Mekari Jurnal
Bisa nggak sih, jaga cashflow & stock biar gak bikin shock? Jaga cashflow & stock biar gak bikin shock? #TentuBisa#TentuBisa dengan Mekari Jurnal Growth Made Easy #TentuBisa dengan Mekari Jurnal Growth Made Easy Cari tahu solusinya
Cari tahu solusinya
×
Mekari Jurnal - #TentuBisa
Bisa nggak sih, jaga cashflow & stock biar gak bikin shock? #TentuBisa#TentuBisa dengan Mekari Jurnal Growth Made Easy #TentuBisa dengan Mekari Jurnal Growth Made Easy Cari tahu solusinya
Cari tahu solusinya
Software Bisnis

Aplikasi Bisnis untuk Usaha Makin Laris

Sistem yang membantu pengusaha dalam mengembangkan usaha dengan cara yang lebih mudah, efisien, cepat dan sangat menguntungkan, ambil manfaatnya sekarang.

aplikasi bisnis online indonesia

Software untuk bisnis di zaman praktis

Beragam keperluan untuk menjalan bisnis dapat kita lihat setiap hari, tapi apakah kita tahu alat apa saja yang bisa membantu pekerjaan bisnis tersebut?

Software untuk bisnis di zaman praktis
Siap untuk manajemen aset

Siap untuk manajemen aset

Fitur pertama dari aplikasi bisnis adalah manajemen aset, fitur ini memudahkan manajemen dalam mengontrol proses pencatatan hingga depresiasi nilai aset.

Kelola transaksi bisnis

Kelola transaksi bisnis

Awasi transaksi bisnis secara langsung. Monitor setiap transaksi sampai ke data tagihan transaksi bisnis dengan keamanan yang terjamin, lakukan hanya dengan gadget Android atau iOS Anda.

Kelola pembukuan bisnis

Kelola pembukuan bisnis

Otomatis menyusun laporan keuangan bisnis dengan cepat dari data transaksi keuangan yang telah tercatat. Data terjamin akurat dan pemantauan performa bisnis jadi lebih praktis.

Sistem pengelola bisnis berbasis online

Beragam sistem berbasis online cloud yang terintegrasi, akses yang mudah dari mana saja yang membuat tugas pekerjaan usaha terkait keuangan, inventory, tagihan, invoicing, hingga komunikasi.

Manajemen keuangan usaha

Manajemen keuangan usaha

Kontrol budget bisnis, pantau transaksi pengeluaran dan pemasukan secara tepat dengan aplikasi yang cermat & profesional.

Sistem terautomasi dan akurat

Sistem terautomasi dan akurat

Kelola bisnis dengan lebih efisien dengan proses automasi untuk proses akuntansi optimal, dan fokus mengejar target bisnis.

Manajemen bisnis terpusat

Manajemen bisnis terpusat

Integrasi dengan berbagai bank dan sistem perpajakan, sehingga memberi kemudahan dalam transaksi pengelolaan keuangan bisnis.

Tiga manfaat terbesar software bisnis

Bisnis memerlukan beragam perangkat dan alat termasuk software aplikasi yang mempermudah proses kegiatan pekerjaan. Mempermudah dalam pengelolaan uang, manajemen aset, inventory, pembuatan invoice hinga pengaturan pajak.

  • Proses akuntansi secara otomatis dan akurat akan meminimalisir resiko kesalahan dalam pencatatan maupun pembukuan keuangan yang biasa terjadi
  • Lebih mudah memantau transaksi dengan kemudahan approval transaksi via aplikasi, serta pengawasan transaksi keluar masuk dengan integrasi ke bank yang bersangkutan.
  • Tidak repot mengawasi stok barang melalui pencatatan jumlah ketersediaan barang dan juga pendataan inventaris bisnis yang bisa diakses kapanpun dimanapun secara real time melalui aplikasi.

Apa itu aplikasi bisnis?

Aplikasi bisnis adalah perangkat lunak yang dibuat untuk mempercepat pekerjaan seperti pencatatan keuangan, komunikasi, pengolahan data, hingga pembuatan laporan usaha dalam bisnis.

Berikut adalah 11 contoh aplikasi bisnis yang dapat digunakan di Indonesia;

1. Jurnal: Hadir dengan beragam fitur lengkap dalam memudahkan Anda membuat laporan keuangan, pembukuan, mengelola inventaris hingga membayar pajak usaha. Jurnal sudah digunakan ribuan usaha dan pemilik bisnis di Indonesia.

Informasi lanjut: Link WebsiteAndroidiOS

2. Trello – Merupakan aplikasi manajemen proyek yang dapat membantu Anda dalam mengetahui pekerjaan mana yang belum dikerjakan, mana yang sudah dikerjakan dan mana yang sedang dikerjakan, penting untuk selalu di pantau dalam pandangan kemajuan bisnis. Salah satu aplikasi yang banyak digunakan di Indonesia, dan di luar negeri.

Informasi lanjut: Link WebsiteAndroidiOS

3. Hootsuite: Aplikasi yang khususnya digunakan untuk mengelola platform media sosial. Sangat cocok untuk divisi Digital Marketing yang fokus untuk mengelola promosi bisnis secara besar melalui saluran online.

Informasi lanjut: Link AndroidiOS.

4. Keep Notes: Software ini dari Google yang dapat digunakan untuk membuat memo penting yang terintegrasi dengan seluruh akun Google. Lebih sederhana dan cepat, dimana untuk catatan bisnis ini sangat memudahkan disaat memerlukan tempat untuk menulis catatan sementara.

