20 Contoh Bisnis Waralaba Minuman Terlaris di Indonesia

Beberapa tahun belakangan ini, bisnis minuman kekinian sedang populer di Indonesia. Jumlah pelanggannya terus meningkat seiring berjalannya waktu. Jika Anda tertarik untuk memulai bisnis waralaba minuman terlaris seperti ini, Anda perlu mengenal contohnya terlebih dahulu.

Sebab, semakin ke sini semakin ada banyak pilihan waralaba minuman kekinian yang bisa Anda manfaatkan dengan baik. Nantinya, Anda bisa memilih salah satu dari beberapa pilihan yang ada di artikel ini, untuk dijadikan sebagai usaha yang menjanjikan dan menguntungkan.

20 Contoh Bisnis Waralaba Minuman Terlaris yang Kekinian

Sebelum kita menyebutkan bisnis waralaba minuman terlaris apa saja, kenali pengertian dari waralaba terlebih dahulu. Pada dasarnya, waralaba atau franchise adalah metode bisnis yang diterapkan dengan cara memperluas sistem distribusi barang dengan lisensi dagang yang sesuai.

Sistem waralaba tidak hanya berlaku untuk bisnis minuman cup kekinian saja, tapi juga bisa digunakan untuk jenis usaha lainnya. Sementara itu, keberadaan bisnis waralaba minuman di Indonesia sendiri sudah sangat menjamur, dan beberapa di antaranya adalah:

  1. Kamu dan Dawet

Bisnis waralaba minuman kekinian yang satu ini mengusung konsep minuman modern yang dikombinasikan dengan cita rasa tradisional, sehingga hal ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi bisnis minuman kekinian Kamu dan Dawet.

Pada dasarnya, bisnis waralaba minuman kekinian yang bernama Kamu dan Dawet ini menawarkan beberapa jenis minuman dengan cita rasa yang berbeda-beda, mulai dari rasa taro, ovaltine, hingga red velvet akan tersedia di dalam usaha ini.

Dengan cita rasanya yang tergolong unik dan berbeda, membuat sebagian besar masyarakat Indonesia menyukai cita rasa dari minuman ini.

  1. So What Bubble Cheese

So What Bubble Cheese juga bisa menjadi contoh bisnis waralaba minuman terlaris di Indonesia yang patut Anda coba. Keuntungan yang bisa Anda raih dengan memulai bisnis ini tergolong cukup menjanjikan. Sebab, penggemar So What Bubble Cheese di Indonesia sendiri sudah cukup banyak.

Ciri khas paling utama yang dimiliki minuman dari So What Bubble Cheese adalah topping bubble dan pink cheese yang ada di bagian atas minumannya. Kombinasi topping ini dapat memberikan kesan dan cita rasa yang lebih berbeda dibanding minuman bubble lainnya.

Untuk memulai bisnis ini, Anda tidak membutuhkan modal yang terlalu besar, karena modal yang Anda butuhkan hanya di bawah 10 juta.

  1. My Story Signature Drink

Hanya dengan melihat dari kemasannya saja, banyak orang tertarik untuk membeli dan mencoba cita rasa dari minuman ini. Tentu ini bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi para pelaku usaha waralaba My Story Signature Drink.

Jika So What Bubble Cheese umumnya menggunakan bahan topping dari bubble dan pink cheese, untuk My Story Signature Drink sendiri akan lebih identik dengan topping crunchy-nya. Jadi, bagian topping dari minuman ini dapat memberikan kesan yang berbeda.

Kerenyahan topping yang digunakan My Story Signature Drink sering membuat banyak orang tertarik untuk mencobanya. Bahkan, minuman ini juga tersedia dengan harga yang cukup terjangkau.

Selain itu, My Story Signature Drink juga sering disebut sebagai bisnis waralaba minuman bagi pemula. Sebab, untuk memulai jenis usaha minuman kekinian yang satu ini, Anda hanya membutuhkan modal sebesar 6 jutaan saja.

