99 Bisnis Modal di Bawah 10 Juta Terbaik, Pasti Bisa!

Ada beberapa bisnis yang bisa Anda jalankan hanya dengan bermodalkan dana sebesar 10 juta ke bawah saja. Dalam hal ini, kami akan memberikan informasi tentang apa saja 99 bisnis modal di bawah 10 juta yang memiliki keuntungan paling terbaik bagi sebagian besar orang.

Dengan memulai bisnis seperti ini, Anda jadi tidak perlu menyiapkan modal yang terlalu besar, sehingga Anda bisa memulai bisnis tersebut secara lebih cepat, contohnya bisnis beras yang sangat sederhana. Maka dari itu, beberapa jenis bisnis yang akan kami sebutkan di artikel ini bisa dikatakan sebagai jenis-jenis bisnis yang cocok bagi para pemula.

99 bisnis modal dibawah 10 juta

99 Bisnis Modal di Bawah 10 Juta yang Menguntungkan

Ketika Anda memulai dan membangun sebuah bisnis baru, Anda harus bisa memperhitungkan segala jenis biaya yang semestinya Anda keluarkan dengan bijak. Dalam hal ini, modal utama akan menjadi salah satu poin penting yang harus Anda perhatikan dan perhitungkan dengan baik. Apalagi manajemen bisnis yang harus tepat sehingga bisnis akan berjalan dengan lancar, maka Anda juga membutuhkan aplikasi untuk bisnis Anda.

Dari sekian banyak pelaku usaha yang ada di Indonesia, beberapa di antaranya memilih untuk menjadikan bisnisnya sebagai passive income. Dengan begitu, 99 bisnis modal di bawah 10 juta ini bisa menjadi inspirasi yang tepat untuk para pelaku usaha pemula maupun berpengalaman, yaitu:

  1. Warung Makan

Hampir sebagian besar masyarakat Indonesia berpikir bahwa bisnis warung makan merupakan salah satu jenis usaha yang paling aman untuk dipilih oleh banyak orang. Sebab, jenis usaha yang satu ini sering dikatakan sebagai jenis usaha yang paling cepat balik modalnya.

Meskipun ada beberapa usaha warung makan yang menggunakan modal cukup tinggi. Akan tetapi, hal ini tidak menutup kemungkinan ada beberapa jenis usaha warung makan yang bisa dibangun dengan menggunakan modal yang tergolong rendah.

Hal ini terbukti dengan banyaknya warung makan di Indonesia yang dibangun dengan menggunakan modal di bawah10 juta. Hanya dengan menyiapkan ruang berukuran sedang di depan rumah, Anda sudah bisa memajang masakan Anda di etalase depan rumah Anda tersebut.

Jangan lupa untuk menyiapkan kursi dan meja yang memadai, agar para pelanggan bisa menunggu pesanan dengan nyaman.

Bisnis makanan memang akan selalu ada sampai kapanpun.

  1. Jus Buah

Usaha jus buah juga termasuk dalam daftar 99 bisnis modal di bawah 10 juta yang memiliki keuntungan cukup berlimpah. Pada dasarnya, masih ada beberapa orang yang belum tahu bahwa sebenarnya untuk memulai jenis bisnis ini mereka tidak membutuhkan modal yang terlalu besar.

Padahal jika dihitung-hitung, usaha jus buah tidak membutuhkan banyak persiapan yang akan memerlukan biaya modal yang terlalu besar. Anda hanya perlu menyiapkan etalase, blender, buah-buahan segar yang beragam pilihan, dan cup plastik serta sedotan.

Anda bisa menjual produk ini di depan rumah atau di dekat fasilitas-fasilitas umum yang ramai pengunjung. Segala jenis persiapan tersebut tidak akan membutuhkan modal yang terlalu besar, sehingga Anda tidak perlu mengkhawatirkannya.

  1. Warung Kopi

Hampir di setiap daerah yang ada di Indonesia, pasti di dalamnya akan tersedia beberapa warung kopi dengan daya tariknya masing-masing. Perlu Anda ketahui bahwa untuk memulai jenis bisnis yang satu ini, Anda tidak akan membutuhkan modal yang terlalu besar atau bahkan di bawah angka 10 juta.

