Mengelola penjualan pada bisnis kecil mungkin akan terlihat mudah, tapi apakah akan tetap terlihat mudah jika produk yang Anda miliki sangat beragam? Atau apakah terlihat mudah jika penjualan Anda meningkat? Kini, Jurnal telah dilengkapi dengan aplikasi cash register sebagai aplikasi tambahan yang mempermudah Anda dalam melakukan proses transaksi penjualan kapan saja dan di mana saja meski tanpa koneksi Internet.

 

Jurnal Touch adalah aplikasi dari Jurnal yang didesain khusus untuk menggantikan mesin kasir konvensional yang dapat membantu Anda mencatat seluruh transaksi penjualan bisnis. Lalu apa saja keuntungan menggunakan Jurnal Touch? Simak penjelasannya di bawah ini.

 

Memiliki Daftar Produk Secara Detail

Dengan Jurnal Touch, Anda dapat melihat seluruh daftar produk yang telah Anda buat melalui Jurnal secara detail, mulai dari nama produk, harga jual dan beli, deskripsi produk, kategori produk, jumlah stok barang yang tersedia di toko, maupun di dalam gudang. Anda juga bisa menambahkan gambar produk yang dapat memudahkan dalam transaksi penjualan.

 

Sinkronisasi Data Otomatis

Dengan menggunakan Jurnal Touch, Anda tidak perlu lagi melakukan pencatatan transaksi penjualan ke dalam Jurnal. Karena, semua transaksi yang tercatat di dalam Jurnal Touch akan secara otomatis tersinkronisasi ke dalam sistem Jurnal. Hal ini tentu membuat pekerjaan Anda lebih efisien dalam segi waktu.

 

Transaksi di Multi Store

Jika Anda memiliki beberapa cabang dalam suatu bisnis, Jurnal Touch juga akan memberikan kemudahan dalam membuat transaksi dari setiap cabang. Di mana, seluruh transaksi tersebut akan secara otomatis tersinkronisasi ke dalam sistem Jurnal. Dengan begitu, Anda dapat lebih mudah memonitor berapa hasil penjualan di setiap cabang.

 

Proses Transaksi Offline

Beberapa aplikasi penjualan terkadang hanya bisa diakses dengan koneksi Internet, tapi tidak untuk Jurnal Touch. Dengan menggunakan Jurnal Touch, Anda tetap bisa melakukan transaksi penjualan kapan saja dan di mana saja meski tanpa koneksi Internet. Di mana, seluruh transaksi yang tercatat pada saat offline, akan otomatis tersinkronisasi ke dalam sistem Jurnal ketika Anda mendapatkan koneksi Internet atau online.

 

Kustomisasi Struk

Agar bisnis terlihat lebih profesional di mata pelanggan, Jurnal Touch memberikan tampilan struk yang bisa Anda kustom sesuai dengan kebutuhan bisnis. Di mana, Anda dapat menampilkan logo dan alamat perusahaan pada struk yang akan tercetak dan diberikan kepada pelanggan.

Itulah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan Jurnal Touch. Dengan Jurnal Touch, Anda dapat lebih mudah mengelola seluruh transaksi penjualan kapan dan di mana saja meski tanpa koneksi Internet. Kini, Jurnal Touch bisa Anda download melalui Google Play Store dan melalui App Store. Baca selengkapnya mengenai Jurnal Touch di sini.

Author