Tidak sedikit perusahaan di Indonesia yang masih melakukan pembayaran vendor dengan cara datang langsung ke Bank dan melakukan transfer secara manual. Belum lagi jika data atau dokumen yang disiapkan belum sesuai, tentu akan sangat memakan waktu.

Beberapa perusahaan lainnya mungkin sudah mulai menggunakan fasilitas dari e-banking namun masih melakukan update secara manual di software akuntansi atau pembukuan perusahaannya. Sangat ribet dan rentan akan kesalahan.

Jurnal akan hadir dengan fitur baru yaitu Cashlink Payout di mana Anda atau staf keuangan Anda dapat langsung melakukan pembayaran vendor atau biaya lainnya langsung dengan 1 klik di Jurnal.

 

Apa Itu Cashlink Payout – Bank Mandiri?

Cashlink Payout merupakan hasil kerja sama strategis antara Jurnal dan Bank Mandiri untuk mempermudah proses pembayaran dengan metode Transfer Out langsung dari aplikasi Jurnal. Dengan adana fitur ini, Anda dapat langsung melakukan pembayaran dan mendapatkan status update secara reatime di Jurnal.

 

Bagaimana Cashlink Payout Dapat Mempermudah Proses Pembayaran di Perusahaan Anda?

Cashlink Payout memberikan Anda cara terbaik untuk melakukan pembayaran langsung dari aplikasi Jurnal.  Tidak perlu repot, karena Jurnal sudah melakukan seluruh proses pembayaran dengan aman dan cepat untuk Anda. Beberapa poin di bawah ini menjelaskan bagaimana Cashlink Payout di Jurnal memberikan Anda kemudahan untuk melakukan pembayaran:

  • Integrasi  – Hanya beberapa langkah mudah untuk menghubungkan akun bank Anda dengan Jurnal. Tidak perlu khawatir, Jurnal sudah bersertikasi keamanan ISO 27001 dan memastikan keamanan privasi perusahaan Anda. Integrasi ini merupakan kerjasama yang resmi dari Jurnal dengan pihak bank terkait.
  • Transfer Out – Setelah mengaktifkan integrasi, Anda dapat langsung menggunakan fitur Cashlink Payout. Dengan ini, Anda dapat langsung melakukan Transfer Out dari modul pembelian (Purchase) di akun Jurnal Anda. Hanya perlu 1 klik untuk melakukan transfer dan Jurnal akan langsung mengirimkan uang Anda ke rekening tujuan dengan aman dan cepat.
  • Approval – Jangan khawatir, Jurnal memberikan Anda kendali penuh untuk menyetujui transaksi ini. Sebagai owner, Anda dapat mengatur persetujuan (approval) berdasarkan peran staf Anda di fitur ini. Sehingga seluruh transaksi keluar (Transfer out) dapat tetap dikontrol dengan adanya proses request dan approval.
  • Update – Setelah transfer berhasil dilakukan, Jurnal akan langsung mengupdate status pembayaran dan pembukuan perusahaan Anda secara otomatis. Seluruh laporan keuangan juga akan langsung terupdate dalam hitungan detik!

 

Apa Saja Keuntungan Menggunakan Fitur Cashlink Payout?

Dengan fitur terbaru ini, Jurnal memberikan Anda solusi yang semakin mempercepat proses pembayaran di perusahaan Anda. Beberapa keuntungan yang akan Anda langsung dapatkan adalah:

  • Kemudahan melakukan pembayaran – dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat langsung melakukan pembayaran dalam 1 klik di akun Jurnal Anda, sebelumnya Anda perlu untuk mengaktifkan fitur Cashlink yang ada di Jurnal.
  • Proses persetujuan yang aman – fitur ini menerapkan sistem persetujuan (approval) di mana Jurnal akan melakukan Transfer Out ketika sudah mendapat persetujuan dari owner ataupun manager yang sudah ditetapkan. Hal ini untuk menjamin keamanan keuangan di perusahaan Anda.
  • Update otomatis – Jurnal akan langsung mengupdate status pembukuan perusahaan secara otomatis dan realtime. Anda dapat langsung mengontrol utang dan pelunasan utang dari dasbor modul pembelian (Purchase) yang ada di akun Jurnal Anda.
  • Mudah dan cepat – semua sudah dapat Anda lakukan di Jurnal. Dengan fitur ini, Anda tidak perlu ribet untuk masuk ke akun e-banking karena semua langsung di lakukan di akun Jurnal Anda dan langsung terupdate secara otomatis.

 

Bagaimana untuk mulai menggunakan fitur Cashlink Payout – Bank Mandiri di Jurnal?

Sebelumnya, Jurnal sudah meluncurkan fitur Cashlinkdimana Anda dapat langsung melakukan rekonsiliasi bank ataupun mengupdate mutasi secara otomatis. Jika Anda sudah menggunakan fitur Cashlink ini, maka Anda sudah dapat menggunakan fitur Cashlink Payout ini. Sebelumnya, Anda dapat langsung menghubungi tim support Jurnal melalui email di support@jurnal.id.

Author