  1. Run & Run

Cukup berbeda dengan bisnis waralaba minuman kekinian yang lainnya, untuk Run & Run sendiri membawa konsep baru pada minuman hits yang sedang disukai oleh banyak anak-anak muda.  Sama halnya seperti My Story Signature Drink, Run & Run juga menggunakan crunch sebagai topping-nya.

Kendati demikian, hal ini tidak membuat rasa minuman dari Run & Run akan sama dengan rasa minuman dari My Story Signature Drink. Sebab, untuk minuman dari Run & Run sendiri akan memiliki kesan yang lebih segar dan gurih.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai bisnis waralaba minuman terlaris yang satu ini, bisa Anda lihat langsung dari akun Instagram Run & Run atau dari situs resminya. Yang pasti, untuk memulai bisnis ini Anda tidak akan membutuhkan modal yang terlalu besar.

  1. Sel Sel Cheese Tea

Popularitas minuman cheese tea di Indonesia memang tidak pernah meredup, sehingga hal ini tidak akan mengurangi potensi kesuksesan ketika Anda memulai bisnis waralaba Sel Sel Cheese Tea yang sangat menjanjikan ini.

Konsep yang diusung oleh Sel Sel Cheese Tea tergolong cukup unik, sehingga tak jarang dari beberapa orang yang tertarik untuk memulai jenis usaha minuman kekinian yang satu ini. Apalagi, biaya waralaba dari bisnis ini juga masih tergolong relatif murah, yaitu di bawah angka 10 juta rupiah.

Selain itu, pihak Sel Sel Cheese Tea juga tidak jarang memberikan penawaran menarik kepada para pelaku usaha yang hendak memulai bisnis ini, sehingga nantinya Anda bisa mendapatkan biaya yang jauh lebih murah dibanding rencana awal.

  1. Bobacha

Sesuai dengan namanya, Bobacha adalah minuman kekinian yang identik dengan boba yang ada di dalamnya. Di Indonesia sendiri sudah ada puluhan mitra Bobacha yang berhasil mencapai jumlah pelanggan yang sangat banyak.

Salah satu keunggulan utama dari Bobacha adalah harganya yang murah meski minumannya itu sendiri sangatlah lezat. Dengan harganya yang tergolong murah seperti ini, membuat banyak anak-anak muda tertarik untuk membelinya setiap hari.

Jika Anda tertarik untuk memulai bisnis waralaba minuman di Indonesia satu ini, Anda perlu menyiapkan modal awal sebesar 10 juta rupiah. Namun, jika pada saat Anda mendaftar sedang ada penawaran menarik yang diberikan pihak Bobacha Indonesia, maka modal tersebut bisa lebih sedikit. Untuk mengelola keuangan bisnis Anda gunakan aplikasi pengelola keuangan agar proses keuangan semakin efisien dan praktis.

  1. Kini Cheese Tea

Kini Cheese Tea menyediakan minuman kekinian dengan cita rasa yang cukup unik. Sebab, Kini Cheese Tea menjadikan bahan krim kejunya sebagai bahan dasar yang akan dikombinasikannya dengan minuman teh itu sendiri.

Hal ini membuatnya berbeda dengan bisnis minuman cheese tea lainnya yang umumnya menggunakan bahan krim keju tersebut hanya sebagai bahan topping-nya saja. Selain itu, untuk membuat minuman dari Kini Cheese Tea ini juga tidak membutuhkan tenaga dan waktu yang banyak.

Jadi, Kini Cheese Tea bisa menjadi inspirasi yang paling tepat untuk Anda yang sedang mencari ide bisnis waralaba minuman terlaris yang praktis.

  1. King BoBa

Kembali lagi kita dihadapkan dengan minuman berkonsep boba. Ya, minuman boba memang meninggalkan kesan yang lebih besar dibanding minuman-minuman kekinian lainnya. Maka dari itu, King BoBa ini bisa menjadi bisnis waralaba minuman yang sangat menjanjikan.

