Mekari Jurnal
Daftar Isi
2 min read

7 Ciri-Ciri Ini Sebelum Memilih Software untuk Pekerjaan Akuntansi Online

Tayang 03 Jan 2022
Diperbarui 20 November 2023

Pastikan ada 7 ciri-ciri ini sebelum memilih software untuk pekerjaan akuntansi online!

Keberadaan dunia digital yang semakin dekat dan mudah dijangkau membuat semua pelayanan mulai menggunakan media online sebagai basis untuk mempermudah suatu pekerjaan, tidak terkecuali dengan dunia akuntansi.

Adanya transaksi bisnis yang selalu dinamis, membuat keberadaan software akuntansi online yang selalu up to date mulai banyak diminati.

Apa Saja 7 Ciri-Ciri Ini Sebelum Memilih Software untuk Pekerjaan Akuntansi Online?

Agar tidak salah dalam memilih software akuntansi online yang baik, berikut akan kami sajikan informasi mengenai ciri-ciri software akuntansi terbaik dan tepercaya.

Sesuai Standar Indonesia

Biasanya yang membedakan laporan keuangan Indonesia dengan negara asing adalah bagian format neracanya.

Jika di negara asing menggunakan bahasa Internasional atau bahasa Inggris, lain halnya dengan negara Indonesia yang menggunakan bahasa Indonesia.

Software akuntansi online yang baik, akan bisa memenuhi hal tersebut tanpa menimbulkan kebingungan bagi para penggunanya.

Saya Mau Coba Aplikasi Jurnal

atau

Saya Mau Bertanya Kepada Sales Jurnal!

7 Ciri-Ciri Ini Sebelum Memilih Software untuk Pekerjaan Akuntansi Online

Anda juga bisa pelajari tentang Jurnal.id selengkapnya disini.

Sesuai Standar Perusahaan

Setiap perusahaan memiliki standar operasionalnya sendiri.

Semuanya tergantung besar dan kecilnya suatu perusahaan.

Semakin besar perusahaan, semakin banyak pula prosedur yang harus dijalankan.

Sebuah software akuntansi yang baik pasti bisa mengakomodasi kepentingan tersebut dengan fitur-fitur lengkap yang mereka tawarkan.

Baca Juga : Pengertian Akuntansi dan Pentingnya dalam Bisnis Adalah Sebagai Berikut

Memiliki Track Record yang Baik

Untuk mengetahui perusahaan pengelola software tersebut tepercaya, bukan hanya dilihat dari iklan yang dibuatnya saja.

Melainkan dari track record selama perusahaan berdiri, berapa lama software tersebut dikembangkan, berapa banyak user yang telah menggunakan software tersebut, dan pertanyaan yang serupa lainnya.

Kolom testimoni dari klien atau orang-orang terdekat Anda yang telah menggunakan software akuntansi tersebut bisa menjadi informasi yang dapat dipercaya.

Pengertian, Jenis, Format, Contoh Laporan Keuangan Adalah Berikut

Saya Mau Coba Fitur Laporan Keuangan Jurnal

atau

Saya Mau Bertanya Kepada Sales Jurnal!

User Friendly

User friendly merupakan kriteria penting yang harus dimiliki suatu software, agar pengguna semakin mudah dalam menggunakan dan mengoperasikannya.

Semakin user friendly, maka pekerjaan semakin mudah dan cepat untuk diselesaikan.

Memiliki Fleksibilitas

Kebutuhan bisnis yang sering sekali berubah seiring strategi bisnis yang diterapkan perusahaan tidak jarang berdampak pada keharusan software akuntansi.

Untuk mengimbangi perubahan yang ada, maka sangat perlu dipertimbangkan kemampuan software akuntansi tersebut seberapa besar dapat mengakomodasi kebutuhan akan perubahan tersebut.

Memiliki Fitur Perpajakan

Software yang memiliki fitur perpajakan tentunya akan sangat membantu tugas staf pajak dalam menyusun laporan dan juga menerbitkan dokumen perpajakan.

Umumnya, fitur ini dapat melakukan seperti memotong PPh 21 setelah dilakukan perhitungan, menghitung PPN, dan juga mencetak faktur pajak.

Sesuai Budget yang Tersedia

Ini tentunya merupakan suatu hal yang sangat penting karena terkait dengan biaya atau beban yang harus ditanggung oleh perusahaan.

Jasa penyedia software akuntansi yang baik, akan memiliki penawaran harga yang sesuai dengan semua kebutuhan perusahaan tanpa harus mengurangi fasilitas maupun kualitas yang ditawarkan.

Jurnal adalah salah satu jasa penyedia software akuntansi online yang memiliki berbagai fitur layanan yang cukup baik seperti perhitungan pajak otomatis, perhitungan biaya, manajamen pengembangan aset serta kerja sama dengan beberapa Bank yang akan mempermudah proses pencatatan rekonsiliasi bisnis Anda.

Jurnal juga memberi penawaran harga software akuntansi yang cukup bervariasi dan menarik, sesuai dengan tingkatan kebutuhan akuntansi perusahaan yang Anda kelola.

Dengan aplikasi pengelola keuangan dari Jurnal, dapatkan semua kemudahan untuk memiliki pengelolaan akuntansi secara mudah, cepat dan aman.

Pelajari juga bagaimana melakukan pembukuan akuntansi sederhana untuk membantu pekerjaan Anda.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Jurnal, bisa Anda dapatkan dengan membaca fitur selengkapnya di laman website kami.

Kategori : Business Management
Kelola Keuangan Lebih Optimal, Dapatkan Penawaran Terbatas Ini
Jurnal software akuntansi terpercaya

 

Dapatkan free trial sekarang!

 

Ikuti akun media sosial resmi dari Mekari Jurnal
Kelola Keuangan Lebih Optimal, Dapatkan Penawaran Terbatas Ini
Jurnal software akuntansi terpercaya

 

Dapatkan free trial sekarang!

 

Ikuti akun media sosial resmi dari Mekari Jurnal