Pada musim liburan seperti sekarang ini, bisnis parcel merupakan bisnis yang sedang diminati dan dicari banyak orang. Parcel pada umumya diberikan perusahaan untuk pelanggan maupun karyawannya. Isi dalam parcel pun berbeda-beda, mulai dari makanan ringan, kue kering, buah-buahan, perlengkapan makan, dan lain-lain. Lalu bagaimana cara memanfaatkan momen liburan ini dengan memulai bisnis parcel?

 

Mencari Supplier

Untuk memperbesar margin dan keuntungan bisnis, cobalah mulai dengan memilih supplier yang bisa memberikan harga yang murah dengan kualitas yang baik. Jika Anda memiliki modal usaha yang terbatas, pilihlah supplier yang bisa memberikan keringanan dalam pembayaran. Seperti pembayaran secara bertahap atau pembayaran dengan jangka waktu yang lebih lama.

 

Pelajari Teknik Membungkus

Bisnis parcel merupakan bisnis yang menjual kreativitas dan ide. Oleh karena itu, cobalah terus perkaya kemampuan Anda dalam teknik merangkai, membungkus, dan menghias parcel. Anda dapat mempelajari teknik-teknik baru membungkus parcel lewat Internet, kursus, maupun buku. Kemudian kembangkan teknik yang telah Anda kuasai dengan kreativitas. Dengan begitu, parcel yang Anda tawarkan bisa terlihat unik dan menarik.

 

Lakukan Pemasaran dengan Tepat

Apapun bisnisnya, pasti membutuhkan strategi pemasaran yang tepat. Parcel yang unik dengan pemasaran yang tepat akan memberikan profit dan keuntungan yang besar.  Untuk memasarkan bisnis parcel dengan cepat, Anda dapat memulainya dengan orang terdekat seperti teman, saudara, kolega, dan lain sebagainya. Anda juga dapat menawarkan parcel ke perusahaan swasta melalui manajemennya.

 

Hitung Modal dengan Cermat

Modal merupakan hal paling penting dalam memulai bisnis, termasuk bisnis parcel. Untuk menjalankan bisnis ini, Anda harus menghitung kebutuhan modal dengan cermat, efisien, dan hindari utang bisnis. Dengan menghitung modal dengan baik, bisnis parcel Anda akan berjalan dengan baik dan kerugian pun akan mudah untuk dihindari.

 

Mulailah Bisnis Tanpa Keraguan

Banyak orang yang gagal memulai bisnis hanya karena ragu dan terlalu banyak berpikir. Padahal dalam memulai bisnis parcel, yang harus Anda pikirkan adalah satu, buatlah parcel yang berbeda dan penuh kreativitas. Cobalah untuk terus berinovasi dan ikuti tren terbaru. Dengan begitu, pelanggan tidak akan merasa bosan dan dapat memilih parcel yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda ikuti dalam memulai bisnis parcel. Apapun bisnis yang akan Anda jalankan, mengelola keuangan adalah hal penting yang tidak boleh dilupakan. Untuk dapat mengelola keuangan dengan baik dan tepat, Anda bisa memanfaatkan Jurnal. Dengan Jurnal, Anda dapat lebih mudah mengelola keuangan bisnis di mana pun dan kapan pun. Jurnal juga akan menyediakan laporan keuangan secara instan dan realtime. Daftarkan bisnis Anda sekarang dengan Jurnal dan dapatkan free trial hingga 14 hari. Info lebih lanjut mengenai Jurnal dan berbagai fiturnya, klik di sini.

Author