Sudah ada banyak anak-anak muda di Indonesia yang menyukai cita rasa dari campuran bola-bola tapioka ini dengan racikan milk tea yang sangat melezatkan. Bahkan, minuman dari King BoBa juga ada yang memberikan kesegaran tersendiri pada para penikmatnya.

Untuk memulai bisnis minuman kekinian yang satu ini, Anda hanya perlu menyiapkan modal sebesar 9 juta rupiah saja. Dengan harga yang relatif terjangkau seperti itu, Anda sudah bisa mendapatkan segala jenis perlengkapan yang dibutuhkan dalam bisnis ini.

  1. Tentang Kita Cokelat

Contoh kesembilan dari bisnis waralaba minuman adalah Tentang Kita Cokelat. Dengan semakin meningkatnya penggemar cokelat di Indonesia, membuat minuman dari brand ini semakin sering dicari oleh banyak orang.

Tentang Kita Cokelat menyediakan berbagai macam jenis minuman yang lezat, dan beberapa di antaranya ada yang dikombinasikan dengan cita rasa red velvet, green tea, dan juga taro. Tak hanya itu, Tentang Kita Cokelat juga menyediakan minuman yang memiliki rasa sesegar buah-buahan.

Bisnis waralaba minuman terlaris yang satu ini memiliki peluang kesuksesan yang cukup besar, bahkan untuk memulainya pun Anda hanya perlu menyiapkan modal sebesar 9 juta saja.

  1. Haiyo Yogurt

Ingin membangun bisnis minuman kekinian yang menyehatkan? Maka, Haiyo Yogurt bisa menjadi pilihan yang paling tepat untuk Anda. Ya, Haiyo Yogurt itu sendiri adalah suatu bisnis waralaba yang menjual minuman berbahan dasar yoghurt.

Seperti yang sudah Anda ketahui, yoghurt merupakan susu yang sudah melalui proses fermentasi dan akan mengandung banyak manfaat di dalamnya. Nantinya, minuman sehat dari Haiyo Yogurt ini akan dikemas secara modern dan menarik.

Jika Anda tertarik untuk berjualan minuman sehat ini, Anda hanya perlu menyiapkan modal sebesar 2 juta rupiah saja.

  1. Royal Tea Roci

Masih belum merasa cocok dengan contoh bisnis waralaba minuman yang ada di atas? Maka Anda bisa mempertimbangkan Royal Tea Roci. Pada dasarnya, Royal Tea Roci adalah bisnis waralaba yang menjual minuman teh boba.

Minuman dari Royal Tea Roci memberikan sensasi yang cukup berbeda, karena kekenyalan bubble yang digunakannya akan lebih terasa lezat. Namun, untuk memulai bisnis ini Anda membutuhkan modal yang cukup besar, yaitu 15 juta rupiah.

Kendati demikian Anda tidak perlu khawatir, karena modal yang cukup besar ini nantinya dapat kembali dalam waktu 5 bulan, atau bisa juga lebih cepat, jika bisnis Anda ini mampu meraih kesuksesan yang cukup besar di jangka waktu tersebut.

  1. Cetroo Coffee

Mengingat popularitas minuman kopi di Indonesia terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan, membuat Cetroo Coffee bisa menjadi inspirasi yang tepat untuk Anda. Selain itu, kelezatan minuman dari Cetroo Coffee juga sudah tidak perlu diragukan lagi.

Jika Anda tertarik untuk membangun bisnis waralaba Cetroo Coffee ini sendiri, Anda hanya perlu menyiapkan modal sebesar 9,5 juta rupiah saja. Nantinya, dengan harga tersebut Anda sudah bisa mendapatkan banyak perlengkapan yang menarik.

  1. Rujak Es Krimku

Mendengar tentang kombinasi antara rujak dan es krim memang sering membuat beberapa orang merasa aneh. Namun, setelah mereka mencoba minuman khas dari waralaba Rujak Es Krimku ini, sebagian besar langsung merasa ketagihan untuk mengkonsumsinya.

