Mekari Jurnal
Daftar Isi
16 min read

Online Branding: Strategi Tepat Promosi Dalam Dunia Digital

Tayang 18 May 2023
Diperbarui 10 Oktober 2023

Tak dapat dipungkiri, era digital telah mengubah landasan bisnis. Salah satu elemen kuncinya adalah digital branding yang menjadi fondasi kesuksesan berjualan secara online.

Dalam zaman di mana hampir semua orang terkoneksi dengan internet, membangun identitas bisnis melalui platform digital bukanlah pilihan, melainkan kebutuhan.

Anda sebagai pebisnis tidak boleh melewatkan peluang ini. Digital branding memungkinkan Anda membangun citra bisnis yang kuat dan menarik di dunia maya.

Baik Anda seorang pemula atau sedang mengembangkan bisnis, artikel ini akan mengupas tuntas apa itu digital branding dan memberikan wawasan mendalam tentang strategi paling efektif dalam menciptakan jejak digital yang tak terhapuskan.

Tertarik untuk meretas sukses dalam lingkungan digital? Dalam artikel blog Mekari Jurnal ini, kita akan membahasnya secara komprehensif!

Apa Itu Online Branding?

Tak asing lagi, Online Branding adalah salah satu andalan strategi bisnis dalam memasarkan merek di ranah maya.

Dikenal juga sebagai Internet Branding, metode ini memanfaatkan World Wide Web (WWW) sebagai panggung utama untuk menancapkan kedalaman merek di jagat digital.

Kini, di era di mana internet telah melaju pesat, pemanfaatan proses branding secara digital telah menjadi landasan penting dalam berbisnis.

Online Branding berperan krusial dalam memperkuat kedudukan bisnis Anda di dunia maya.

Dari mesin pencari hingga media sosial, semua saluran online digarap untuk membangun ikatan kuat dengan konsumen dan merajut identitas merek yang tak terlupakan.

Apa Itu Digital Branding?

Digital Branding adalah merupakan konsep merancang dan membangun citra merek melalui platform digital seperti situs web, aplikasi, dan media sosial.

Dalam zaman interaksi online, tak ada alasan lebih bijak daripada mengadopsi strategi ini guna menyampaikan makna produk dan merajut hubungan tautan bersama konsumen.

Dalam aliran informasi digital, Digital Branding muncul sebagai instrumen cerdas untuk mengukuhkan presensi merek Anda.

Menggunakan beragam kanal online, citra merek lebih mudah diterjemahkan.

Tidak hanya itu, branding digital juga menjadi penghubung penting untuk meramu beragam strategi pemasaran produk yang berhasil.

Pelajari lebih jauh tentang peran penting Digital Branding dalam mengangkat bisnis Anda ke dimensi digital yang penuh peluang.

Apa Perbedaan Digital Branding dengan Digital Marketing?

Digital Branding dan Digital Marketing, dua konsep ini mungkin sering membuat bingung.

Tapi jangan khawatir, berikut ini tabel sederhana yang menguraikan perbedaan keduanya:

Aspek Digital Branding Digital Marketing
Fokus Menciptakan identitas merek Memperkuat imej merek via digital
Tujuan Membangun konsistensi jangka panjang, ikatan emosional dengan konsumen Menciptakan koneksi melalui platform digital
Contoh Menemukan jargon merek Membuat website user-friendly

Dengan memahami perbedaan ini, Anda bisa lebih efektif menggabungkan kedua strategi ini untuk menghadirkan kehadiran yang mengesankan dan menghasilkan dalam dunia digital.

Baca Juga: 8 Kunci Sukses Agar Brand Anda Mudah Dikenali dan Tahan Lama

Cara Terbaik Meningkatkan Kredibilitas Bisnis dengan Online Branding

Cara Terbaik Meningkatkan Kredibilitas Bisnis dengan Online Branding

Salah satu tantangan yang banyak dihadapi oleh pebisnis pemula adalah melakukan branding dan meningkatkan kredibilitas pada bisnis yang sedang dibangun.