Nantinya, Anda bisa menciptakan sebuah usaha warung kopi yang praktis dan nyaman. Beberapa persiapan yang akan Anda butuhkan biasanya adalah ruangan berukuran sedang, kursi, meja, beragam jenis makanan ringan, beragam jenis minuman segar, kopi, dan lain sebagainya.

Sementara untuk lokasinya sendiri, akan lebih baik jika Anda membukanya di wilayah yang strategis seperti dekat area kampus maupun perkantoran serta jalur wisata. Dengan begitu, hal ini akan meningkatkan peluang usaha Anda ramai pengunjung setiap hari.

  1. Minuman Kekinian (Thai Tea, Boba, Cheese Tea, Dll)

Salah satu dari kalian pasti pernah mencoba meminum jenis-jenis minuman kekinian yang telah disebutkan di atas. Ya, hal ini semakin menunjukkan bahwa usaha minuman kekinian termasuk dalam daftar 99 bisnis modal di bawah 10 juta yang menguntungkan.

Dalam hal ini, Anda bisa memulai usaha ini dengan cara franchise atau pun membukanya sendiri. Tentunya, modal yang harus disiapkan untuk memulai usaha minuman kekinian dalam bentuk franchise tergolong lebih tinggi.

Meski begitu, modal yang harus disiapkan ini tetap tidak akan melebihi angka 10 juta, sehingga tidak mengherankan jika ada banyak orang yang memilih untuk memulai jenis bisnis ini.

  1. Katering Rumahan

Umumnya, ibu-ibu rumah tangga akan mengisi waktu luangnya dengan melakukan aktivitas yang menguntungkan seperti membuka usaha katering rumahan seperti ini. Mengingat modalnya yang tergolong kecil, tentu sering membuat ibu-ibu rumah tangga tertarik untuk memulainya.

Untuk memulai bisnis ini, Anda hanya perlu membeli bahan-bahan makanan yang segar di pasar terdekat. Selain itu, Anda juga perlu menyiapkan beberapa jenis peralatan masak yang memadai untuk memasak bahan-bahan makanan berkualitas tersebut.

Pastikan cita rasa yang Anda berikan kepada para pelanggan Anda selalu konsisten, agar para pelanggan ini bisa terus kembali untuk membeli masakan Anda setiap hari.

  1. Laundry Kiloan

Salah satu alasan mengapa jenis bisnis ini termasuk dalam daftar 99 bisnis modal di bawah 10 juta yang menguntungkan karena bisnis laundry kiloan tidak membutuhkan modal yang terlalu besar dan balik modal bisa Anda dapatkan tergolong cukup cepat.

Biasanya, jenis bisnis yang satu ini akan dipilih oleh orang-orang, terutama ibu-ibu, yang tidak bisa memasak. Berbeda dengan bisnis makanan dan minuman, untuk mengembangkan jenis bisnis ini tergolong lebih praktis.

Nantinya, jika Anda membuka bisnis ini di area yang strategis seperti dekat kampus atau pun kos-kosan, keuntungan yang bisa Anda dapatkan akan semakin besar. Sementara itu, untuk beberapa jenis persiapan yang Anda butuhkan adalah mesin cuci, deterjen, setrika, dan lain-lainnya.

  1. Ayam Geprek

Kembali membahas tentang bisnis makanan yang modalnya masih di bawah angka 10 juta, ayam geprek adalah salah satu jenis makanan yang bisa Anda bisniskan dengan keuntungan yang terjamin. Maka dari itu, tidak mengherankan jika di Indonesia sudah ada banyak pelaku usaha di bidang ini.

Mulai dari kalangan artis hingga orang-orang biasa tertarik untuk memulai bisnis ini. Hal ini terjadi bukan tanpa alasan mengingat modal awal untuk memulai bisnis ayam geprek masih tergolong rendah.

Yang terpenting untuk memulai bisnis ini adalah, Anda selalu menggunakan bahan-bahan ayam yang berkualitas. Dengan begitu, para pelanggan tidak akan kecewa ketika menikmati makanan Anda.

Selain itu, di era teknologi dan digital yang semakin canggih seperti sekarang ini, Anda juga bisa memanfaatkan kehadiran layanan pengiriman makanan. Sehingga jangkauan pelanggan Anda bisa semakin luas.