Hal ini bisa dilihat dari semakin meningkatnya kesuksesan yang berhasil diraih Rujak Es Krimku di setiap wilayah Indonesia. Sudah ada banyak gerai yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia, dan apakah Anda tertarik untuk menjadi salah satu di antaranya?

  1. Mang Kacau

Meskipun namanya mengandung kata kacau, tapi tidak membuat cita rasa dari minuman ini terasa kacau. Justru, minuman-minuman yang ditawarkan oleh Mang Kacau terkenal dengan cita rasanya yang sangat lezat.

Pada dasarnya, Mang Kacau adalah bisnis waralaba minuman terlaris di Indonesia yang menawarkan produk ice blend. Beberapa jenis rasa minuman yang ditawarkan adalah thai tea, green tea, cappuccino, white coffee, chocolate, matcha, taro, dan lain sebagainya.

  1. Monster Ice Blend

Sama-sama menawarkan minuman ice blend, tidak membuat Monster Ice Blend memiliki cita rasa yang sama dengan Mang Kacau. Nantinya, jika Anda tertarik untuk memulai bisnis waralaba ini, Anda perlu menyiapkan modal sebesar 8 juta rupiah.

Anda tidak perlu khawatir tentang peluang kesuksesan dari bisnis ini, karena peluang kesuksesan dari Monster Ice Blend sendiri masih terbuka dengan sangat lebar.

  1. Cappucino Cincau Tempo Doeloe

Inspirasi bisnis waralaba minuman terlaris yang selanjutnya adalah Cappucino Cincau Tempo Doeloe. Di beberapa wilayah yang ada di Indonesia, sudah ada banyak gerai Cappucino Cincau Tempo Doeloe yang bisa Anda temukan.

Hal ini terjadi bukan tanpa alasan jika melihat modal awal dari Cappucino Cincau Tempo Doeloe adalah Rp1.500.000,00 – Rp2.500.000,00 saja. Sementara itu, untuk harga jualnya sendiri akan mencapai 3-4 kali lipat dari modal yang telah disebutkan tersebut.

  1. Nyoklat Kress

Hampir semua orang pasti menyukai minuman yang berbahan dasar cokelat. Maka dari itu, Nyoklat Kress ini bisa menjadi inspirasi bisnis waralaba minuman terlaris yang tepat untuk Anda.

Modal awal yang harus disiapkan oleh Anda ketika tertarik untuk memulai bisnis ini adalah 3 juta rupiah. Hanya dengan bermodalkan dana yang cukup terjangkau seperti ini, Anda sudah bisa memulai bisnis yang mampu menghasilkan keuntungan berkali-kali lipat.

  1. Teh Poci

Dengan harganya yang tergolong sangat terjangkau, membuat banyak orang gemar membeli minuman menyegarkan satu ini. Maka dari itu, Anda tidak boleh mengabaikan kesempatan emas ini begitu saja. Anda harus bisa memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik mungkin.

Pada dasarnya, waralaba yang ditawarkan oleh teh poci itu sendiri adalah paket gerai yang menjual minuman es teh menyegarkan. Untuk memulainya, Anda hanya perlu menyiapkan modal sebesar 6 juta rupiah saja.

  1. Kopi Kenangan

Popularitas Kopi Kenangan sudah tidak perlu diragukan lagi, karena hampir sebagian besar anak-anak muda Indonesia pasti sudah mengenal brand ini dengan sangat baik. Pada dasarnya, Kopi Kenangan adalah bisnis minuman unicorn pertama yang memiliki outlet di hampir seluruh daerah Indonesia.

Sejak pertama kemunculannya, Kopi Kenangan sudah menjadi brand minuman kekinian yang sering dipilih oleh banyak orang. Jadi, apakah Anda tidak tertarik untuk menjadi salah satu dari bagian pelaku usaha Kopi Kenangan ini?