Lalu bagaimana bisa bersaing dengan kompetitor yang lebih dulu terjun ke dalam bisnis yang sejenis sehingga brand kita bisa dikenal oleh kalangan luas?

Memang butuh perjuangan dengan investasi waktu dan biaya agar bisa membesarkan brand dan meningkatkan kredibilitas bisnis yang Anda miliki.

Belum lagi jika kompetitor Anda sudah memiliki nama besar, pasti butuh waktu lama dan biaya ekstra lagi untuk bisa bersaing dengan kompetitor.

Tetapi tidak usah kecewa, karena masih ada cara terbaik yang bisa Anda lakukan agar bisa bersaing dengan pebisnis lain termasuk kepada mereka yang sudah memiliki nama besar.

Salah satu caranya yaitu dengan melakukan online branding.

Di bawah ini adalah beberapa cara meningkatkan kredibilitas melalui online branding.

Miliki Website Untuk Perkuat Online Branding

Website adalah media yang paling efektif untuk melakukan online branding.

Dengan menggunakan website Anda bisa dengan mudah memperkenalkan profil bisnis Anda kepada masyarakat yang mengakses lewat Internet.

Apabila profil bisnis Anda semakin dikenal banyak orang pastinya akan berefek pada kredibilitas bisnis semakin meningkat.

Maka dari itu, memiliki website dengan tampilan menarik dan akses yang cepat adalah salah satu cara yang paling efektif.

Anda tidak perlu khawatir jika tidak bisa membuat website, karena banyak jasa pembuatan website dan template website yang memiliki harga yang murah dan kualitas baik.

Mengoptimalkan Brand Anda dengan Teknik SEO

SEO (Search Engine Optimization) memainkan peran krusial dalam membuat merek Anda mudah ditemukan oleh mesin pencari.

Penerapan teknik SEO bisa didukung oleh alat seperti Ahrefs, Ubersuggest, atau Keyword Tool untuk menemukan kata kunci yang cocok untuk artikel Anda.

Gunakan juga meta tag (deskripsi halaman) untuk memudahkan mesin pencari dalam menemukan konten Anda.

Ada delapan indikator SEO utama yang penting untuk dipahami:

  1. Struktur URL: URL yang sederhana memudahkan mesin pencari mengidentifikasi situs Anda. Contohnya: https://www.namasitus.id/judulkontensaya.
  2. Penggunaan SSL/TLS: Enkripsi data di situs dengan SSL/TLS meningkatkan keamanan dan mendapatkan peringatan ‘aman’ dari Google Chrome.
  3. Topik Konten: Bangun struktur situs dengan konten terkait, misalnya konten tentang kuliner, wisata, dan resep makanan jika topik utama adalah kuliner.
  4. Search Intent: Konten harus sesuai dengan maksud pencari. Misalnya, konten yang memberi informasi tentang membeli atau menjual rumah jika pencarian berkaitan dengan ‘rumah’.
  5. Struktur Konten: Buat konten mudah dimengerti dengan struktur yang jelas, kalimat pendek, dan penggunaan heading.
  6. Meta Tags: Meta tags, gabungan title tag dan meta description, membantu Google memahami konten. Pastikan judul dan deskripsi konten sesuai dan tidak terlalu panjang.
  7. Backlink: Backlink dari situs berkualitas meningkatkan kredibilitas. Pastikan backlink berasal dari sumber terpercaya.
  8. Kecepatan Website: Kecepatan loading website mempengaruhi peringkat SEO sejak 2018. Website yang lebih cepat cenderung mendapatkan peringkat lebih tinggi.

Dengan memahami dan menerapkan indikator-indikator ini, Anda dapat mengoptimalkan strategi online branding brand Anda agar lebih dikenal dan ditemukan di dunia digital.