  1. Kue Kering

Meskipun bisnis kue kering lebih identik dengan hari lebaran, akan tetapi hal ini tidak membuat bisnis kue kering patut diragukan untuk dimulai di hari-hari biasa. Perlu Anda ketahui bahwa sebenarnya bisnis kue kering termasuk dalam daftar 99 bisnis modal di bawah 10 juta yang menjanjikan.

Maka dari itu, banyak orang yang mengatakan bahwa bisnis kue kering tidak boleh diabaikan begitu saja. Untuk memulai jenis bisnis ini, Anda hanya perlu menyiapkan toples bening, bahan-bahan kue berkualitas, oven, dan peralatan masak yang memadai lainnya.

Sebelum Anda memulainya, sangat disarankan untuk Anda lakukan riset terlebih dahulu segala jenis resep kue kering yang paling terbaik. Pastikan rasa kue kering milik bisnis Anda sudah sesuai dengan selera kebanyakan orang, agar pelanggan bisa terus bertambah di setiap waktu.

  1. Pangkas Rambut

Apakah Anda memiliki keterampilan dalam memotong atau memangkas rambut dengan cara yang tepat? Jika iya, maka bisnis pangkas rambut ini bisa menjadi pilihan yang paling tepat untuk Anda. Sebab, untuk memulai bisnis ini Anda hanya perlu menyiapkan modal yang tergolong rendah.

Untuk beberapa persiapan yang akan Anda butuhkan sendiri meliputi ruangan yang memadai, kaca besar, alat-alat pangkas rambut berkualitas, serta poster gaya rambut yang menyediakan beragam pilihan.

Dengan begitu, pelanggan bisa lebih mudah untuk memilih salah satu gaya rambut dari beberapa pilihan yang ada di poster tersebut.

  1. Fotokopi

Banyak orang yang beranggapan bahwa bisnis fotokopi adalah salah satu jenis bisnis yang modalnya kecil meski keuntungannya tergolong besar. Maka dari itu, tidak mengherankan jika bisnis fotokopi akan masuk ke dalam daftar 99 bisnis modal di bawah 10 juta yang menguntungkan.

Nantinya, Anda bisa menyewa salah satu tempat yang lokasinya berada di dekat area sekolahan atau kampus, agar peluang kesuksesan bisnis Anda bisa semakin tinggi.

Tempat yang Anda butuhkan untuk memulai bisnis ini tidak perlu besar, karena yang terpenting ruangan tersebut bisa memuat mesin fotokopi dan peralatan-peralatan tulis dengan baik. Dengan begitu, bisa dipastikan bahwa memulai bisnis ini tidak terlalu sulit untuk dilakukan.

  1. Katering Diet

Jika di beberapa paragraf sebelumnya kami membahas tentang bisnis katering rumahan, untuk di bagian ini kami akan membahas tentang bisnis katering diet. Seperti yang sudah diketahui oleh banyak orang, saat ini sebagian besar orang tertarik untuk melakukan diet sehat.

Hal ini dilakukan untuk menjaga kesehatan dan berat badan supaya selalu dalam kondisi yang ideal. Dengan semakin banyaknya orang yang tertarik untuk melakukan diet sehat seperti ini, tidak mengherankan jika saat ini semakin ada banyak bisnis katering diet yang bermunculan.

Namun, untuk memulai bisnis ini Anda perlu menerapkan strategi yang tepat, karena ada beberapa bahan organik yang dibutuhkan, yang dibanderol harga cukup tinggi. Sehingga, penting untuk Anda lakukan mencari bahan organik yang dibanderol harga paling terbaik.

  1. Hijab

Saat ini di Indonesia ada banyak orang yang memilih untuk berhijab, karena mayoritas agama di Indonesia adalah Islam. Dengan semakin luasnya trend fashion hijab di Indonesia, membuat bisnis hijab menjadi salah satu jenis usaha yang patut dipertimbangkan.

Anda bisa menjual hijab yang sudah diproduksi oleh pihak lain, atau Anda juga bisa menjual hijab yang Anda produksi sendiri. Kedua jenis usaha hijab ini sama-sama tidak membutuhkan modal yang terlalu besar, jika Anda bisa mengatur strateginya dengan baik.

Yang terpenting, Anda bisa mempromosikan usaha ini dengan sebaik dan semenarik mungkin. Sehingga setiap hari ada banyak pelanggan yang mengenal produk hijab Anda tersebut.

