Apa itu sistem cloud CRM Omnichannel ? Bagaimana aplikasi CRM Omnichannel seperti Mekari Qontak dapat membantu Anda melayani pelanggan lebih praktis? Baca selengkapnya di sini!
Seiring perkembangan globalisasi, dunia bisnis ikut berkembang dengan munculnya model transaksi bisnis dengan teknologi tinggi (high-tech improvement).
Salah satu teknologinya adalah sistem CRM atau Customer Relationship Management yang merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan loyalitas pelanggan, dengan menerapkan aplikasi CRM proses pemasaran produk dapat meningkat dan hasilnya akan otomatis meningkatkan keuntungan bagi perusahaan.
Customer Relationship Management merupakan strategi bisnis yang memadukan proses, manusia, dan teknologi.
CRM Omnichannel menarik proses penjualan dari target market kemudian mengkonversi menjadi pelanggan. Dengan CRM juga membantu mendapatkan pelanggan yang loyal.
CRM Omnichannel sangat cocok diterapkan dengan industri apapun. Karena sistemnya yang mengutamakan pelanggan.
Mekari Qontak Menghadirkan Solusi CRM Omnichannel di Indonesia
Di Indonesia, seiring kemajuan teknologi penerapan sistem CRM Omnichannel pada perusahaan sudah banyak dilakukan. Salah satu perusahaan yang mengembangkan teknologi ini adalah Mekari Qontak.
Mekari Qontak merupakan sebuah perusahaan yang menyediakan aplikasi CRM Omnichannel di Indonesia. Software sistem informasi yang sangat berguna dalam memberikan solusi terbaik untuk pengelolaan hubungan pelanggan (CRM) yang terintegrasi dengan sistem Cloud Call Center, yaitu sistem yang berfungsi untuk merekam data panggilan dan percakapan telepon berbasis internet yang akan menjadi solusi terbaik bagi perusahaan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada customernya.
Karena sistem ini akan memberikan kemudahan, dan meningkatkan efisiensi serta efektifitas kinerja perusahaan secara keseluruhan, dengan sistem Cloud Call Center pengguna dapat menghemat biaya dan mempunyai fleksibilitas waktu dan tempat karena semuanya dapat di akses lewat Internet hanya dengan menggunakan perangkat Laptop dan bahkan Smartphone.
Selain solusi CRM Omnichannel untuk perusahaan, Mekari Qontak juga memiliki fitur seperti:
- Software Customer Service
- Platform Chat dan WhatsApp yang terintegrasi dengan CRM Omnichannel
- Solusi Perhitungan KPI dan Managemen Tugas
- Teknologi HR Live GPS tracking.
Manfaatkan Sistem Aplikasi Customer Service CRM
Keunggulan lain yang dimiliki oleh sistem CRM Omnichannel dari Mekari Qontak adalah aplikasi customer service untuk mempermudah bisnis berkomunikasi dengan pelanggan melalui saluran apapun baik Whatsapp, Facebook Messenger, Email, Telepon, dan lainnya.
Semuanya bisa ditampilkan melalui satu dashboard saja. Sehingga customer service Anda tidak perlu lagi repot berpindah-pindah saluran.
Selain itu, Mekari Qontak juga memiliki fitur di mana Anda bisa mengotomasi layanan pelanggan dengan tiket otomatis yang dibuat saat percakapan dimulai.
Anda bisa melacak dan menyelesaikan tiket saat masuk atau cukup drag dan drop di sepanjang pipeline.
Kemudian, Anda bisa menyesuaikan aliran tiket dan menetapkan poin eskalasi yang mendesak dan pembusukan atau SLA (Service Level Agreement) di setiap tahap untuk meningkatkan kualitas layanan pelanggan.
Mengedepankan Keunggulan Produk
Banyak kelebihan yang ditawarkan oleh Mekari Qontak dibandingkan dengan kompetitor lainnya khususnya di Indonesia. Baik dari sisi harga, fitur, pelayanan, dan prospek kedepannya terutama di pasar Indonesia.
Mekari Qontak cocok digunakan oleh bisnis apapun, serta telah melayani klien-klien dari industri perbankan, transportasi, startup, consumer goods, dan sebagainya.
Anda tidak perlu khawatir soal hal penggunaan karena Mekari Qontak memiliki tim yang akan memandu Anda dalam pengenalan produk. Selain itu, terdapat juga video tutorial gratis untuk pelanggan yang ingin menggunakan produknya tersebut dan.
Dan yang terakhir tentunya dengan sistem Cloud CRM Omnichannel yang terintegrasi dengan Cloud Call Center akan memberikan keuntungan bagi kient sehingga kient tidak perlu membeli perangkat keras / server untuk beroperasi. Strategi ini akan menghemat CAPEX customer melalui OPEX yang murah dan ringan.
Sebagai Perusahaan pengembang aplikasi CRM Omnichannel terbaik di Indonesia kini, dalam mewujudkan cita – citanya, Mekari Qontak terus memberikan inovasi dengan melakukan pembaruan sistem untuk mempermudah pelanggan atau penggunanya.
Bisnis Lebih Efektif dengan Sistem CRM Omnichannel dan Software Akuntansi Jurnal
Selain meningkatkan kualitas dan penjualan, Anda juga harus sadar akan pentingnya masalah keuangan perusahaan. Untuk masalah pembukuan perusahaan, Anda bisa memercayakan pada aplikasi akuntansi online Jurnal. Dengan Jurnal, Anda dapat membuat laporan keuangan dengan mudah dan cepat.
Bukan hanya itu, Jurnal juga membantu Anda memonitor kondisi perusahaan kapan dan di mana saja.
Dengan kemudahan yang ditawarkan Jurnal, Anda dapat mengelola bisnisnya lebih terorganisir sehingga bisa lebih fokus pada perkembangan bisnisnya.