Baca Juga: 10 Jenis Strategi Pemasaran Efektif di Era Digital

Menggambarkan Identitas Merek Melalui Logo yang Kuat

Logo bukan sekadar gambar, ia adalah simbol yang merepresentasikan suatu merek.

Pernahkah Anda melihat gambar apel dengan gigitan di pojoknya? Maka Anda akan segera mengenali Apple.

Atau, logo berbentuk tombol play yang langsung mengingatkan pada YouTube.

Logo memiliki peran sentral dalam identitas visual suatu merek. Ini adalah simbol yang mudah diingat dan dihubungkan dengan produk atau layanan yang ditawarkan.

Logo adalah tanda pengenal yang merajut keseragaman di semua platform dan saluran pemasaran.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika merancang logo:

  1. Tulisan atau Gambar: Tentukan apakah logo akan berupa tulisan, gambar, atau kombinasi keduanya. Simplicity is key. Semakin sederhana logo, semakin mudah diingat dan diidentifikasi.
  2. Gaya Desain: Pilih gaya desain yang mencerminkan karakter merek Anda. Minimalis modern, vintage retro, atau enerjik yang menyenangkan? Pastikan sesuai dengan tujuan merek Anda.
  3. Ukuran yang Fleksibel: Logo harus terlihat baik dalam berbagai ukuran dan media, mulai dari kaos hingga baliho. Ingat, platform digital juga memiliki kebutuhan ukuran dan citra khusus.
  4. Skema Warna: Pemilihan warna dalam logo dapat menciptakan suasana tertentu dan menguatkan pesan merek. Pastikan warna yang Anda pilih sesuai dengan karakter dan nilai merek Anda.

Logo Gojek adalah contoh sukses bagaimana logo dapat menyampaikan pesan, fungsi, dan misi bisnis dengan jelas.

Logo tombol daya yang hijau merefleksikan layanan beragam dalam satu sentuhan, sementara juga menggambarkan helm, simbol utama dari layanan ojek Gojek.

Logo adalah aspek penting dalam membangun strategi online digital branding yang kuat.

Ia adalah suara bisnis Anda dalam gambar, dan dengan perencanaan dan desain yang baik, logo dapat memperkuat kesan dan pesan yang ingin Anda sampaikan kepada dunia.

Mengoptimalkan Merek Melalui Iklan Online

Iklan online telah menjadi senjata ampuh dalam strategi digital branding, menawarkan pengukuran yang lebih jelas dan beragam format. Era digital ini memberikan banyak pilihan untuk beriklan, seperti:

  1. Iklan di Mesin Pencari: Iklan ini memungkinkan situs web Anda muncul di bagian atas hasil pencarian, seperti di Google. Ini memberi kesempatan bagi pelanggan untuk melihat produk atau merek Anda terlebih dahulu.
  2. Iklan Display: Berupa spanduk yang dapat diklik, iklan ini muncul di berbagai halaman web di seluruh internet. Kontoh bisa Anda lihat di bawah ini.
  3. Iklan Media Sosial: Platform seperti Facebook, Twitter, dan Instagram menawarkan iklan berbayar untuk konten Anda. Dengan membayar, postingan Anda akan muncul di feed pelanggan potensial.
  4. Iklan di Feed Ponsel dan Desktop: Tampil sebagai “konten yang direkomendasikan,” iklan ini terintegrasi ke dalam feed pengguna, memberikan kesan lebih alami.
  5. Iklan Retargeting: Iklan ini menjangkau pelanggan yang sebelumnya telah menunjukkan minat pada layanan Anda, seperti mencarinya di Google atau mengunjungi situs web Anda.
  6. Google Adwords: Fitur dari Google ini memungkinkan tampilnya iklan berbayar di hasil pencarian. Dengan Google Adwords, Anda bisa menampilkan iklan pada hasil pencarian Google untuk kata kunci tertentu.

Pemanfaatan iklan online adalah langkah cerdas dalam upaya digital branding. Dengan memilih format yang tepat dan menyasar audiens yang relevan, iklan online dapat membantu memperkuat kesadaran merek Anda di dunia digital.

