Jurnal Enterpreneur

Sistem Cloud CRM dan Call Center dari Qontak, Pelayanan Lebih Praktis

Apa itu sistem cloud CRM? Bagaimana aplikasi CRM seperti Qontak dapat membantu Anda melayani pelanggan lebih praktis? Baca selengkapnya di sini!

Seiring perkembangan globalisasi, dunia bisnis ikut berkembang dengan munculnya model transaksi bisnis dengan teknologi tinggi (high-tech improvement).

Salah satu teknologinya adalah sistem CRM atau Customer Relationship Management yang merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan loyalitas pelanggan, dengan menerapkan aplikasi CRM proses pemasaran produk dapat meningkat dan hasilnya akan otomatis meningkatkan keuntungan bagi perusahaan.

Customer Relationship Management merupakan strategi bisnis yang memadukan proses, manusia, dan teknologi.

CRM menarik proses penjualan dari target market kemudian mengkonversi menjadi pelanggan. Dengan CRM juga membantu mendapatkan pelanggan yang loyal.

CRM sangat cocok diterapkan dengan industri apapun. Karena sistemnya yang mengutamakan pelanggan.

Qontak Menghadirkan Solusi CRM di Indonesia

qontak sistem crm

 

Di Indonesia, seiring kemajuan teknologi penerapan sistem CRM pada perusahaan sudah banyak dilakukan. Salah satu perusahaan yang mengembangkan teknologi ini adalah Qontak.

Qontak merupakan sebuah perusahaan yang menyediakan aplikasi CRM di Indonesia. Software sistem informasi yang sangat berguna dalam memberikan solusi terbaik untuk pengelolaan hubungan pelanggan (CRM) yang terintegrasi dengan sistem Cloud Call Center, yaitu sistem yang berfungsi untuk merekam data panggilan dan percakapan telepon berbasis internet yang akan menjadi solusi terbaik bagi perusahaan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada customernya.

Karena sistem ini akan memberikan kemudahan, dan meningkatkan efisiensi serta efektifitas kinerja perusahaan secara keseluruhan, dengan sistem Cloud Call Center pengguna dapat menghemat biaya dan mempunyai fleksibilitas waktu dan tempat karena semuanya dapat di akses lewat Internet hanya dengan menggunakan perangkat Laptop dan bahkan Smartphone.

Selain solusi CRM untuk perusahaan, Qontak juga memiliki fitur seperti:

  • Software Customer Service
  • Platform Chat dan WhatsApp yang terintegrasi dengan CRM
  • Solusi Perhitungan KPI dan Managemen Tugas
  • Teknologi HR Live GPS tracking.

Manfaatkan Sistem Aplikasi Customer Service CRM

qontak sistem crm indonesia

Keunggulan lain yang dimiliki oleh sistem CRM dari Qontak adalah aplikasi customer service untuk mempermudah bisnis berkomunikasi dengan pelanggan melalui saluran apapun baik Whatsapp, Facebook Messenger, Email, Telepon, dan lainnya.

Semuanya bisa ditampilkan melalui satu dashboard saja. Sehingga customer service Anda tidak perlu lagi repot berpindah-pindah saluran.

Selain itu, Qontak juga memiliki fitur di mana Anda bisa mengotomasi layanan pelanggan dengan tiket otomatis yang dibuat saat percakapan dimulai.

Anda bisa melacak dan menyelesaikan tiket saat masuk atau cukup drag dan drop di sepanjang pipeline.

Kemudian, Anda bisa menyesuaikan aliran tiket dan menetapkan poin eskalasi yang mendesak dan pembusukan atau SLA (Service Level Agreement) di setiap tahap untuk meningkatkan kualitas layanan pelanggan.

Mengedepankan Keunggulan Produk

 

Banyak kelebihan yang ditawarkan oleh Qontak dibandingkan dengan kompetitor lainnya khususnya di Indonesia. Baik dari sisi harga, fitur, pelayanan, dan prospek kedepannya terutama di pasar Indonesia.

Qontak cocok digunakan oleh bisnis apapun, serta telah melayani klien-klien dari industri perbankan, transportasi, startup, consumer goods, dan sebagainya.

Anda tidak perlu khawatir soal hal penggunaan karena Qontak memiliki tim yang akan memandu Anda dalam pengenalan produk. Selain itu, terdapat juga video tutorial gratis  untuk pelanggan yang ingin menggunakan produknya tersebut dan.

Dan yang terakhir tentunya dengan sistem Cloud CRM yang terintegrasi dengan Cloud Call Center akan memberikan keuntungan bagi kient sehingga kient tidak perlu membeli perangkat keras / server untuk beroperasi. Strategi ini akan menghemat CAPEX customer melalui OPEX yang murah dan ringan.

Sebagai Perusahaan pengembang aplikasi CRM terbaik di Indonesia kini, dalam mewujudkan cita – citanya, Qontak terus memberikan inovasi dengan melakukan pembaruan sistem untuk mempermudah pelanggan atau penggunanya.

Bisnis Lebih Efektif dengan Sistem CRM dan Software Akuntansi Jurnal

 

Selain meningkatkan kualitas dan penjualan, Anda juga harus sadar akan pentingnya masalah keuangan perusahaan. Untuk masalah pembukuan perusahaan, Anda bisa memercayakan pada aplikasi akuntansi online Jurnal. Dengan Jurnal, Anda dapat membuat laporan keuangan dengan mudah dan cepat.

Bukan hanya itu, Jurnal juga membantu Anda memonitor kondisi perusahaan kapan dan di mana saja.

Dengan kemudahan yang ditawarkan Jurnal, Anda dapat mengelola bisnisnya lebih terorganisir sehingga bisa lebih fokus pada perkembangan bisnisnya.

 

Kategori : Marketing

Kembangkan bisnis Anda dengan Jurnal sekarang

https://d39otahjdwbcpl.cloudfront.net/wp-content/uploads/2021/04/ic-invite-to-office.svg

Coba Gratis

Akses seluruh fitur Jurnal by Mekari selama 14 hari tanpa biaya apapun

Coba Gratis 14 hari
https://d39otahjdwbcpl.cloudfront.net/wp-content/uploads/2021/04/ic-demo-interaktif.svg

Jadwalkan Demo

Jadwalkan sesi demo dan konsultasikan kebutuhan Anda langsung dengan sales kami

Jadwalkan Demo