Jurnal Enterpreneur

Integrasi Jurnal Dengan Berbagai Aplikasi Untuk Pengelolaan Bisnis

Dalam menjalankan bisnis, Anda pasti membutuhkan strategi. Di mana, strategi tersebut dapat membantu mengembangkan ataupun memperluas bisnis.

Anda bisa memakai aplikasi bisnis Jurnal sebagai strategi integrasi untuk pengelolaan bisnis perusahaan Anda.

Strategi integrasi ini dilakukan untuk menyatukan beberapa bisnis mulai dari hulu, jaringan pemasok hingga hilir, jaringan distributor serta secara horizontal ke arah pesaing.

Jurnal menggunakan strategi integrasi untuk menghubungkan aplikasi atau software lainnya dengan aplikasi bisnis dari Jurnal.

Integrasi ini secara langsung dapat membantu Anda mengimplementasikan fungsi dan fitur yang ada pada aplikasi bisnis dari Jurnal ke dalam software atau aplikasi Anda.

Apa itu Strategi Integrasi Jurnal App Store?

Jurnal App Store adalah layanan strategi integrasi Jurnal yang dapat membantu Anda mengelola bisnis dengan lebih mudah, cepat, aman, dan nyaman. Jurnal sebagai software akuntansi online telah terintegrasi oleh beberapa aplikasi lain seperti aplikasi POS, aplikasi SDM, aplikasi penjualan, aplikasi perpajakan, hingga aplikasi yang memudahkan dalam pengajuan kredit usaha.

Tahukah Anda kalau aplikasi akuntansi online Jurnal by Mekari bisa memudahkan Anda mengelola keuangan perusahaan secara lebih praktis dan akurat. Buktikan dengan coba gratis aplikasi Jurnal dengan klik pada tombol atau banner di bawah ini.

Saya Mau Coba Gratis Jurnal Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Jurnal Sekarang!

Baca Juga : Forstok x Jurnal: Integrasi Marketplace Untuk Bisnis Online

Strategi Integrasi Jurnal dengan Aplikasi Lain

Jurnal telah terintegrasi dengan beberapa perusahaan untuk membantu pengusaha UMKM dalam menjalankan bisnisnya lebih mudah, simpel, dan nyaman. Berikut adalah beberapa aplikasi yang telah terintegrasi dengan Jurnal.

1. Jurnal Pay

Jurnal Pay adalah fitur terbaru Jurnal yang telah terintegrasi dengan portal Payment Gateway, Xendit untuk membantu pengusaha dalam penerimaan pembayaran dari pelanggan lebih mudah dan cepat melalui Virtual Account atau Kartu Kredit dengan biaya minimal.

Dengan mengaktifkan Jurnal Pay, saat memakai aplikasi invoice Jurnal Anda dapat lebih mudah mengirimkan invoice yang dibuat secara otomatis, serta lebih tersistem melakukan penagihan kepada pelanggan untuk melakukan pembayaran lebih cepat melalui online.

2. Jurnal Tax Center

Jurnal Tax Center atau Add-Ons Jurnal bisa membantu Anda mengekspor file csv yang berisikan informasi penjualan dalam template yang siap diimpor ke aplikasi pajak e-Faktur.

Dengan fitur Tax Center, Anda dapat melakukan hal-hal seputar perpajakan seperti penyampaian SPT dan pembuatan file csv bukti transaksi untuk impor ke aplikasi pajak online.

3. BTPN

Dengan konsep strategi integrasi Jurnal bekerja sama dengan Bank BTPN untuk memudahkan Anda dalam mengajukan pinjaman usaha kapan pun dan di mana pun dengan satu klik.

Dengan mengajukan kredit Usaha BTPN melalui Jurnal, Anda bisa mendapatkan pinjaman hingga 5 miliar dengan bunga mulai dari 1%. Baca lebih lanjut, klik: Nikmati Kemudahan Mendapatkan Modal Usaha dengan Kredit Usaha BTPN

4. iREAP POS Pro

Bagi Anda yang sedang menjalankan bisnis retail dan telah menggunakan iREAP Pos Pro sebagai aplikasi POS, Anda juga dapat menerima laporan penjualan secara otomatis.

Untuk Anda yang memiliki bisnis toko retail, waralaba, kafe, dan lain sebagainya, cocok menggunakan Aplikasi POS iREAP.

Baca Juga : 7 Tips Keuangan Perusahaan yang Pengusaha Harus Ikuti

5. Jojonomic

Kerja sama antara Jurnal dan Jojonomic adalah strategi integrasi yang dapat memudahkan Anda dalam melakukan pencatatan biaya dan beban.

Dengan menghubungkan akun Jojonomic dengan Jurnal, Anda dapat menerima laporan pengeluaran secara otomatis, sehingga Anda tidak perlu lagi melakukan pencatatan pengeluaran pada akun Jurnal.

6. KoinWorks

Bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman usaha melalui KoinWorks, Anda dapat melakukannya langsung melalui aplikasi Jurnal.

