Jurnal Enterpreneur

6 Strategi Pemasaran Yang Paling Jitu Untuk Usaha Hijab

Begini cara tentukan target market, promosi, strategi pemasaran hijab agar bisnis jilbab Anda dapat bersaing dan mendapatkan keuntungan. Blog Jurnal By Mekari akan mengulasnya secara lengkap disini.

Sekarang perempuan mengenakan hijab tidak hanya sebagai kewajibannya sebagai muslimah untuk menutup aurat tetapi juga sudah menjadi tren fashion.

Maka itu, usaha hijab menjadi peluang bisnis yang strategis di Indonesia.

Tentu saja dengan banyaknya pengguna hijab maka permintaan hijab juga semakin banyak.

Bahkan untuk satu orang perempuan memiliki hijab satu buah saja tidak cukup, mereka memiliki banyak sekali hijab mulai dari warna, model, dan sebagainya.

Tidak dapat dipungkiri, tingginya kebutuhan hijab ini merupakan sebuah peluang bisnis yang sangat menjanjikan.

Sehingga tidak heran jika kini banyak pelaku bisnis yang menjual hijab sebagai bisnis utamanya.

Itu berarti, Anda perlu punya strategi pemasaran hijab atau jilbab yang terbaik.

Karena agar bisnis hijab Anda  dapat bersaing, berkembang dan mendapatkan keuntungan yang terus meningkat maka Anda harus memiliki strategi pemasaran yang tepat.

Tahukah Anda kalau aplikasi akuntansi online Jurnal by Mekari bisa memudahkan Anda mengelola keuangan perusahaan di sektor apapun, termasuk usaha hijab secara lebih praktis dan akurat. Buktikan dengan coba gratis aplikasi Jurnal pada banner di bawah ini.

Saya Mau Coba Gratis Jurnal Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Jurnal Sekarang!

Begini cara tentukan target market, promosi, strategi pemasaran hijab agar bisnis jilbab Anda dapat bersaing dan mendapatkan keuntungan. Blog Jurnal By Mekari akan mengulasnya secara lengkap disini.

Begini Cara Tentukan Target Market, Promosi, Strategi Pemasaran Hijab Jilbab

Lalu apa saja strategi pemasaran yang tepat untuk bisnis hijab? Berikut cara-cara yang dapat Anda lakukan.

Lakukan Survey Pasar

Untuk memasarkan hijab sebaiknya Anda lakukan survey terlebih dahulu.

Survey dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan informasi seperti selera pasar, perkembangan model tren hijab, dan sebagainya.

Survey dapat dilakukan secara sederhana, misal dengan bertanya kepada orang-orang sekitar, mengamati gaya, melakukan survey dengan bantuan internet.

Dengan begitu, hijab yang akan Anda jual merupakan hijab masa kini yang dibutuhkan dan inginkan konsumen.

Jika Anda tidak melakukan survey dikhawatirkan hijab yang ditawarkan merupakan hijab model lama yang sudah tidak banyak peminatnya.

Baca Juga : Tips Memaksimalkan Strategi Pemasaran pada Bisnis Anda

Membuat Brand Yang Mudah Diingat

Nama brand juga dapat menjadi sebuah strategi pemasaran hijab yang tepat.

Buatlah nama brand atau nama toko yang unik dan mudah diingat oleh pembeli.

Sehingga saat pembeli menceritakan pengalamannya menggunakan produk hijab Anda dapat langsung menyebutkan brand Anda.

Selain itu, di setiap produk sebaiknya juga diberikan brand Anda agar orang lain dapat melihat dari orang yang memakainya.

Baca Juga : 6 Strategi Pemasaran Tepat Sasaran Yang Harus Dicoba

Pilih Tempat Strategis Untuk Penjualan Offline

Tempat strategis ini akan sangat berpengaruh jika bisnis hijab Anda dilakukan secara offline.

Anda dapat memilih tempat yang ramai, seperti pasar, dekat universitas atau kampus.

Jangan memilih tempat berjualan di area yang sepi, meskipun biasanya harga sewanya lebih rendah tetapi potensi pendapatan Anda juga akan sedikit.

Jadi pilihlah tempat yang ramai dan strategis sebagai penerapan strategi pemasaran usaha hijab atau jilbab Anda.

Baca Juga : 10 Jenis Strategi Pemasaran Efektif di Era Digital

Perhatikan Kualitas & Harganya Agar Kompetitif

Strategi pemasaran yang selanjutnya yakni menetapkan harga yang sesuai dengan kualitas dari hijab Anda.

Jika kualitas produk hijab bagus, maka Anda dapat menetapkan harga yang tinggi.

Namun, jika kualitas hijab tidak terlalu bagus maka berikan harga yang rendah.

Jangan menetapkan harga tinggi dengan kualitas yang rendah.

Pastikan strategi pemasaran usaha hijab atau jilbab anda mempertimbangkan kualitas dan harga produk Anda.

