Belum menemukan yang Anda cari?
Pencatatan otomatis akurat dari aplikasi Akuntansi terbaik
Tracking semua aktivitas produk dengan mudah
Kelola laporan keuangan Anda dengan analisa dan insight yang lebih strategis
Permudah proses Akuntansi Anda dengan integrasi berbagai platform
Pelajari bagaimana Mekari Jurnal membantu bisnis berkembang
Sistem yang membantu pengusaha dalam mengembangkan usaha dengan cara yang lebih mudah, efisien, cepat dan sangat menguntungkan, ambil manfaatnya sekarang.
Beragam keperluan untuk menjalan bisnis dapat kita lihat setiap hari, tapi apakah kita tahu alat apa saja yang bisa membantu pekerjaan bisnis tersebut?
Fitur pertama dari aplikasi bisnis adalah manajemen aset, fitur ini memudahkan manajemen dalam mengontrol proses pencatatan hingga depresiasi nilai aset.
Awasi transaksi bisnis secara langsung. Monitor setiap transaksi sampai ke data tagihan transaksi bisnis dengan keamanan yang terjamin, lakukan hanya dengan gadget Android atau iOS Anda.
Otomatis menyusun laporan keuangan bisnis dengan cepat dari data transaksi keuangan yang telah tercatat. Data terjamin akurat dan pemantauan performa bisnis jadi lebih praktis.
Beragam sistem berbasis online cloud yang terintegrasi, akses yang mudah dari mana saja yang membuat tugas pekerjaan usaha terkait keuangan, inventory, tagihan, invoicing, hingga komunikasi.
Kontrol budget bisnis, pantau transaksi pengeluaran dan pemasukan secara tepat dengan aplikasi yang cermat & profesional.
Kelola bisnis dengan lebih efisien dengan proses automasi untuk proses akuntansi optimal, dan fokus mengejar target bisnis.
Integrasi dengan berbagai bank dan sistem perpajakan, sehingga memberi kemudahan dalam transaksi pengelolaan keuangan bisnis.
Bisnis memerlukan beragam perangkat dan alat termasuk software aplikasi yang mempermudah proses kegiatan pekerjaan. Mempermudah dalam pengelolaan uang, manajemen aset, inventory, pembuatan invoice hinga pengaturan pajak.
Aplikasi bisnis adalah perangkat lunak yang dibuat untuk mempercepat pekerjaan seperti pencatatan keuangan, komunikasi, pengolahan data, hingga pembuatan laporan usaha dalam bisnis.
Berikut adalah 11 contoh aplikasi bisnis yang dapat digunakan di Indonesia;
1. Jurnal: Hadir dengan beragam fitur lengkap dalam memudahkan Anda membuat laporan keuangan, pembukuan, mengelola inventaris hingga membayar pajak usaha. Jurnal sudah digunakan ribuan usaha dan pemilik bisnis di Indonesia.
Informasi lanjut:Â Link Website – Android – iOS
2. Trello – Merupakan aplikasi manajemen proyek yang dapat membantu Anda dalam mengetahui pekerjaan mana yang belum dikerjakan, mana yang sudah dikerjakan dan mana yang sedang dikerjakan, penting untuk selalu di pantau dalam pandangan kemajuan bisnis. Salah satu aplikasi yang banyak digunakan di Indonesia, dan di luar negeri.
Informasi lanjut: Link Website – Android – iOS
3. Hootsuite: Aplikasi yang khususnya digunakan untuk mengelola platform media sosial. Sangat cocok untuk divisi Digital Marketing yang fokus untuk mengelola promosi bisnis secara besar melalui saluran online.
Informasi lanjut: Link Android – iOS.
4. Keep Notes: Software ini dari Google yang dapat digunakan untuk membuat memo penting yang terintegrasi dengan seluruh akun Google. Lebih sederhana dan cepat, dimana untuk catatan bisnis ini sangat memudahkan disaat memerlukan tempat untuk menulis catatan sementara.
Informasi lanjut: Android –Â iOS.
5. Whatsapp Bisnis: Ini adalah aplikasi wajib bagi para pemilik usaha, baik untuk bisnis offline dan tentu saja bisnis online. WA Bisnis ini berbeda dengan WA biasa, dengan segala kelebihan sebagai aplikasi komunikasi untuk bisnis, bekerja dan ber-sosial, tidak ada alasan untuk tidak menyertakan app ini di list ini. Bisa digunakan dengan browser komputer dan gadget.