Miliki Customer Service Andal

Ini salah satu hal kecil yang sering disepelekan yaitu memiliki customer service atau CS yang handal.

CS inilah yang nantinya akan berhubungan langsung dengan konsumen, maka dari itu perlu dipilih seorang CS yang  cekatan, handal, ramah, dan profesional.

Baik buruknya kredibilitas bisnis Anda akan berpengaruh dari CS yang Anda miliki.

Menyampaikan Pesan Merek yang Tepat Secara Digital melalui Brand Messaging Lewat Online Branding

Brand messaging adalah inti dari pesan yang ingin Anda sampaikan kepada calon pelanggan.

Jika Anda memiliki kedai kopi dengan fokus pada biji kopi petani lokal misalnya, hal ini harus tercermin dalam pesan merek Anda.

Pesan yang Anda kirim harus sesuai dengan identitas dan tujuan bisnis Anda, sambil selalu memusatkan pada apa yang pelanggan butuhkan dan inginkan.

Keberhasilan brand messaging dapat diukur dengan menjawab tiga pertanyaan mendasar:

  1. Apa yang Anda Tawarkan: Deskripsikan dengan jelas produk atau layanan yang ditawarkan oleh bisnis Anda.
  2. Apa yang Anda Perjuangkan: Sampaikan nilai-nilai dan tujuan yang mendasari bisnis Anda. Ini akan membangun ikatan emosional dengan pelanggan.
  3. Mengapa Anda Penting: Gambarkan mengapa bisnis Anda memiliki relevansi dan manfaat bagi pelanggan.

Tentu, merancang brand messaging yang efektif dalam lingkungan pasar yang kompetitif tidak mudah. Namun, bukan berarti tidak mungkin. Beberapa kunci untuk menciptakan brand messaging yang kuat adalah:

  1. Ciptakan Keunikan: Tentukan ciri khas yang membedakan Anda dari pesaing. Ini membuat pesan merek lebih mudah diingat.
  2. Pikat Minat: Ciptakan keingintahuan dengan tidak memberikan semua informasi secara langsung. Beri ruang bagi audiens untuk berinteraksi dan mengeksplor lebih lanjut.
  3. Gunakan Jargon: Gunakan istilah atau jargon khusus yang menggambarkan produk Anda dengan singkat dan tepat.
  4. Pilih Gaya: Sesuaikan gaya pesan Anda dengan target pasar. Jika profesional, gunakan gaya formal; jika anak muda, gunakan bahasa dan gaya yang lebih santai.

Selalu ingat, brand messaging akan dihadapkan pada audiens online.

Oleh karena itu, penting untuk mengikuti tren internet seperti meme, GIF, atau video animasi untuk menarik perhatian dan relevansi dalam era digital.

Baca Juga: 11 Kesalahan Marketing Melalui Social Media Yang Perlu Dihindari

Maksimalkan Branding Social Media

Cara yang ketiga adalah memaksimalkan social media untuk meningkatkan kredibilitas bisnis.

Sekarang ini, Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki pengguna social media aktif terbanyak di dunia.

Maka melakukan digital branding online lewat social media adalah cara yang paling tepat.

Ada banyak jenis social media yang bisa Anda gunakan, tetapi paling tidak Anda memiliki akun Facebook, Instagram, Twitter, dan Youtube.

Melalui social media, Anda bisa berinteraksi langsung dengan konsumen, berikan postingan-postingan dan video yang menarik sehingga menjadikan akun social media Anda ramai dan dikenal oleh banyak orang.

Selain itu perlu adanya admin social media yang ditugaskan untuk mengatur semua akun agar tetap aktif.

Berikut Contoh Strategi Efektif Digital Branding Online Melalui Media Sosial

Media sosial telah merasuk ke dalam kehidupan hampir semua orang, termasuk nenek di rumah.

Platform seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya telah membentuk aspek penting dalam interaksi manusia.

