Jurnal Enterpreneur

Gunakan Invoice Online Mulai Sekarang dan Dapatkan 4 Manfaat Ini!

Dalam menjalankan bisnis, faktur atau invoice adalah salah satu dokumen penting yang harus Anda miliki. Di mana, invoice harus Anda berikan kepada pelanggan saat melakukan jual-beli produk. Di era digital seperti saat ini, invoice biasanya dibuat dan diberikan secara online atau digital.

Di mana, invoice online dapat membantu Anda mempermudah tugas Anda maupun bagian keuangan dalam menjalankan bisnis, serta juga bisa menjadi salah satu investasi besar bagi bisnis Anda.

Tahukah Anda kalau aplikasi akuntansi online Jurnal by Mekari bisa memudahkan Anda dalam membuat invoice digital. Buktikan dengan coba gratis aplikasi Jurnal pada banner di bawah ini.

Saya Mau Coba Gratis Jurnal Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Jurnal Sekarang!

 

Manfaat Menggunakan Invoice Digital/Online

Berikut adalah beberapa manfaat invoice digital atau faktur online.

Manajemen yang Lebih Baik

Untuk mengelola bisnis dengan baik, Anda harus memiliki sistem yang efisien dalam membuat, mengirim, ataupun melacak invoice perusahaan, apakah invoice sudah ataupun belum dibayar?

Melalui faktur atau invoice digital, Anda tidak perlu repot lagi saat mengelola invoice, Anda dapat lebih mudah membuat dan mengirim invoice kapan pun dan di manapun, juga lebih mudah saat melakukan pelacakan invoice.

Dengan menggunakan invoice, Anda juga tidak perlu lagi mencari satu per satu invoice yang belum dibayar pelanggan.

Baca juga tentang manfaat invoice disini.

Bisnis Lebih Profesional

Anda akan merasa sulit ketika harus mencari invoice satu per satu untuk memastikan apakah pelanggan sudah atau belum membayar tagihannya.

Mungkin Anda bisa lebih cepat dengan menanyakan langsung kepada pelanggan tentang tagihan tersebut. Namun, hal itu akan membuat bisnis Anda dipandang buruk oleh pelanggan.

Mereka mungkin bisa berpikir “Apakah Anda bisa memenuhi target jika melacak invoice aja tidak bisa?”.

Dengan invoicedigital, Anda dapat melihat apakah invoice telah dikirim, telah dibayar, ataupun belum dilakukan penagihan.

Bukan hanya itu, invoice online biasanya juga menyediakan fitur ‘reminder’ yang dapat memastikan Anda mengirimkan email penagihan terhadap pelanggan sebelum ataupun setelah tanggal jatuh tempo.

Baca juga: Komponen Dalam Invoice Yang Wajib Diperhatikan

Mendapat Insight Baru

Pernahkah Anda tahu berapa banyak uang yang Anda dapatkan tahun lalu? Siapa pelanggan yang melakukan pembayaran lebih cepat?

Berapa banyak pelanggan yang menggunakan metode pembayaran kredit? Berapa rata-rata uang yang dikeluarkan pelanggan selama setahun?

Data-data inilah yang bisa Anda dapatkan melalui invoice online atau digital tanpa perlu bantuan analis ataupun konsultan keuangan.

Dengan mengetahui seluruh informasi tersebut, Anda dapat lebih mudah membuat strategi bisnis untuk mengembangkan bisnis.

Kelola Invoice Terintegrasi Ke Dalam Laporan Keuangan Anda, Pelajari Fitur Jurnal Selengkapnya di sini!

Saya Mau Coba Gratis Jurnal Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Jurnal Sekarang!

Jejak Audit Lebih Lengkap

Dengan menggunakan invoice online atau digital, Anda tidak perlu lagi repot ketika ada audit dadakan. Karena, seluruh data invoice akan tersimpan dengan rapi di dalam sistem yang ada.

Anda juga dapat melakukan tracking terhadap invoice kapan saja dan di mana saja tanpa membutuhkan waktu yang lama.

Data tentang kapan invoice dikirim, apakah invoice sudah dibayar tepat waktu bisa Anda dapatkan dengan mudah dengan invoice online.

Itulah 4 manfaat dari faktur atau invoice digital. Untuk membuat dan mengirim invoice secara online, Anda dapat menggunakan Jurnal.

Baca juga: 6 Hal yang Dapat Mempermudah Cara Membuat Invoice

Buat Invoice Digital dengan Menggunakan Software Akuntansi Online Jurnal

Dengan menggunakan Jurnal, Anda dapat membuat dan mengirim invoice secara online, dengan 11 desain profesional yang bisa Anda pilih sesuai dengan bisnis yang Anda jalankan.

Bukan hanya itu, agar terlihat lebih profesional, Anda juga bisa menambahkan logo perusahaan dan tanda tangan di dalam invoice tersebut.

Bukan hanya itu, Anda juga bisa mendapatkan pembayaran lebih cepat dengan Jurnal Pay.

Dengan menggunakan Jurnal Pay, Anda bisa mendapatkan pembayaran invoice lebih cepat dan mudah dengan memberikan 2 metode pembayaran, yaitu melalui Virtual Account ataupun Kartu Kredit.

Aplikasi akuntansi Jurnal juga menyediakan invoice reminder yang membantu Anda melakukan penagihan invoice secara berkala ke pelanggan Anda sebelum atau setelah jatuh tempo.

Dengan invoice reminder, Anda tidak perlu lagi mengingatkan pelanggan satu per satu untuk membayar invoice. Anda juga tidak akan salah lagi dalam melakukan penagihan.

Jurnal juga dilengkapi dengan berbagai fitur lainnya seperti membuat laporan instan, pembukuan online, mengelola stok barang, mengelola aset perusahaan, dan lain sebagainya.

Jadi tunggu apalagi, segera daftarkan bisnis Anda sekarang juga di Jurnal dan nikmati free trial hingga 14 hari.

Saya Mau Coba Gratis Jurnal Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Jurnal Sekarang!

Itulah beberapa manfaat dari penggunaan invoice digital bagi bisnis Anda. Mudah-mudahan informasi di atas bermanfaat.

Ikuti media sosial Jurnal by Mekari untuk informasi lain tentang bisnis, keuangan, dan akuntansi.

Kategori : BisnisKeuangan

Kembangkan bisnis Anda dengan Jurnal sekarang

https://d39otahjdwbcpl.cloudfront.net/wp-content/uploads/2021/04/ic-invite-to-office.svg

Coba Gratis

Akses seluruh fitur Jurnal by Mekari selama 14 hari tanpa biaya apapun

Coba Gratis 14 hari
https://d39otahjdwbcpl.cloudfront.net/wp-content/uploads/2021/04/ic-demo-interaktif.svg

Jadwalkan Demo

Jadwalkan sesi demo dan konsultasikan kebutuhan Anda langsung dengan sales kami

Jadwalkan Demo