Jurnal Enterpreneur

Tips Awal Bisnis Fashion Modal Kecil Untuk Pemula

Bisnis pakaian atau fashion akan terus berkembang. Anda bisa menjadikan Bisnis Fashion sebagai Bisnis Anda untuk kedepannya. Bisnis dengan peluang usaha menjanjikan selalu menghadirkan persaingan yang ketat. Ini akan menjadi salah satu masalah yang perlu diperhatikan. Ini ada beberapa tips dalam membuat Bisnis Anda berbeda dengan yang lainnya:

1.Tentukan Jenis Pakaian yang akan Anda jual
Pakaian memiliki beberapa model dan bentuk. Catat setiap ide yang muncul untuk bisnis Pakaian Anda. Ide awal bisa didapat dari pakaian yang Anda kenakan sehari-hari.

2.Pelajari Jenis Pakaian dan Jenis Bahan
Jenis bahan berbeda-beda dengan harga yang berbeda juga. Pelajari jenis pakaian dan bahan yang diminati pembeli saat ini. Lalu Anda bisa mengevaluasi jenis apa yang laku di pasar sekarang.


3.Supplier
Supplier sangat dibutuhkan dikarenakan ini adalah pemasok Anda. Supplier yang sesuai dengan keinginan Anda tidaklah mudah untuk dicari. Anda harus tekun, ulet dan hati-hati dalam memilih supplier.

4.Pembukuan yang Simple
Suatu Bisnis harus disertai dengan pembukuan yang benar agar kita mengetahui laporan pengeluaran dan pemasukan. Pastikan Anda membuat pembukuan yang simple agar Anda tidak kerepotan. Dengan bantuan software akuntansi maupun aplikasi pembukuan online shop akan lebih mempermudah Anda.

5.Saatnya Anda berjualan
Jika Anda tidak berani mengambil resiko, Anda bisa memulai berjualan dengan cara dropship. Dropship adalah menjual barang milik orang lain. Anda yang mencari pembeli, lalu supplier yang akan mengirimkan barang. Namun tidak menutup kemungkinan Anda untuk membuka toko fisik.

Lihat apa saja penyebab bisnis tidak berkembang disini.

Kategori : Uncategorized @id

Kembangkan bisnis Anda dengan Jurnal sekarang

https://d39otahjdwbcpl.cloudfront.net/wp-content/uploads/2021/04/ic-invite-to-office.svg

Coba Gratis

Akses seluruh fitur Jurnal by Mekari selama 14 hari tanpa biaya apapun

Coba Gratis 14 hari
https://d39otahjdwbcpl.cloudfront.net/wp-content/uploads/2021/04/ic-demo-interaktif.svg

Jadwalkan Demo

Jadwalkan sesi demo dan konsultasikan kebutuhan Anda langsung dengan sales kami

Jadwalkan Demo