4 Tempat untuk Mencari Inspirasi Bisnis Kuliner

 

Mencari insprirasi bukanlah hal yang mudah dan juga sulit. Dalam hal inspirasi untuk bisnis kuliner, sebenarnya dapat dicari melalui berbagai cara.

Dengan memperhatikan momen dan tempat yang tepat, Anda dapat lebih mudah menemukan inspirasi bisnis kuliner. Salah satu caranya adalah dengan mengunjungi destinasi kuliner yang telah ada.

Bukan hanya mencari inspirasi, menikmati kuliner juga akan membuat Anda lebih fresh untuk mengembangkan bisnis.

Lalu tempat kuliner mana dan seperti apa yang harus Anda kunjungi untuk mencari inspirasi sebagai sumber referensi dalam membangun bisnis kuliner?

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi inspirasi bisnis kuliner yang bisa dijadikan contoh.

Bong Kopitown, Jakarta

Bong Kopitown merupakan tempat makan yang didesain seperti penjara. Tempat ini menyediakan berbagai makanan khas Peranakan maupun tradisional.

Inspirasi bisnis kuliner yang unik bisa didapat disini karena tema yang tidak biasa. Makan di tempat ini, Anda akan merasakan apa yang dirasakan para napi di penjara yaitu makan dengan nasi yang disajikan langsung melalui wadah alumunium.

Tak hanya itu, para karyawan Bong Kopitown dengan seragam hitam putih seperti napi juga akan memberikan kesan tersendiri bagi Anda yang ingin mencoba makan di tempat ini.

Stilrod Cafe, Surabaya

Tak perlu jauh-jauh ke London, dengan mengunjungi Stilrod Cafe Anda dapat merasakan nuansa kota London.

Tempat yang didesain khusus dengan gaya kota London ini memiliki menu favorit Pizza Stilrod Britist, pizza yang lebih tipis dengan pinggiran renyah dan bentuk yang kotak.

Makan di tempat ini, Anda akan menemukan kotak telepon berwarna merah dan bendera-bendera yang menggambarkan ciri khas kota London. Nuansa negara lain pada cafe ini bisa memicu munculnya inspirasi bisnis kuliner yang pasti berbeda dari yang lain.

Sosmed Cafe, Medan

Terinspirasi dari media sosial yang sedang tren, Sosmed Cafe yang terletak di kota Medan ini mengusung tema social media untuk interiornya.

Kafe ini memiliki spot dan menu makanan dengan tema social media seperti Nasi Lemak Facebook, Nasi Campur Twitter Ayam Rendang, dan Nasi Tim Instagram Ayam Jamur. Menu yang tematik ini akan menginspirasi Anda untuk bisnis kuliner yang out of the box.

Day & Nite Eatery Grocery, Bandung

Restoran ini terletak di dalam Pramestha Resort Bandung. Day & Nite Eatery Grocery memiliki konsep yang menggabungkan antara suasana nature dan industrial.

Menu favorit di restoran ini adalah Nasi Goreng Ijo Lemak dengan pewarna alami dari daun pandan yang ditambahkan garnish telur gulung dan daging saus kecap.

Selain menyediakan tempat yang asri, tempat ini juga memiliki mini zoo yang didalamnya terdapat burung-burung, kelinci, dan juga angsa.

Dengan banyaknya objek yang bisa diamamati tentunya akan banyak juga ide dan insipirasi yang masuk untuk bisnis kuliner Anda.

Itulah beberapa tempat yang dapat Anda kunjungi untuk menemukan inspirasi bisnis kuliner. Dalam membangun sebuah bisnis kuliner, Anda dituntut untuk melakukan inovasi yang unik dan tidak biasa dengan maksud membuat pasar tertarik.

Ketertarikan ini biasanya berdasarkan hal yang menonjol dari suatu tempat. Oleh karena itu, pemilihan jenis bisnis kuliner harus dipikirkan secara matang agar diterima oleh pasar nantinya.

Setelah mendapat inspirasi bisnis kuliner yang bagus, perencanaan keuangan yang baik juga sangat menentukan masa depan perkembangan bisnis anda. Untuk itu pengelolaan keuangan menjadi kunci utama untuk bisnis kuliner Anda bisa bertahan dan maju.

Jurnal adalah software akuntansi F&B yang sangat cocok untuk bisnis kuliner. Beragam fitur yang ada akan memudahkan Anda dalam membuat mengelola keuangan perusahaan.

Dengan Jurnal sebagai software inventory Indonesia terbaik, Anda dapat mengatur dan memonitor keuangan bisnis Anda secara instan dari mana saja dan kapan saja secara real-time dan akurat.

Kategori : InspirasiLifestyle

Kembangkan bisnis Anda dengan Mekari Jurnal sekarang

https://www.jurnal.id/wp-content/uploads/2021/04/ic-invite-to-office.svg

Coba Gratis

Akses seluruh fitur Mekari Jurnal selama 14 hari tanpa biaya apapun

Coba Gratis 14 hari
https://www.jurnal.id/wp-content/uploads/2021/04/ic-demo-interaktif.svg

Jadwalkan Demo

Jadwalkan sesi demo dan konsultasikan kebutuhan Anda langsung dengan sales kami

Jadwalkan Demo