Dalam upaya memaksimalkan digital branding, peran media sosial sangat krusial untuk menarik pelanggan.

Berikut adalah cara memanfaatkan media sosial untuk branding yang sukses:

  1. Instagram: Fokus pada konten visual yang menarik, seperti yang dilakukan oleh kreator konten di Instagram. Ini memperlihatkan bahwa konten di feed benar-benar istimewa.
  2. Twitter: Respons cepat terhadap tren atau berita real-time menjadi kunci. Contohnya, strategi digital branding KFC yang menggunakan metode storytelling untuk menjalin ikatan dengan pelanggan.
  3. Facebook: Platform ini memungkinkan Anda menampilkan sisi tak terlihat dari brand, baik dari proses produksi maupun tim di belakangnya. Contoh, page Facebook Burger King menunjukkan bagaimana konten, gambar, dan layanan dapat terpadu.

Seperti influencer, jadwalkan posting, tanggapi komentar, respons pesan langsung, dan monitor perkembangan konten.

Gunakan alat seperti Hootsuite untuk memantau semua platform sosial media dan memastikan keterlibatan audiens.

Selain media sosial, SEO (Search Engine Optimization) penting untuk mengoptimalkan brand Anda.

Faktor-faktor seperti struktur URL yang sederhana, penggunaan SSL/TLS, backlink berkualitas, dan kecepatan website berkontribusi pada peringkat pencarian Google.

Dengan memanfaatkan media sosial dan teknik SEO dengan baik, Anda dapat membangun digital branding yang kuat dan terkoneksi dengan audiens.

Mengoptimalkan Influencer Marketing untuk Keberhasilan Bisnis Anda

Influencer marketing telah menjadi metode yang efektif dalam kampanye digital branding.

Konsepnya sederhana: menggunakan individu dengan jumlah pengikut sosial media yang besar untuk mempromosikan merek Anda.

Berikut langkah-langkah untuk mengimplementasikannya:

1. Pemilihan Influencer: Pilih influencer yang sejalan dengan nilai dan visi bisnis Anda. Diskusikan kompensasi dengan mengakomodasi anggaran Anda.

2. Konten Organik: Influencer akan menciptakan konten yang sesuai dengan gaya dan kreativitas mereka. Meskipun dibayar, konten tersebut terasa lebih alami dan lebih efektif dalam menjangkau target audiens.

3. Kelas Influencer: Ada beberapa jenis influencer berdasarkan jumlah pengikut:

  • Mikro: Pengikut sekitar 10 ribu.
  • Makro: Pengikut lebih dari 100 ribu.
  • Premium: Top influencer dengan pengikut terbanyak.
  • Selebgram: Figur publik yang menggunakan Instagram untuk promosi.
  • Youtuber: Membuat konten video di YouTube.
  • Blogger: Menulis konten tentang produk di blog.

4. Manfaatkan Beragam Platform: Influencer dapat beroperasi di berbagai platform, dari Instagram hingga YouTube dan blog. Pilih platform yang paling relevan dengan audiens Anda.

5. Keterlibatan Aktif: Pastikan influencer Anda terlibat secara aktif dalam kampanye. Ajak mereka untuk berinteraksi dengan pengikutnya terkait merek Anda.

6. Analisis Hasil: Setelah kampanye, analisis hasilnya. Tinjau metrik seperti keterlibatan, pertumbuhan pengikut, dan dampak penjualan.

Influencer marketing adalah cara yang efektif untuk menyampaikan pesan merek Anda secara autentik.

Dengan kolaborasi yang tepat, influencer akan membantu memperluas jangkauan merek Anda di dunia digital.

Baca Juga: 7 Strategi Pemasaran dengan Budget Rendah di Social Media

Bergabung dengan Komunitas Online

Dengan bergabung dengan komunitas, Anda akan mendapatkan banyak manfaat salah satunya mendapatkan wawasan yang lebih luas terhadap masalah bisnis.

