Jurnal Enterpreneur

KlikOtomotif Kini Siap Merambah Media Online

Bagi Anda yang hobi mengutak-atik kendaraan di rumah, sekarang tidak perlu repot lagi untuk menyambangi pasar onderdil dan aksesoris. Untuk mencari berbagai bahan untuk kebutuhan perawatan khusus mobil cukup buka laptop atau smartphone Anda, karena kini KlikOtomotif telah merambah ke online store.

Walaupun sudah 2 tahun berdiri, namun baru setahun terakhir mereka mencoba usaha di dunia internet dan media sosial. Mereka kini juga sudah bekerja sama dengan beberapa e-commerce seperti Lazada, Blibli, dan masih banyak lagi.

Usaha yang didirikan oleh 2 kakak beradik, Galih dan Aldo ini memutuskan untuk merambah dunia internet dan media sosial karena beberapa alasan. salah satu alasannya adalah karena profit yang dihasilkan membutuhkan waktu yang lumayan lama, karena bengkel-bengkel kebanyakan menjalankan sistem tempo dimana proses pembayaran baru akan dilakukan dalam jangka waktu 3 sampai 4 bulan setelah barang diterima.

Pada periode 3 bulan pertama Klikotomotif berjalan di dunia internet atau media sosial mereka bisa dibilang melakukan Gambling dengan membeli banyak aksesoris dari supplier. Usaha ini mereka jalani sampai akhirnya kini sudah mempunyai supplier tetap langsung dari China.

Baca juga: Memahami Costumer Insight

Di tahun pertama usahanya, KlikOtomotif hanya menjalankan usahanya sebagai distributor spareparts mobil saja. Awalnya mereka hanya mengirimkan spareparts ke bengkel-bengkel yang berlokasi di pulau Jawa. Tapi kini jangkauan bisnis mereka sudah sampai keluar pulau Jawa, bahkan mencapai Makassar dan Papua.

Kini seiring meningkatnya profit mereka yang ditunjang oleh penjualan online-nya. Kini mereka dapat mencatatkan 50 sampai 60 transaksi penjualan untuk setiap harinya. Namun hal tersebut sempat membuat Galih dan Aldo kerepotan dalam melakukan pembukuan laporan keuangan mereka.

Sampai akhirnya mereka mencoba untuk menggunakan software akuntansi Jurnal untuk mengatur pembukuannya. Selain merasakan kemudahan dalam penggunaannya, penghitungan yang cepat dan akurat membuat Galih dan Aldo tertarik untuk menggunakan Jurnal sebagai solusi pembukuannya.

Hal ini menjadi jawaban atas keraguan Anda pada beberapa software akuntansi yang menawarkan kemudahan dalam mengelola kebutuhan administratif salah satunya pembukuan. Dengan Jurnal, Anda dapat melakukan proses pembukuan dan laporan keuangan secara akurat dan aman pastinya.

Jurnal dapat digunakan kapan saja dan di mana saja, dalam hal membuat laporan keuangan dan hal-hal yang berkaitan dengan administratif. Hal ini ditujukan bagi pengguna yang ingin mengelola bisnis secara online. Tidak peduli jarak dan di manapun Anda berada karena Jurnal memberi kemudahan pengelolaan bisnis agar tetap berjalan dan berkembang.

Pilihlah Jurnal sebagai solusi dalam mengelola berbagai macam urusan administratif secara aman dan mudah. Cari tahu lebih banyak tentang Jurnal di sini dan dapatkan juga free trial untuk mengelola kebutuhan bisnis Anda sekarang.

[adrotate banner=”3″]

Kategori : BisnisInspirasi

Kembangkan bisnis Anda dengan Jurnal sekarang

https://d39otahjdwbcpl.cloudfront.net/wp-content/uploads/2021/04/ic-invite-to-office.svg

Coba Gratis

Akses seluruh fitur Jurnal by Mekari selama 14 hari tanpa biaya apapun

Coba Gratis 14 hari
https://d39otahjdwbcpl.cloudfront.net/wp-content/uploads/2021/04/ic-demo-interaktif.svg

Jadwalkan Demo

Jadwalkan sesi demo dan konsultasikan kebutuhan Anda langsung dengan sales kami

Jadwalkan Demo