Multi mata uang

Transaksi lebih fleksibel dengan multi mata uang

Jurnal mampu mencatat transaksi yang dilakukan dalam berbagai mata uang asing secara rinci dan cepat. Tak perlu repot menghitung manual, Anda bisa tetap memilih penyajian laporannya dalam 1 pilihan mata uang saja.

Transaksi lebih fleksibel dengan multi mata uang

25 pilihan mata uang asing

Buat penawaran ataupun faktur dalam 25 pilihan mata uang asing dengan mudah. Lacak kembali transaksi yang menggunakan mata uang asing dengan mudah lewat catatan yang rapi, jelas dan akurat.

25 pilihan mata uang asing
Nilai kurs yang real time dengan pilihan kurs bank, pajak maupun custom

Nilai kurs yang real time dengan pilihan kurs bank, pajak maupun custom

Nilai tukar rupiah yang selalu terupdate secara real time untuk memudahkan konversi laba/rugi secara otomatis. Fitur multi curency di Jurnal juga telah terintegrasi dengan Bank Indonesia, Pajak, dan Fixer.

Coba Gratis 14 Hari

Keuntungan memakai Jurnal

Kelola keuangan jadi lebih mudah dengan software akuntansi berbasis cloud yang memiliki berbagai fitur otomatis dan siap pakai kapan saja di mana saja.

Laporan mata uang yang flexible

Laporan mata uang yang flexible

Kemudahan mengubah laporan dengan satuan mata uang asing lewat 25 mata uang yang bisa dipilih

Menampilkan informasi dengan jelas

Menampilkan informasi dengan jelas

Dapatkan informasi kurs dan nilai tukar tiap masing-masing mata uang dengan mudah lewat dashboard yang real time

Lebih fleksibel dalam memproses transaksi

Tak perlu repot jika melakukan transkasi impor atau pun ekspor. Kini Anda bisa mencatatkan semua transaksi Anda ke dalam 25 kurs mata uang asing yang tersedia di Jurnal.

  • 2 tipe kurs mata uang (Company rate & Transaction rate)
  • Atur mata uang ke list kontak yang spesifik
  • Laporan Pertukaran Mata Uang Asing Setelah Realisasi
  • Laporan pertukaran mata uang asing sebelum realisasi

Pertanyaan lebih lanjut?

Baca pertanyaan dan jawaban lengkap seputar penggunaan dan solusi Jurnal.

Bisa, dengan melakukan pengecekan secara overview dari dashboard dan untuk info detailnya bias diakses melalui menu audit list.

Jurnal dengan penuh perhatian memastikan bahwa data Anda diamankan dengan teknologi yang setara atau lebih kuat dari yang dipakai Bank. Kami memakai encryption AES-256 supaya data Anda tidak bisa dilihat oleh pihak yang tidak berwenang. Kami juga mengamankan koneksi internet dengan 2056-bit SSL certificate. Jurnal juga memberikan fitur Approval untuk setiap draft transaksi yang dibuat untuk mempermudah kontrol dan mengamankan proses transaksi.

Terintegrasi dengan Bank Mandiri, Jurnal menyediakan opsi transfer menggunakan fitur Cashlink Transfer by Mandiri untuk mempermudah proses transaksi. Selain itu Anda juga dapat menggunakan Jurnal Pay untuk menyederhanakan proses agar tetap berada dalam satu ekosistem dan selesai dalam satu aplikasi.

Bisa. Anda bisa membuat penagihan berulang cukup dengan membuat Draft Transaksi Berulang di akun Anda dan biarkan Jurnal untuk melakukan pengiriman faktur atas nama Anda secara otomatis dan terjadwal.

Anda dapat membuat Debit Memo atau Kredit Memo yang nantinya dapat dicatat sebagai pelunasan terhadap faktur penjualan/pembelian dan dicatat sebagai pengembalian ke pelanggan atau pengembalian dari supplier. Anda dapat membuatnya sendiri di aplikasi Jurnal melalui menu Pelanggan dan Supplier.

Mulai Kembangkan Bisnis dengan Jurnal by Mekari

Tinggalkan sistem pembukuan manual dan beralih ke software akuntansi online yang modern & mudah digunakan. Coba gratis sekarang.