Selain itu Anda juga akan mendapatkan teman dan relasi bisnis sehingga bisnis Anda bisa lebih dikenal oleh banyak orang.

Dan yang terakhir manfaat mengikuti komunitas adalah bisnis Anda memiliki kredibilitas yang lebih tinggi karena sudah diakui oleh banyak orang.

Jangan pernah menganggap kompetitor bisnis Anda adalah musuh, anggaplah mereka sebagai teman yang memacu bisnis Anda agar tetap berjalan.

Itulah beberapa cara meningkatkan kredibilitas bisnis dengan online branding yang bisa Anda lakukan.

Indikasi branding Anda berhasil adalah semakin dikenalnya brand bisnis Anda dan penjualan produk dan jasa setiap bulannya juga ikut meningkat.

Jangan lupa jika brand bisnis Anda sudah besar untuk mengelola keuangan bisnis Anda dengan baik, karena pengelolaan keuangan yang baik akan berdampak pada kelangsungan bisnis Anda kedepannya.

Mengoptimalkan Online Digital Branding dengan Email Marketing

Di tengah berbagai alat canggih untuk pemasaran digital, seringkali email terlupakan.

Padahal, email tetap menjadi salah satu cara efektif untuk terhubung dengan pelanggan, terutama mereka yang tidak aktif di media sosial.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam email marketing:

  1. Daftar Email Bertarget: Membangun daftar email dengan konten berkualitas bisa meningkatkan kunjungan ke situs web Anda. Gunakan pop-up dengan tawaran langganan newsletter di halaman landing Anda untuk menarik lebih banyak pengunjung.
  2. Tentukan Tujuan: Sebelum mengirim email massal, tentukan tujuan yang ingin dicapai. Apakah itu memperkenalkan produk baru, meningkatkan penjualan, atau memelihara hubungan dengan pelanggan yang sudah ada. Tujuan ini akan membimbing konten dan gambar yang Anda gunakan.
  3. Segmen Pelanggan: Sasarlah email Anda pada segmen pelanggan yang spesifik. Gunakan bahasa yang sesuai dengan merek bisnis Anda dan sertakan foto, video, serta informasi bermanfaat. Tujuan utamanya adalah membangun hubungan dengan pelanggan, bukan hanya menjual produk.

Dalam dunia penuh persaingan ini, memanfaatkan email marketing dengan bijak bisa memberikan keunggulan kompetitif bagi bisnis Anda.

Baca Juga: 7 Kesalahan Ketika Melakukan Branding Produk

Membangun Ikatan Dengan Pelanggan Secara Digital Melalui Konten Marketing

Menciptakan pelanggan setia bukanlah tugas mudah, namun hal ini sangat penting dalam dunia bisnis.

Membangun ikatan dengan mereka adalah kunci, dan konten marketing adalah salah satu cara efektif untuk mencapai hal ini.

Konten marketing memberikan sentuhan manusiawi pada branding digital Anda.

Jika pemasaran digital fokus pada penjualan, konten marketing lebih menekankan pada keterlibatan dengan audiens melalui konten berkualitas.

Berikut beberapa strategi yang dapat Anda terapkan:

  1. Tentukan Tujuan: Menggunakan metode SMART (Spesifik, Terukur, Dapat Dicapai, Relevan, Waktu Tertentu) untuk menetapkan tujuan konten Anda. SMART memastikan tujuan Anda jelas, terukur, serta memiliki batas waktu.
  2. Riset Buyer Persona: Buyer persona adalah representasi pelanggan ideal Anda. Ini mencakup data demografis, kepribadian, dan preferensi yang membantu Anda memahami audiens Anda secara mendalam.
  3. Pilih Platform: Anda perlu platform untuk menerbitkan konten. Saat ini, WordPress menjadi pilihan populer untuk menerbitkan konten blog.
  4. Brainstorm Ide Konten: Berkumpul dengan tim Anda untuk brainstorm ide konten, dengan mempertimbangkan buyer persona yang telah Anda buat.
  5. Tentukan Jenis Konten: Buatlah berbagai jenis konten sesuai dengan tahapan perjalanan pembeli. Dalam tahap kesadaran, konten edukatif seperti e-book atau laporan penelitian cocok. Di tahap pertimbangan, panduan ahli, video, atau perbandingan produk bisa efektif. Di tahap keputusan, buatlah studi kasus, tutorial, review produk, atau promo diskon.
  6. Audit Konten: Lakukan audit konten secara berkala. Hapus konten yang sudah usang, perbaiki konten untuk SEO, dan perbarui agar tetap relevan.