  1. Bengkel Sepeda

Jika Anda tidak mampu membuka bisnis bengkel motor maupun mobil, maka Anda bisa memulainya dengan membuka bisnis bengkel sepeda yang lebih praktis. Melihat semakin banyaknya peminat sepeda di Indonesia, tentu jenis bisnis satu ini patut dipertimbangkan secara matang-matang.

Ketika salah satu sepeda milik seseorang mengalami kerusakan di bagian-bagian tertentu, umumnya mereka akan membawa sepeda tersebut ke bengkel sepeda yang terbukti profesional. Maka dari itu, Anda harus bisa memenuhi kebutuhan konsumen tersebut dengan baik.

Sebagai sarana tambahan, ada baiknya jika Anda membuka bisnis ini di pinggir jalan. Agar orang-orang yang sedang bersepeda dapat lebih mudah untuk menjangkau lokasi bisnis Anda.

  1. Martabak

Di setiap wilayah Indonesia, Anda pasti pernah menemukan warung-warung martabak dengan daya tariknya masing-masing. Ya, bisnis martabak asin dan martabak manis di Indonesia termasuk dalam 99 bisnis modal di bawah 10 juta yang patut dipertimbangkan.

Hampir sebagian besar masyarakat Indonesia menyukai cita rasa dari jenis makanan lokal ini, sehingga peluang kesuksesan bisnis ini tergolong cukup tinggi.

Nantinya, Anda bisa menyiapkan etalase di depan rumah atau di depan bangunan fasilitas umum yang ramai pengunjung. Anda juga bisa memilih akan membuka warung tersebut sepanjang hari atau di malam hari saja.

  1. Foto Studio

Apakah Anda memiliki keterampilan dalam memotret suatu objek dengan indah? Jika iya, maka bisnis foto studio ini bisa menjadi pilihan dan inspirasi yang tepat untuk Anda. Sebab, jenis usaha yang satu ini termasuk dalam daftar 99 bisnis modal di bawah 10 juta yang menguntungkan.

Beberapa perlengkapan yang akan Anda butuhkan untuk memulai jenis bisnis ini adalah kamera, backdrop foto, lighting, dan properti foto jenis lainnya yang memadai. Melihat fakta tersebut, bisa dipastikan bahwa bisnis ini tidak membutuhkan modal yang terlalu besar.

  1. Makanan Olahan Kedelai

Yang dimaksud dengan makanan olahan kedelai di sini adalah seperti tempe, tahu, kecap, dan lain-lainnya. Nantinya, Anda juga bisa menjual minuman olahan kedelai seperti susu kedelai yang segar.

Meskipun masih ada beberapa orang yang beranggapan bahwa bisnis ini membutuhkan modal yang cukup besar, akan tetapi kenyataannya bisnis ini tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Jadi, bisnis makanan olahan kedelai ini cocok untuk para pelaku usaha yang masih pemula.

  1. Servis HP dan Laptop

Ada banyak orang yang merasa untung dengan adanya usaha servis HP dan laptop profesional yang ada di sekitar rumahnya. Sebab, dengan adanya usaha ini di sekitar rumahnya, mereka jadi tidak perlu bingung lagi untuk memperbaiki kerusakan gadget-nya tersebut.

Perlu Anda ketahui bahwa bisnis ini pada dasarnya tidak membutuhkan banyak modal untuk Anda persiapkan, sehingga Anda tidak perlu mengkhawatirkan akan hal ini. karena berbasis IT, bisnis ini mungkin termasuk kedalam bisnis milenial kekinian.

99 bisnis modal dibawah 10 juta

  1. Budidaya Ikan Cupang

Peminat ikan cupang di Indonesia yang semakin meningkat membuat semakin banyak usaha budidaya ikan cupang yang bermunculan di setiap wilayah Indonesia.

Pada dasarnya, untuk memulai bisnis ini Anda tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Yang terpenting, Anda sudah tahu dengan baik bagaimana cara yang tepat untuk membudidayakan ikan cupang di jangka waktu yang cukup panjang.

  1. Sub-Agen Galon dan Gas Elpiji

Galon dan gas elpiji akan selalu menjadi kebutuhan tersendiri bagi sebagian besar orang. Maka dari itu, peluang kesuksesan bisnis ini tergolong sangat tinggi. Hal ini akan semakin terlihat menarik bagi para pelaku usaha jika melihat modalnya yang tidak terlalu besar juga.