6. Google Sheet: Sebuah aplikasi bisnis wajib di saat WFH menjadi kegiatan umum. Aplikasi ini menjadi pilihan utama untuk pengolahan data bisnis karena setiap orang bisa mendapatkannya dengan gratis dan mudah digunakan, pendaftaran juga sudah terintegrasi dengan akun Google yang sudah di miliki.
Informasi lanjut: Website – Android – iOS.
7. Google Doc: Sangat mirip dengan Google sheet terkait kemudahan dan fungsi dimana pengguna bisa bekerja secara online, dengan sistem ini file bisnis bisa di akses untuk siapapun yang sudah ditambah atau diverifikasi oleh pemilik berkah. Aplikasi ini bisa untuk membuat catatan bisnis, laporan usaha, pembuatan invoice, dan kolaborasi terkait data dan konten berbasis tulisan.
8. Zoho CRM: Sebuah aplikasi CRM yang memberikan fitur lengkap untuk bisnis berkembang, UKM dan UMKM. Zoho menyediakan fitur Email, form, pembukuan hingga survey. Selain itu, Zoho juga sebenarnya memiliki produk lain yang bisa saja terintegrasi dengan aplikasi Zoho yang sudah dimiliki.
Informasi lanjut: Android – iOS.
9. Google Meet: Bisnis saat ini memerlukan interaksi yang tidak terbatas pada tempat dan waktu. Sebagai pendukung bisnis yang banyak digunakan, aplikasi Google Meet ini sangat penting untuk dimiliki, selain gratis, aplikasi meeting ini juga sudah termasuk kedalam akun Google yang sudah biasa dimiliki setiap orang saat ini.
Informasi lanjut: Website – Android – iOS
10. Zoom bisnis: Salah satu aplikasi bisnis yang wajib dimiliki perusahaan, sangat popular untuk melakukan video call antar pekerja di Indonesia, bahkan lintas negara. Zoom menyediakan versi gratis dan berbayar khusus untuk mendukung kebutuhan usaha sebuah perusahaan atau kegiatan dengan beragam fitur pendukung.
11. Aplikasi bisnis Talenta: Bisnis kurang lengkap tanpa ada aplikasi absen dan aplikasi gajian (Payroll). Talenta adalah software HR yang sangat lengkap dengan beragam fitur lengkap dari absensi online, performance review, payroll hingga HRIS. salah satu sistem penting yang diperlukan untuk digitalisasi bisnis saat ini
Yang termasuk software bisnis adalah software yang memiliki manfaat demi kelancaran bisnis, contoh sistem yang memiliki fitur: Sistem invoice, software akuntansi, aplikasi pembukuan, komunikasi, aplikasi manajemen tugas pekerjaan, aplikasi gaji, absen online, dan lain-lain.
Jurnal sebagai salah satu aplikasi untuk pemilik bisnis dan pengusaha dalam meningkatkan performa perusahaan dan menunjang produktivitas kerja karena memiliki fitur-fitur penting untuk mengelola keuangan, transaksi dan inventaris bisnis dengan lebih cepat dan akurat.
Jurnal sangat cocok digunakan pada industri apapun, mulai dari manufaktur, retail, waralaba hingga bisnis online shop, terutama untuk manajemen invoice, keuangan, dan manajemen stok barang.
Dengan sistem yang terintegrasi dan dapat diakses secara online, Anda akan sangat mudah dalam mengelola keuangan usaha. Sehingga Anda dapat lebih fokus dalam mengembangkan bisnis online.
Jurnal merupakan aplikasi yang sangat praktis untuk digunakan, karena selain dari website, Anda juga dapat menggunakannya pada smartphone Android dan iOS.
Dengan menggunakan aplikasi Jurnal di smartphone, maka Anda dapat memantau penjualan, stok barang, transaksi dan performa bisnis kapanpun dan dimanapun Anda berada.
Aplikasi Jurnal bisa Anda coba gratis selama 14 hari melalui website kami dengan mengklik link ini.
Tim support kami juga siap untuk membantu Anda jika mengalami kendala dalam penggunaan software Jurnal.
Akses seluruh fitur Mekari Jurnal selama 7 hari tanpa biaya apapun
Jadwalkan sesi demo dan konsultasikan kebutuhan Anda langsung dengan sales kami
Tim kami akan segera menghubungi Anda. Mohon ditunggu dan pastikan kontak Anda aktif.
Mohon maaf saat ini demo produk hanya dapat diakses melalui browser komputer/laptop. Silahkan beralih device atau konsultasi gratis dengan kami
Dengan Jurnal, pekerjaan yang membutuhkan waktu yang lama dapat diselesaikan secara real time. Pekerjaan akuntansi bulanan dapat diselesaikan dalam beberapa hari saja