Film tidak hanya bisa menjadi hiburan tapi juga dapat memberikan motivasi bagi Anda di kehidupan nyata. Saat mengalami jatuh-bangun atau kesulitan dalam berbisnis, daftar 5 film berikut ini dapat membantu Anda untuk tidak mudah menyerah dan terus mencari solusi dari masalah yang ada. Inilah beberapa film untuk membuat para pekerja keras yang wajib ditonton.

Joy

Joy adalah biopik tentang Joy Mangano, seorang wirausaha sukses yang menciptakan Miracle Mop, alat pel praktis yang diklaim sebagai salah satu alat rumah tangga yang paling laris di Amerika. Dalam film yang dibintangi oleh Jennifer Lawrence ini, sosok Joy digambarkan sebagai tulang punggung keluarga yang jatuh-bangun memperjuangkan usahanya menjual produk. Perjuangannya dari mulai menjual alat pel namun sepi peminat diragukan oleh keluarga sendiri sampai akhirnya ia mendapati produk temuannya dipalsukan dan ia dinyatakan bangkrut. Film ini tepat ditonton untuk Anda agar tidak mudah menyerah saat menghadapi kegagalan dan selalu mau bangkit kembali.

Kutipan inspirasi: “We got here from hard work, patience, and humility. Don't think the world owes you anything because the world owes you nothing.

 

The Billionaire

Apakah Anda penyuka cemilan rumput laut? Maka kisah perjuangan Top Ittipat di The Billionaire wajib masuk ke daftar film yang Anda tonton. Diceritakan Top yang sejak usia 16 tahun sudah memiliki jiwa bisnis dengan berinvestasi lewat game online hingga kemudian memutuskan drop out saat kuliah untuk terjun sepenuhnya berbisnis. Dari mulai berjualan kacang goreng namun tidak berjalan lancar sampai kemudian ia beralih pada ide cemilan rumput laut yang juga melewati banyak rintangan untuk bisa sukses. Top yang digambarkan sebagai pribadi yang tidak takut risiko dan selalu belajar dari kesalahan bisa menjadi penyemangat Anda untuk terus berkomitmen yang sama dalam menjalankan bisnis.

Kutipan inspirasi: “You might be able to win something but you could lose the other.

 

Terbang: Menembus Langit

Film ini terinspirasi dari sosok Onggy Hianata, motivator ternama dan cerita perjuangannya yang berasal dari sebuah keluarga kecil di Tarakan hingga kemudian berkuliah dan merintis usaha di Surabaya. Sesuai judulnya, Anda akan diajak untuk ‘terbang’ dan bermimpi setinggi-tingginya untuk menjadi sukses tanpa pernah takut dengan risiko kegagalan. Perjuangan Onggy mulai dari berjualan buah, jagung bakar sampai kerupuk juga bagaimana ia tetap sabar dalam menjalankan usaha meski mengalami kecurangan dan kesulitan finansial dapat menjadi pemicu semangat Anda untuk terus berjuang apapun masalah yang terjadi.

Kutipan inspirasi:  “Hidup itu bukan hanya perkara sukses. Tapi berapa kali ‘jatuh’ yang bisa kamu terima, sebelum kamu meraih impianmu.”

 

The Pursuit of Happyness

Cerita menyentuh tentang perjuangan merintis usaha dari zero to hero bisa Anda lihat dari sosok Chris Gardner. Dalam film ini, Chris adalah seorang salesman yang mendapat kesulitan keuangan namun harus membesarkan sang anak laki-laki yang masih berusia 5 tahun. Pada satu kondisi, Chris bahkan harus diusir dari rumah kontrakan dan tinggal di kamar mandi stasiun kereta api dan tempat penampungan tunawisma. Pada akhirnya, rintangan yang dialami Chris membawanya pada peruntungan sebagai pialang saham, meskipun untuk menjadi pialang saham prosesnya tidak semudah bayangan. Lewat film ini, Anda akan ikut bersimpati dengan sosok Chris dan juga terinspirasi untuk lebih gigih dalam memperjuangkan impian Anda.

Kutipan inspirasi: “I am not what happened to me, I am what I choose to become.”

 

The Greatest Showman

Film musikal ini juga dapat membuat Anda termotivasi untuk mencari dan memperjuangkan passion seperti Phineas Taylor Barnum, sang perintis usaha sirkus yang menghadapi banyak cibiran karena merekrut orang-orang berpenampilan tidak biasa dalam pertunjukan hiburannya. Sosok Barnum yang visioner dan penuh semangat meski mendapat banyak halangan dapat menjadi contoh inspirasi Anda dalam menjalankan berbisnis. Film ini juga mengajak Anda untuk memaknai kesuksesan lebih dari sekedar uang dan kekuasaan melainkan tentang pentingnya arti keluarga dan kasih sayang.

Kutipan inspirasi: “No one ever made a difference by being like everyone else.”

 

Itulah beberapa film yang dapat memotivasi Anda untuk terus gigih dalam mengembangkan bisnis. Semoga saja film-film tersebut dapat memberi kekuatan agar Anda terus terbuka dengan ide-ide baru dan tidak mudah menyerah. Jadi, cobalah untuk menonton daftar film-film di atas di waktu senggang Anda dan jadikan film tersebut sebagai inspirasi Anda dalam menjalankan atau mengembangkan bisnis.

Author