Informasi lanjut: Android – iOS.

5. Whatsapp Bisnis: Ini adalah aplikasi wajib bagi para pemilik usaha, baik untuk bisnis offline dan tentu saja bisnis online. WA Bisnis ini berbeda dengan WA biasa, dengan segala kelebihan sebagai aplikasi komunikasi untuk bisnis, bekerja dan ber-sosial, tidak ada alasan untuk tidak menyertakan app ini di list ini. Bisa digunakan dengan browser komputer dan gadget.

Informasi lanjut: Android – iOS.

6. Google Sheet: Sebuah aplikasi bisnis wajib di saat WFH menjadi kegiatan umum. Aplikasi ini menjadi pilihan utama untuk pengolahan data bisnis karena setiap orang bisa mendapatkannya dengan gratis dan mudah digunakan, pendaftaran juga sudah terintegrasi dengan akun Google yang sudah di miliki.

Informasi lanjut: WebsiteAndroidiOS.

7. Google Doc: Sangat mirip dengan Google sheet terkait kemudahan dan fungsi dimana pengguna bisa bekerja secara online, dengan sistem ini file bisnis bisa di akses untuk siapapun yang sudah ditambah atau diverifikasi oleh pemilik berkah. Aplikasi ini bisa untuk membuat catatan bisnis, laporan usaha, pembuatan invoice, dan kolaborasi terkait data dan konten berbasis tulisan.

Informasi lanjut: WebsiteAndroidiOS.

8. Zoho CRM: Sebuah aplikasi CRM yang memberikan fitur lengkap untuk bisnis berkembang, UKM dan UMKM. Zoho menyediakan fitur Email, form, pembukuan hingga survey. Selain itu, Zoho juga sebenarnya memiliki produk lain yang bisa saja terintegrasi dengan aplikasi Zoho yang sudah dimiliki.

Informasi lanjut: AndroidiOS.

9. Google Meet: Bisnis saat ini memerlukan interaksi yang tidak terbatas pada tempat dan waktu. Sebagai pendukung bisnis yang banyak digunakan, aplikasi Google Meet ini sangat penting untuk dimiliki, selain gratis, aplikasi meeting ini juga sudah termasuk kedalam akun Google yang sudah biasa dimiliki setiap orang saat ini.

Informasi lanjut: WebsiteAndroidiOS

10. Zoom bisnis: Salah satu aplikasi bisnis yang wajib dimiliki perusahaan, sangat popular untuk melakukan video call antar pekerja di Indonesia, bahkan lintas negara. Zoom menyediakan versi gratis dan berbayar khusus untuk mendukung kebutuhan usaha sebuah perusahaan atau kegiatan dengan beragam fitur pendukung.

Informasi lanjut: WebsiteAndroidiOS

11. Aplikasi bisnis Talenta: Bisnis kurang lengkap tanpa ada aplikasi absen dan aplikasi gajian (Payroll). Talenta adalah software HR yang sangat lengkap dengan beragam fitur lengkap dari absensi online, performance review, payroll hingga HRIS. salah satu sistem penting yang diperlukan untuk digitalisasi bisnis saat ini

Informasi lanjut: WebsiteAndroidiOS

Yang  termasuk software bisnis adalah software yang memiliki manfaat demi kelancaran bisnis, contoh sistem yang memiliki fitur: Sistem invoice, software akuntansi, aplikasi pembukuan, komunikasi, aplikasi manajemen tugas pekerjaan, aplikasi gaji, absen online, dan lain-lain.

Jurnal sebagai salah satu aplikasi untuk pemilik bisnis dan pengusaha dalam meningkatkan performa perusahaan dan menunjang produktivitas kerja karena memiliki fitur-fitur penting untuk mengelola keuangan, transaksi dan inventaris bisnis dengan lebih cepat dan akurat.

Jurnal sangat cocok digunakan pada industri apapun, mulai dari manufaktur, retail, waralaba hingga bisnis online shop, terutama untuk manajemen invoice, keuangan, dan manajemen stok barang.

Dengan sistem yang terintegrasi dan dapat diakses secara online, Anda akan sangat mudah dalam mengelola keuangan usaha. Sehingga Anda dapat lebih fokus dalam mengembangkan bisnis online.

Jurnal merupakan aplikasi yang sangat praktis untuk digunakan, karena selain dari website, Anda juga dapat menggunakannya pada smartphone Android dan iOS.

Dengan menggunakan aplikasi Jurnal di smartphone, maka Anda dapat memantau penjualan, stok barang, transaksi dan performa bisnis kapanpun dan dimanapun Anda berada.

Aplikasi Jurnal bisa Anda coba gratis selama 14 hari melalui website kami dengan mengklik link ini.

Tim support kami juga siap untuk membantu Anda jika mengalami kendala dalam penggunaan software Jurnal.

Kembangkan bisnis Anda dengan Mekari Jurnal sekarang

https://www.jurnal.id/wp-content/uploads/2022/06/ic-user-response.svg
Coba Gratis

Akses seluruh fitur Mekari Jurnal selama 7 hari tanpa biaya apapun

Coba Gratis
https://www.jurnal.id/wp-content/uploads/2022/06/ic-calendar.svg
Jadwalkan Demo

Jadwalkan sesi demo dan konsultasikan kebutuhan Anda langsung dengan sales kami

Jadwalkan demo
WhatsApp Hubungi Kami