Anda bisa menyiapkan ruangan berukuran sedang di halaman rumah Anda, sebagai media yang tepat untuk menyimpan segala perlengkapan yang dibutuhkan dalam bisnis ini.

  1. Berbagai Macam Bisnis Lainnya

Jika Anda belum merasa cocok dengan beberapa jenis bisnis yang telah disebutkan di atas, maka Anda bisa memilih salah satu dari beberapa pilihan berikut ini:

  • Bisnis kerupuk udang
  • Warung makan nasi jagung
  • Bisnis pengolahan ubi berkualitas
  • Bisnis getuk goreng
  • Bisnis lontong balap
  • Bisnis jejamuan
  • Bisnis oleh-oleh manisan
  • Bisnis pisang goreng
  • Bisnis kerupuk kulit
  • Bisnis karamel manis
  • Bisnis donat murah
  • Bisnis petis atau bahan makanan tradisional lainnya
  • Bisnis abon
  • Warung makan soto Lamongan
  • Warung makan soto Betawi
  • Warung makan soto mie Bogor
  • Warung makan ayam bakar
  • Bisnis siomay
  • Bisnis rengginang
  • Warung makan sate ayam dan kambing
  • Bisnis bubur ayam
  • Bisnis cimol
  • Bisnis cilok
  • Warung makan ikan asap
  • Bisnis budidaya ikan lele
  • Bisnis es krim
  • Warung makan bakso dan mie ayam
  • Bisnis buah-buahan
  • Bisnis sayur-sayuran
  • Bisnis wedang jahe
  • Bisnis jamu gendong
  • Bisnis es dawet dan es cendol
  • Bisnis barbie muslimah
  • Bisnis potongan kayu bekas
  • Bisnis art paper
  • Bisnis cangkang telur
  • Bisnis buku eksklusif
  • Bisnis sandal karakter
  • Bisnis kerajinan tangan
  • Bisnis kertas bekas
  • Bisnis budidaya kambing
  • Bisnis peternakan kelinci
  • Bisnis peternakan ayam
  • Bisnis peternakan burung puyuh
  • Bisnis penetasan telur itik
  • Bisnis budidaya ayam kampung
  • Bisnis budidaya ayam petelur
  • Bisnis tanaman hias
  • Bisnis ternak ayam potong
  • Bisnis peternakan lebah
  • Bisnis budidaya burung perkutut
  • Bisnis budidaya bunga melati
  • Bisnis budidaya jamur
  • Bisnis peternakan ayam buras
  • Bisnis budidaya ikan gurami
  • Bisnis counter cellular
  • Bisnis salon wanita
  • Bisnis sablon digital rumahan
  • Bisnis penitipan sepeda motor
  • Bisnis desain sepatu
  • Bisnis pulsa
  • Ojek motor
  • Bisnis menjual baju bekas
  • Toko butik rumahan
  • Bisnis stempel surat
  • Bisnis cuci motor
  • Bisnis cuci mobil
  • Bisnis menjual berbagai macam bunga
  • Bisnis cetak foto
  • Warung makan bakmi
  • Warung makan gado-gado
  • Warung makan pecel lele

Itu tadi pembahasan mengenai bisnis dengan modal di bawah 10 juta. Perlunya manajemen keuangan yang baik serta adanya laporan keuangan dengan apliksi untuk laporan keuangan sekarang ini sangat dibutuhkan. Anda bisa memilih salah satu di antara 99 bisnis modal di bawah 10 juta yang ada di atas. Semoga bermanfaat!

Kategori : Bisnis

Kembangkan bisnis Anda dengan Mekari Jurnal sekarang

https://www.jurnal.id/wp-content/uploads/2021/04/ic-invite-to-office.svg

Coba Gratis

Akses seluruh fitur Mekari Jurnal selama 14 hari tanpa biaya apapun

Coba Gratis 14 hari
https://www.jurnal.id/wp-content/uploads/2021/04/ic-demo-interaktif.svg

Jadwalkan Demo

Jadwalkan sesi demo dan konsultasikan kebutuhan Anda langsung dengan sales kami

Jadwalkan Demo