Mencari insprirasi bukanlah hal yang mudah dan juga sulit. Inspirasi dapat ditemukan di mana saja dan kapan saja. Dengan memperhatikan lingkungan sekitar, Anda dapat lebih mudah menemukan inspirasi. Jika ingin memulai bisnis kuliner, Anda dapat menikmati kuliner yang telah ada untuk mencari inspirasi dan belajar mengembangkan bisnis. Bukan hanya mencari inspirasi, menikmati kuliner juga dapat membuat Anda lebih fresh untuk mengembangkan bisnis. Lalu tempat kuliner mana yang harus Anda kunjungi? Temukan jawabannya di bawah ini.

 

Bong Kopitown, Jakarta

Bong Kopitown merupakan tempat makan yang didesain seperti penjara. Tempat ini menyediakan berbagai makanan khas Peranakan maupun tradisional. Makan di tempat ini, Anda akan merasakan apa yang dirasakan para napi di penjara yaitu makan dengan nasi yang disajikan langsung melalui wadah alumunium. Tak hanya itu, para karyawan Bong Kopitown dengan seragam hitam putih seperti napi juga akan memberikan kesan tersendiri bagi Anda yang ingin mencoba makan di tempat ini.

 

Stilrod Cafe, Surabaya

Tak perlu jauh-jauh ke London, dengan mengunjungi Stilrod Cafe Anda dapat merasakan nuansa kota London. Tempat yang didesain khusus dengan gaya kota London ini memiliki menu favorit Pizza Stilrod Britist, pizza yang lebih tipis dengan pinggiran renyah dan bentuk yang kotak. Makan di tempat ini, Anda akan menemukan kotak telepon berwarna merah dan bendera-bendera yang menggambarkan ciri khas kota London.

 

Sosmed Cafe, Medan

Terinspirasi dari social media yang sedang tren, Sosmed Cafe yang terletak di kota Medan ini mengusung tema social media untuk interiornya. Kafe ini memiliki spot dan menu makanan dengan tema social media seperti Nasi Lemak Facebook, Nasi Campur Twitter Ayam Rendang, dan Nasi Tim Instagram Ayam Jamur.

 

Day & Nite Eatery Grocery, Bandung

Restoran ini terletak di dalam Pramestha Resort Bandung. Day & Nite Eatery Grocery memiliki konsep yang menggabungkan antara suasana nature dan industrial. Selain menyediakan tempat yang asri, tempat ini juga memiliki mini zoo yang didalamnya terdapat burung-burung, kelinci, dan juga angsa. Menu favorit di restoran ini adalah Nasi Goreng Ijo Lemak dengan pewarna alami dari daun pandan yang ditambahkan garnish telur gulung dan daging saus kecap.

 

Itulah beberapa tempat yang dapat Anda kunjungi untuk menemukan inspirasi bisnis kuliner. Selain inspirasi bisnis, laporan keuangan juga merupakan salah satu hal penting yang harus Anda perhatikan untuk mengembangkan bisnis kuliner yang akan ataupun sedang Anda jalankan. Jurnal adalah software akuntansi online yang memudahkan Anda dalam membuat laporan keuangan perusahaan. Dengan Jurnal, Anda dapat membuat laporan keuangan secara instan yang dapat dilihat di mana saja dan kapan saja secara real-time. Untuk info lebih lanjut tentang Jurnal dapat Anda temukan di www.jurnal.id.