  1. Es Teh Indonesia

Jika Anda merasa memiliki modal yang besar untuk memulai bisnis waralaba minuman terlaris di Indonesia, maka Es Teh Indonesia bisa menjadi pilihan yang paling tepat untuk Anda. Penggemar minuman ini sudah menyebar di seluruh wilayah Indonesia.

Sehingga, di mana pun Anda membuka bisnis ini, hal tersebut tidak akan mempengaruhi tingginya peluang kesuksesan yang bisa Anda raih.

bisnis waralaba minuman terlaris

Tips Memulai Bisnis Waralaba Minuman di Indonesia

Agar Anda bisa mengembangkan bisnis waralaba minuman termasuk milik Anda, ikuti beberapa tips yang ada di bawah ini, yaitu:

  1. Perhatikan Peluang yang Ada

Hampir di setiap waktu akan muncul brand minuman kekinian terbaru yang menawarkan sistem waralaba kepada banyak pelaku usaha. Dalam hal ini, Anda harus bisa mengenali peluang yang dimiliki bisnis waralaba tersebut.

Namun Anda tidak perlu khawatir, karena peluang bisnis waralaba minuman kekinian di Indonesia akan selalu terbuka lebar di sepanjang waktu.

  1. Sesuaikan dengan Kemampuan Anda

Sebelum Anda memilih salah satu dari contoh waralaba yang ada di atas, kenali terlebih dahulu kemampuan yang ada dalam diri Anda. Pastikan jenis bisnis minuman kekinian yang Anda pilih sudah sesuai dengan kemampuan dan keterampilan Anda.

Jika Anda tidak memiliki kemampuan dalam membuat kopi yang lezat, maka lebih baik Anda memilih minuman thai tea, boba, atau cheese tea. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah dalam meraih kesuksesan yang sesuai dengan harapan.

  1. Pilih Waralaba yang Tepat

Untuk memilih bisnis waralaba minuman terlaris yang tepat, Anda perlu memperhitungkan besaran modal yang akan dibutuhkan. Selain itu, Anda juga perlu memperhitungkan waktu yang dibutuhkan untuk perputaran modal dan potensi keuntungan yang akan diperoleh nantinya.

Anda juga memerlukan pencatatan tagihan yang terintegrasi dengan teknologi agar memudahkan menyiapkan modal selanjutnya dengan aplikasi faktur.

  1. Pilih Lokasi yang Strategis

Dengan membangun bisnis waralaba minuman terlaris di lokasi yang strategis, hal ini dapat meningkatkan peluang kesuksesan bisnis Anda. Sebab, ketika bisnis ini dibangun di lokasi strategis, maka akan ada banyak orang yang lebih mudah mengenal bisnis Anda tersebut.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa harga sewa tempat strategis seperti ini tergolong cukup mahal, sehingga Anda harus menyiapkan dananya terlebih dahulu.

Ingin memulai bisnis waralaba minuman terlaris yang sukses? Pahami strategi bisnis yang tepat seperti bisnis yang memerlukan detail produk maka gunakan aplikasi inventory android serta aplikasi akuntansi. Di dalam situs ini, akan ada banyak fitur yang bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pelaku usaha, baik yang masih pemula maupun yang sudah berpengalaman.

Join dan dapat keuntungan dengan bergabung ke program referral Mekari Jurnal. Dapatkan keuntungannya hingga jutaan rupiah!

Kategori : Bisnis

Kembangkan bisnis Anda dengan Mekari Jurnal sekarang

https://www.jurnal.id/wp-content/uploads/2021/04/ic-invite-to-office.svg

Coba Gratis

Akses seluruh fitur Mekari Jurnal selama 14 hari tanpa biaya apapun

Coba Gratis 14 hari
https://www.jurnal.id/wp-content/uploads/2021/04/ic-demo-interaktif.svg

Jadwalkan Demo

Jadwalkan sesi demo dan konsultasikan kebutuhan Anda langsung dengan sales kami

Jadwalkan Demo