Hal ini karena dapat menghambat perkembangan bisnis Anda.

Sekarang konsumen semakin pintar jadi berikan harga yang kompetitif.

Ingat, kompetitor Anda juga banyak, akan sangat mudah bagi konsumen untuk memilihnya.

Agar konsumen atau pembeli tidak menghilang maka berikan harga dan produk yang bersaing.

Akan lebih baik jika Anda bisa menjual hijab dengan kualitas yang baik dan harga yang cukup rendah.

Baca Juga : Coba Fitur Laporan Keuangan dan Bisnis untuk keputusan bisnis lebih tepat dan cepat

Gunakan Digital Marketing Pada Strategi Pemasaran Usaha Hijab atau Jilbab Anda

Selanjutnya, Anda juga dapat menggunakan media digital untuk memasarkan bisnis hijab Anda.

Dengan perkembangan teknologi, digital marketing merupakan metode strategi pemasaran usaha hijab atau jilbab yang efektif untuk diterapkan.

Untuk pemasaran menggunakan media digital atau media sosial Anda dapat menggunakan seperti:

a. Facebook ads

Facebook ads merupakan fitur iklan atau pemasaran yang ditawarkan oleh Facebook.

Anda dapat membuat iklan suatu fanpage yang sebelumnya sudah dibuat dengan jangkauan yang berbeda dan dapat diatur oleh pemasang iklan.

Facebook ads merupakan media marketing yang cukup efektif pada saat ini.

b. Instagram

Selain Facebook, Anda juga dapat memanfaatkan instagram untuk melakukan promosi usaha hijab atau jilbab Anda.

Pengguna social media seperti instagram dari tahun ke tahun mengalami kenaikan sehingga ini merupakan peluang yang besar untuk memasarkan bisnis hijab Anda.

Dengan begitu, produk hijab Anda akan semakin dikenal banyak orang.

Baca Juga : Kelola bisnis trading dan distribusi secara efektif. Pelajari Fitur Jurnal Selengkapnya di sini!

Terapkan Strategi Pemasaran Usaha Hijab atau Jilbab dengan Bekerja Sama dengan Pihak Lain

Selain cara-cara di atas, Anda juga dapat melakukan promosi dengan bekerja sama dengan pihak lain, seperti sinetron di televisi agar dipakai oleh talent atau artis di sinetron tersebut.

Selain itu Anda juga dapat bekerja sama dengan artis atau influencer agar meng-endorse atau mempromosikan produk hijab Anda di social media mereka.

Demikian informasi tentang strategi marketing untuk bisnis hijab.

Jika Anda sudah memahami semua hal tersebut, maka artinya Anda sudah siap untuk menjadi seorang founder atau pelaku bisnis.

Pembukuan Bisnis Anda Lebih Mudah Gunakan Aplikasi Jurnal By Mekari, Pantau Kesuksesan Strategi Pemasaran Usaha Hijab Jilbab Anda Lebih Mudah

Pembukuan Bisnis Anda Lebih Mudah Gunakan Aplikasi Jurnal By Mekari, Pantau Kesuksesan Strategi Pemasaran Usaha Hijab Jilbab Anda Lebih Mudah

Untuk memudahkan Anda membuat pembukuan, Anda dapat menggunakan software akuntansi yang membantu Anda dalam proses pembukuan bisnis.

Salah satu software akuntansi yang mudah dan dapat membantu Anda adalah Jurnal.

Jurnal menyediakan berbagai macam fitur untuk melakukan pengelolaan keuangan seperti meng-input penjualan, pembelian, mencetak faktur, pencatatan persediaan, dan laporan keuangan secara mudah, cepat, aman dan terotomatis.

Selain itu, Jurnal juga dapat diakses kapan saja dan di mana saja.

Saya Mau Coba Gratis Jurnal Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Jurnal Sekarang!

Menarik bukan? Informasi lengkap fitur aplikasi Jurnal silahkan klik di sini.

Nah, diatas adalah cara tentukan target market, promosi, strategi pemasaran hijab agar bisnis jilbab Anda dapat bersaing dan mendapatkan keuntungan.

Semoga informasi tersebut bisa berguna untuk Anda yang membutuhkannya, dan silahkan dibagikan di sosial media.

 

Kategori : Bisnis

Kembangkan bisnis Anda dengan Jurnal sekarang

https://d39otahjdwbcpl.cloudfront.net/wp-content/uploads/2021/04/ic-invite-to-office.svg

Coba Gratis

Akses seluruh fitur Jurnal by Mekari selama 14 hari tanpa biaya apapun

Coba Gratis 14 hari
https://d39otahjdwbcpl.cloudfront.net/wp-content/uploads/2021/04/ic-demo-interaktif.svg

Jadwalkan Demo

Jadwalkan sesi demo dan konsultasikan kebutuhan Anda langsung dengan sales kami

Jadwalkan Demo