Begini 5 tips memulai bisnis parcel di musim libur akhir tahun.
Pada musim liburan seperti sekarang ini, bisnis parcel merupakan bisnis yang sedang diminati dan dicari banyak orang.
Parcel pada umumya diberikan perusahaan untuk pelanggan maupun karyawannya.
Isi dalam parcel pun berbeda-beda, mulai dari makanan ringan, kue kering, buah-buahan, perlengkapan makan, dan lain-lain.
Lalu bagaimana cara memanfaatkan momen liburan sebagai peluang bisnis bisnis parcel?
Ini Dia 5 Tips Memulai Bisnis Parcel di Musim Libur Akhir Tahun
Apa saja? Simak dengan baik ya!
Mencari Supplier
Untuk memperbesar margin dan keuntungan bisnis, cobalah mulai dengan cara memilih supplier yang bisa memberikan harga yang murah dengan kualitas yang baik.
Jika Anda memiliki modal usaha yang terbatas, pilihlah supplier yang bisa memberikan keringanan dalam pembayaran.
Seperti pembayaran secara bertahap atau pembayaran dengan jangka waktu yang lebih lama.
Pelajari Teknik Membungkus
Bisnis parcel merupakan bisnis yang menjual kreativitas dan ide.
Oleh karena itu, cobalah terus perkaya kemampuan Anda dalam teknik merangkai, membungkus, dan menghias parcel.
Anda dapat mempelajari teknik-teknik baru membungkus parcel lewat Internet, kursus, maupun buku.
Kemudian kembangkan teknik yang telah Anda kuasai dengan kreativitas.
Dengan begitu, parcel yang Anda tawarkan bisa terlihat unik dan menarik.
Lakukan Pemasaran dengan Tepat
Apapun bisnisnya, pasti membutuhkan strategi pemasaran yang tepat.
Parcel yang unik dengan pemasaran yang tepat akan memberikan profit dan keuntungan yang besar.
Untuk memasarkan bisnis parcel dengan cepat, Anda dapat memulainya dengan orang terdekat seperti teman, saudara, kolega, dan lain sebagainya.
Anda juga dapat menawarkan parcel ke perusahaan swasta melalui manajemennya.
Lalu jangan lupa belajar Akuntansi untuk kelola bisnis ini.
Baca Juga : Pengertian Akuntansi dan Pentingnya dalam Bisnis Adalah Sebagai Berikut
Hitung Modal dengan Cermat
Modal merupakan hal paling penting dalam memulai bisnis, termasuk bisnis parcel.
Untuk menjalankan bisnis ini, Anda harus menghitung kebutuhan modal bisnis dengan cermat, efisien, dan hindari utang bisnis.
Dengan menghitung modal dengan baik, juga pembuatan laporan keuangan yang konsisten, bisnis tentu Anda akan berjalan dengan baik dan kerugian pun akan mudah untuk dihindari.
Baca Juga : Pengertian, Jenis, Format, Contoh Laporan Keuangan Sederhana Adalah Berikut
Mulailah Bisnis Parcel Tanpa Keraguan
Banyak orang yang gagal memulai bisnis hanya karena ragu dan terlalu banyak berpikir.
Padahal dalam memulai bisnis parcel, yang harus Anda pikirkan adalah satu, buatlah parcel yang berbeda dan penuh kreativitas.
Cobalah untuk terus berinovasi dan ikuti tren terbaru.
Dengan begitu, pelanggan tidak akan merasa bosan dan dapat memilih parcel yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.
Itulah beberapa tips yang bisa Anda ikuti dalam memulai bisnis parcel.
Apapun bisnis yang akan Anda jalankan, mengelola keuangan adalah hal penting yang tidak boleh dilupakan.
Kelola Akuntansi Bisnis Parcel Lebih Mudah Dengan Bantuan Mekari Jurnal
Untuk dapat mengelola keuangan dengan baik dan tepat, Anda bisa memanfaatkan Jurnal yang juga merupakan aplikasi pembukuan keuangan.
Jurnal sendiri adalah software accounting berbasis online dengan fitur-fitur yang akan memudahkan mengelola keuangan bisnis di mana pun dan kapan pun.
Jurnal juga akan menyediakan laporan keuangan secara instan dan realtime.
Gunakan juga fitur pembukuan akuntansi sederhana dari Mekari Jurnal untuk mencatat pengeluaran dan pemasukan bisnis Anda.
Daftarkan bisnis Anda sekarang dengan Jurnal dan dapatkan free trial hingga 14 hari!
Baik, Saya Mau Coba Aplikasi Akuntansi Jurnal
atau
Saya Mau Bertanya Kepada Sales Jurnal!
Nah, diatas adalah tips memulai bisnis parcel di musim libur akhir tahun. Semoga bisa berguna buat Anda.