Konten marketing yang sukses mampu menarik minat audiens dan membangun antusiasme terhadap merek Anda.

Mereka yang awalnya hanya pembeli produk dapat berubah menjadi penggemar setia.

Mekari Jurnal adalah software akuntansi online yang membantu Anda dalam pengelolaan bisnis secara lebih mudah, cepat dan simpel.

Banyak fitur-fitur keuangan yang dimiliki oleh Jurnal sebagai software akuntansi terbaik yang bermanfaat pada perkembangan bisnis Anda.

Manfaatkan juga aplikasi invoice dan kwitansi untuk membantu pekerjaan Anda.

Daftarkan sekarang juga dan nikmati free trial selama 14 hari untuk pengguna baru. Untuk info lebih lanjut silakan Anda klik di sini.

Mengungkap Pentingnya Peran Digital Branding Secara Online: Keuntungan yang Dijamin

Digital branding memiliki peran utama dalam membangun fondasi identitas bisnis Anda dalam jangka panjang.

Terutama dalam era pesatnya perkembangan usaha, persaingan yang semakin sengit harus diatasi dengan kehadiran yang kuat dan berkesan.

Berikut adalah manfaat menonjolkan digital branding:

Merek yang Tersimpan dalam Ingatan

Memanfaatkan beragam platform media sosial untuk pemasaran dapat menjadikan merek Anda lebih mudah diingat.

Mengadopsi tren internet terkini juga bisa membuat audiens terus mengingat merek Anda.

Meningkatkan Visibilitas Merek

Tekankan elemen unik dari merek Anda, jadikan hal itu sebagai daya tarik utama.

Dengan demikian, brand Anda akan menonjol di tengah merek-merek sejenis.

Jaringan yang Bertambah Luas

Dengan fondasi online digital branding yang kokoh, Anda dapat dengan mudah memperluas jaringan.

Manfaatkan platform online populer untuk menjalin koneksi, dan cari peluang untuk berkolaborasi dengan bisnis sejalan.

Bangun Interaksi yang Akrab dengan Pelanggan

Strategi pemasaran digital membuka pintu bagi interaksi yang mendalam dengan pelanggan.

Misalnya, melalui GIF yang memperlihatkan keunggulan bisnis Anda atau melalui perjalanan cerita yang mengena di hati. Produk yang menggugah emosi calon pelanggan akan lebih unggul.

Mewujudkan Viralitas

Di era online, menjadi ‘viral’ bukanlah mimpi belaka. Dengan ketekunan dan konsistensi, Anda bisa membuat bisnis Anda dikenal secara luas.

Dengan berbagai konten menarik dan upaya pemasaran yang terus diperkuat, peluang untuk menjadi viral semakin besar.

Jadi, jangan ragu untuk menerapkan digital branding dalam bisnis Anda.

Dengan manfaat yang tak terbantahkan ini, Anda dapat memimpin pasar dengan identitas yang kuat dan berkesan.

Kategori : Business Management
Kelola Pembukuan Online, Dapatkan Penawaran Terbatas Ini

 

Klaim Promo

 

Ikuti akun media sosial resmi dari Mekari Jurnal
Kelola Pembukuan Online, Dapatkan Penawaran Terbatas Ini

 

Klaim Promo

 

Ikuti akun media sosial resmi dari Mekari Jurnal