Mekari Jurnal
Fulfillment

Tingkatkan efisiensi operasional dengan real-time internal order tracking

Tim gudang dapat mempersiapkan barang masuk dan keluar lebih terencana, memberikan informasi status secara real-time dan integrasi dengan fitur lain untuk kolaborasi tim yang lancar

Dipercaya 35.000+ bisnis di Asia Tenggara

Mengapa bisnis menggunakan Fulfillment Mekari Jurnal

performance management

Layanan pelanggan terbaik dengan pantau pesanan real-time

Dashboard online tim sales dapat mengakses status pesanan tanpa perlu melakukan konfirmasi manual

fulfillment gudang

Penjualan lancar berkat akurasi data stok tersedia

Reserved stock sejak pesanan di proses mencegah pesanan dibuat tanpa adanya stok di gudang

manajemen data inventory

Kelola inventori secara efisien dan tercatat sistematis

Barang masuk dan barang keluar tercatat sistematis untuk kemudahan proses pengadaan barang

Penjualan dan pembelian lebih optimal
dengan dashboard Fulfillment

Penjualan lancar berkat transparansi proses pengambilan barang di gudang

Tim gudang dapat langsung update informasi order di dashboard online yang dapat diakses oleh semua tim dan laporan stok akan otomatis berkurang ketika pesanan diproses.

  • Kirim sales order langsung ke dashboard fulfillment
  • Pantau status pesanan melalui dashboard online
  • Tersedia dokumen siap cetak dan download
Data Pemenuhan penjualan

Persiapan barang masuk lebih terencana dan rekam jejak barang sistematis

Tim gudang dapat mengetahui barang masuk lebih awal untuk merencanakan penempatan di gudang dan melakukan pelaporan penerimaan barang melalui dashboard online.

  • Kirim purchase order ke dashboard fulfillment
  • Dokumentasi penerimaan barang sistematis
  • Sinkronisasi otomatis dengan data stok
Mekari Jurnal

Beragam fitur untuk kemudahan operasional kelola barang masuk dan keluar

email

Integrasi sales/purchase order

Kirim dokumen order langsung ke dashboard untuk notifikasi tim gudang

dashboard

Picking order dashboard

Ketahui status pesanan mudah dengan dashboard yang dapat diakses kapanpun

Manajemen inventori optimal

Segregasi stok

Pesanan yang sudah masuk proses pengerjaan akan otomatis mengurangi stok tersedia

printer

Dokumen pengambilan barang

Cetak dokumen untuk kemudahan tim gudang dalam pengambilan barang

surat jalan

Dokumen surat jalan

Simpan dan cetak surat jalan untuk proses konfirmasi ketika barang sampai

No learning curve

Dokumen terima pengiriman

Simpan informasi data barang masuk untuk kemudahan pelacakan produk

Yudi Tukiaty ~ Bardi

“Fitur multi warehouse, memudahkan BARDI melihat pergerakan barang secara jelas, seperti berapa banyak produk yang sedang transit, dikirim ke pelanggan hingga jumlah produk yang ada di gudang cabang saat ini.”

Yudi Tukiaty
Co-founder & Chief Partnership and Strategic Officer

Frequently
Asked
Questions
(FAQ)

Apa itu fitur fulfillment?

Fitur fulfillment merupakan bagian dari proses supply chain management atau manajemen rantai pasok. Fulfillment krusial untuk kelola barang masuk dan keluar dari gudang

Pencatatan dan transparansi proses fulfillment penting untuk kemudahan berbagai fungsi di perusahaan. Bagi tim gudang, fulfillment akan memudahkan pelacakan barang masuk dan memberikan informasi ke tim sales terkait proses pengambilan barang.

Proses fulfillment dimulai dengan penerimaan pesanan, kemudian melibatkan pengambilan produk dari stok, pengemasan pesanan, dan akhirnya pengiriman ke pelanggan. Selama proses ini, sistem otomatis dan teknologi dapat digunakan untuk memantau dan mengelola setiap langkah dengan efisien.

Fulfillment in-house berarti perusahaan mengelola semua aspek proses fulfillment di dalam perusahaan mereka sendiri (secara internal), sementara Fulfillment pihak ketiga melibatkan penggunaan layanan dari perusahaan luar. Pemilihan tipe fulfillment dipengaruhi oleh faktor seperti skala bisnis, kompleksitas operasional, biaya dan hal teknis lainnya.

Fulfillment memungkinkan update stok tersedia menjadi real-time. Jika sebelumnya, pengurangan stok berdasarkan dokumen sales delivery. Dengan fulfillment, stok akan otomatis berkurang ketika pesanan di proses gudang. Membuat tim sales dapat membuat sales order baru tanpa khawatir stok tidak tersedia di gudang.

Bisa, Mekari Jurnal menyediakan roles khusus untuk karyawan gudang yang dapat mengakses fitur yang terkait gudang. Jika butuh Anda membutuhkan pengaturan yang lebih kustom, bisa menggunakan custom roles.

WhatsApp Hubungi Kami