Ajukan melalui Jurnal, dan nikmati berbagai keuntungan seperti proses verifikasi data lebih cepat, bunga mulai 0,75%, serta tidak dikenakan biaya pinalti jika Anda melakukan pelunasan lebih cepat dari tanggal jatuh tempo yang telah ditentukan. Baca lebih lanjut: Mengajukan Pinjaman Modal Usaha dengan KoinWorks

7. MedicoID

Medico adalah sistem informasi manajemen klinik yang telah dikembangkan dengan konsep fleksibilitas tinggi dalam mengikuti proses bisnis kesehatan.

Medico digunakan untuk menyederhanakan kegiatan administrasi baik untuk transaksi pengguna dan juga manajemen.

Dengan menghubungkan Jurnal dan Medico, Anda juga dapat melihat semua transaksi keuangan bisnis Anda dengan mudah, cepat, aman, dan nyaman.

Baca Juga : Cara Memilih Software POS yang Cocok Bagi Bisnis Anda

8. Moka POS

Dengan menghubungkan Moka POS dan Jurnal, Anda bisa menerima laporan penjualan Anda secara otomatis.

Dimana, semua transaksi penjualan yang tercatat dalam aplikasi kasir Moka POS, akan secara otomatis tercatat dalam pembukuan bisnis Anda.

9. Oktopus POS System

Oktopus Solutions adalah sebuah aplikasi kasir yang menggunakan sistem ERP untuk bantu proses penjualan menjadi lebih mudah dan efisien.

Untuk Anda yang telah menggunakan Oktopus sekaligus pengguna Jurnal, Anda dapat lebih mudah dalam melakukan pencatatan penjualan.

Jurnal juga akan membantu dalam menyiapkan laporan penjualan hingga menjadi laporan keuangan yang tepat.

10. Ravintola Go

Ravintola Go bekerja sama dengan Jurnal untuk melengkapi kebutuhan laporan perusahaan.

Anda dapat mengekspor data Anda langsung ke Jurnal sepeti laporan penjualan, harga pokok penjualan, nilai pembelian barang dan utang, nilai gudang, pendapatan dan pengeluaran, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Ketahui Pentingnya Pembukuan untuk Perusahaan

11. Talenta

Talenta merupakan software berbasis cloud yang membantu Anda mengelola proses SDM dalam perusahaan seperti gaji, absensi, cuti, lembur, dan proses SDM lainnya.

Dengan integrasi Talenta dan Jurnal, selain mengelola proses SDM, Anda juga dapat melakukan pencatatan pembukuan dari semua proses SDM.

12. WooCommerce

Jika Anda adalah seorang pengusaha online, Anda dapat memanfaatkan Woocommerce sebagai salah satu plugin wordpress yang dapat membantu Anda mengelola website online shop Anda.

Dengan kerja sama antara WooCommerce dan Jurnal, Anda dapat mengintegrasi beberapa data seperti penjualan, produk, dan pelanggan Anda dari toko WooCommerce.

13. VendPOS

Solusi Point-of-Sale (POS) dalam bentuk 1 paket hardware dan software yang dapat dibuat sesuai dengan permintaan pelanggannya.

VendPOS memiliki sistem yang mudah digunakan dalam proses penjualan, hingga pembuatan dan pencetakan laporan penjualan dan pembayaran dengan mudah.

Dengan kerja sama Jurnal dan VendPOS, Anda dapat dengan mudah melakukan pembukuan bisnis secara online kapan dan di mana saja.

14. Taralite (Dana Tara)

Taralite atau Dana Tara adalah solusi bagi Anda yang ingin melakukan pinjaman modal bisnis. Melalui Jurnal, Anda dapat lebih mudah mengajukan pinjaman hingga Rp500 juta dengan bunga mulai dari 0,99%.

Mengajukan pinjaman Dana Tara melalui Jurnal hanya membutuhkan waktu 2-3 menit, Anda juga dapat mengajukan pinjaman kapan dan di mana saja secara online.

15. Gadjian

Gadjian adalah aplikasi berbasis Cloud yang membantu Anda mengelola SDM (Sumber Daya Manusia) dan penggajian.

Aplikasi Bisnis Jurnal dan Gadjian juga dapat membantu Anda mengelola pembukuan dan perhitungan gaji, khususnya dalam perhitungan pajak dan BPJS.

Melalui integrasi ini, Anda juga dapat lebih fokus dan produktif dalam menjalani dan mengembangkan bisnis.

Kategori : Produk

Kembangkan bisnis Anda dengan Jurnal sekarang

https://d39otahjdwbcpl.cloudfront.net/wp-content/uploads/2021/04/ic-invite-to-office.svg

Coba Gratis

Akses seluruh fitur Jurnal by Mekari selama 14 hari tanpa biaya apapun

Coba Gratis 14 hari
https://d39otahjdwbcpl.cloudfront.net/wp-content/uploads/2021/04/ic-demo-interaktif.svg

Jadwalkan Demo

Jadwalkan sesi demo dan konsultasikan kebutuhan Anda langsung dengan sales kami

Jadwalkan Demo