Sukseskan Bisnis F&B Anda dengan Program Accounting Terbaik

Bisnis Food and Beverages (F&B) merupakan salah satu jenis bisnis utama yang masih berkembang dan tak terpengaruh kondisi resesi ekonomi secara signifikan. Untuk membuat bisnis F&B semakin sukses, Anda bisa melancarkan strategi dengan menggunakan program accounting terbaik.

Makanan dan minuman adalah kebutuhan utama masyarakat, meski dalam kondisi apapun. Oleh karena itu, kesempatan bisnis F&B untuk mendapat keuntungan yang lebih banyak juga cukup besar.

Namun, semua pelaku bisnis mengetahui peluang besar dalam bisnis tersebut. Alhasil sektor F&B menjadi sektor bisnis yang cukup ramai digeluti oleh pelaku bisnis. Persaingan menjadi sangat ketat karena banyaknya kompetitor yang muncul.

Maka itu, jika ingin membuka bisnis F&B, Anda perlu benar-benar memahami target pasar dan membuat strategi bisnis yang benar-benar ampuh agar bisnis bisa bertahan.

Dalam setiap bisnis, salah satu faktor yang membuat bisnis tetap lancar adalah pengelolaan keuangan yang baik. Jika pengelolaan keuangan tidak baik, maka peluang bisnis untuk menjadi lebih besar akan hilang. Ada banyak sekali kasus dimana bisnis gulung tikar hanya karena kesalahan dalam pengelolaan keuangan.

Misalnya, kesalahan dalam perhitungan laba dan rugi. Kesalahan kecil tersebut membuat pemilik bisnis bisa salah mengambil langkah. Tanpa memperhatikan dengan seksama, pemilik bisnis bisa saja mengambil fasilitas pinjaman bank lebih banyak tanpa ada rencana ekspansi yang tepat. Hal itu bisa berisiko terhadap perkembangan bisnis.

Agar hal ini tidak terjadi, Anda bisa mempercayakan sistem pengelolaan keuangan bisnis F&B kepada  program accounting terbaik. Alasannya adalah program accounting terbaik sudah dirancang khusus untuk lebih akurat mengelola data keuangan dan menghasilkan perhitungan yang lebih tepat juga.

 

Gunakan Program Accounting Terbaik untuk Bisnis F&B

Software Accounting, Kapan Perusahaan Anda Membutuhkannya?

Salah satu alasan mengapa bisnis F&B perlu pengelolaan keuangan yang baik karena aktivitas transaksi bisnis Food and Beverages terbilang sangat sering dengan banyak komponen. Meskipun transaksi kecil, tetapi transaksi tersebut bisa saja terjadi berkali-kali.

Setiap transaksi tersebut harus dicatat dengan akurat. Program accounting terbaik memberikan fitur accounting yang sesuai dengan kebutuhan akuntansi bisnis F&B. berikut bagaimana program accounting bisa mendukung bisnis F&B berkembang lebih sukses :

Baca Juga: Bagaimana Perkembangan Accounting Software Indonesia

Mencatat Transaksi dengan Mudah

Di dalam program accounting, setiap transaksi akan tercatat dan terakumulasi dengan baik secara otomatis. Setiap data yang dimaksudkan memberikan  nilai agar bisa dikelola oleh program accounting. Hingga pada akhirnya data tersebut menjadi laporan keuangan yang sesuai.

Berbeda dengan pencatatan secara manual, program accounting mencatat setiap transaksi secara digital. Data yang dicatat juga aman tanpa khawatir akan hilang ataupun rusak. Cara ini memudahkan bisnis F&B untuk tetap bisa fokus pada pengembangan bisnis dan tidak mengabaikan setiap transaksi yang dibuat.

Mengelola Data Menjadi Laporan Keuangan

Data transaksi yang telah dicatat dalam program accounting, kemudian diolah agar menjadi laporan keuangan perusahaan. Manfaat lain membuat laporan keuangan dengan program accounting adalah perhitungan dengan menggunakan program accounting lebih akurat dibanding dengan cara manual.

Cara manual akan rawan terjadi kesalahan karena human error. Sedangkan program accounting sudah diatur sedemikian rupa diatur agar memiliki perhitungan yang akurat untuk laporan keuangan. Pembuatan laporan keuangan menjadi lebih praktis dan mudah dengan program accounting.

Baca Juga: Kenapa Program Accounting Dibutuhkan Penjual Online

Menghemat Biaya Pengeluaran

Biasanya, untuk mengelola laporan keuangan perusahaan, pemilik bisnis akan menyewa jasa akuntan. Tetapi jasa akuntan cukup mahal. Apalagi jika bisnis F&B yang dibangun masih baru merintis. Pengeluaran akan terlalu besar untuk menyewa jasa akuntan.

Oleh karena itu, program accounting hadir untuk memudahkan Anda mengelola keuangan bisnis . Dengan menggunakan program accounting, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya besar, cukup membayar langganan program accounting yang terjangkau dan sistem akuntansi perusahaan Anda tetap berjalan lancar.

Salah satu program accounting terbaik yang hadir di Indonesia adalah Jurnal by Mekari. Dengan menggunakan Jurnal, Anda bisa menghemat biaya, waktu, dan energi karena data keuangan bisnis ritel diproses dengan baik oleh Jurnal.

Software Jurnal by Mekari dapat mempermudah Anda dalam mengelola keuangan bisnis dengan tersedianya berbagai fitur, seperti laporan keuangan, persediaan barang, rekonsiliasi transaksi, termasuk pula pencatatan faktur pembelian dan pembayaran.

Bagi Anda yang berlangganan Jurnal pada periode Agustus 2020 ini, Anda akan mendapat gratis berlangganan maksimal 2 bulan dan diskon hingga 25%. Tak hanya itu, dilengkapi juga dengan 4 kali free training dan free 8 users login.

Untuk info selengkapnya, Anda bisa mengunjungi website Jurnal atau mencoba demo gratis selama 14 hari dengan mengetuk banner di bawah ini.

CTA promo agustus 2020


PUBLISHED21 Aug 2020
Desy
Desy

SHARE THIS ARTICLE: