Mekari Jurnal
Daftar Isi
5 min read

Integrasi Jurnal Dengan Berbagai Aplikasi Untuk Pengelolaan Bisnis

Tayang 01 Nov 2022
Diperbarui 19 Oktober 2023

Gunakan aplikasi bisnis Jurnal yang terintegrasi dengan aplikasi bisnis lainnya untuk memudahkan pengelolaan bisnis pada perusahaan Anda.

Dalam menjalankan bisnis, Anda pasti membutuhkan sistem,  di mana, sistem tersebut dapat membantu mengembangkan ataupun memperluas bisnis.

Sistem integrasi ini dilakukan untuk menyatukan beberapa bisnis mulai dari hulu, jaringan pemasok hingga hilir, jaringan distributor serta secara horizontal ke arah pesaing.

Jurnal menggunakan sistem integrasi untuk menghubungkan aplikasi atau software lainnya dengan aplikasi bisnis lainnya.

Integrasi ini secara langsung dapat membantu Anda mengimplementasikan fungsi dan fitur yang ada pada aplikasi bisnis dari Jurnal ke dalam software atau aplikasi Anda.

Tahukah Anda kalau aplikasi akuntansi online Mekari Jurnal bisa memudahkan Anda mengelola keuangan perusahaan secara lebih praktis dan akurat. Buktikan dengan coba gratis aplikasi Jurnal dengan klik pada tombol atau banner di bawah ini.

Saya Mau Coba Gratis Jurnal Sekarang!

atau

Konsultasi Dengan Sales Jurnal Sekarang!

Integrasi Jurnal App Store

Jurnal App Store adalah layanan strategi integrasi Jurnal yang dapat membantu Anda mengelola bisnis dengan lebih mudah, cepat, aman, dan nyaman.

Jurnal sebagai software akuntansi online telah terintegrasi dengan beberapa aplikasi lain seperti:

Aplikasi bisnis apa saja yang terintegrasi dengan Jurnal?

Jurnal telah terintegrasi dengan beberapa perusahaan untuk membantu pengusaha UMKM dalam menjalankan bisnisnya lebih mudah, simpel, dan nyaman.

Berikut adalah beberapa aplikasi yang telah terintegrasi dengan Jurnal:

1. Mekari Pay

Mekari Pay adalah fitur terbaru Jurnal yang telah terintegrasi dengan portal payment gateway Xendit untuk membantu pengusaha dalam penerimaan pembayaran dari pelanggan lebih mudah dan cepat melalui virtual account atau kartu kredit dengan biaya minimal.

Dengan mengaktifkan Mekari Pay, Anda dapat lebih mudah mengirimkan invoice yang dibuat secara otomatis saat menggunakan aplikasi invoice Jurnal, serta lebih tersistem melakukan penagihan kepada pelanggan untuk melakukan pembayaran lebih cepat melalui online.

2. Jurnal Tax Center

Jurnal Tax Center atau Add-Ons Jurnal bisa membantu Anda mengekspor file csv yang berisikan informasi penjualan dalam template yang siap diimpor ke aplikasi pajak e-Faktur.

Dengan fitur Tax Center, Anda dapat melakukan hal-hal seputar perpajakan seperti penyampaian SPT dan pembuatan file csv bukti transaksi untuk impor ke aplikasi pajak online.

3. Forstok

Dengan adanya integrasi marketplace antar Forstok dan Jurnal, setiap penjualan yang masuk ke online shop dari berbagai channel akan otomatis terdata dengan laporan penjualan pada Jurnal.

4. Jojonomic

Kerja sama antara Jurnal dan Jojonomic adalah strategi integrasi yang dapat memudahkan Anda dalam melakukan pencatatan biaya dan beban.

Dengan menghubungkan akun Jojonomic dengan Jurnal, Anda dapat menerima laporan pengeluaran secara otomatis, sehingga Anda tidak perlu lagi melakukan pencatatan pengeluaran pada akun Jurnal.

5. Talenta

Talenta merupakan software berbasis cloud yang membantu Anda mengelola proses SDM dalam perusahaan seperti gaji, absensi online, cuti, lembur, dan proses SDM lainnya.

Dengan integrasi Talenta dan Jurnal, selain mengelola proses SDM, Anda juga dapat melakukan pencatatan pembukuan dari semua proses SDM.

6. Mekari Qontak

Mekari Qontak merupakan solusi omnichannel CRM terlengkap untuk pelayanan pelanggan.

Dengan adanya integrasi Jurnal dengan Qontak, Anda dapat meningkatkan tagihan penjualan dengan sistem pengingat tagihan otomatis langsung ke pelanggan.

7. Mekari Flex

Dapatkan paket benefit untuk karyawan perusahaan dengan sehingga produktivitas maksimal dengan Mekari Flex.

8. Moka POS

Dengan menghubungkan Moka POS dan Jurnal, Anda bisa menerima laporan penjualan Anda secara otomatis.

Dimana, semua transaksi penjualan yang tercatat dalam aplikasi kasir Moka POS, akan secara otomatis tercatat dalam pembukuan bisnis Anda.

Baca Juga : Cara Memilih Software POS yang Cocok Bagi Bisnis Anda

9. Oktopus POS System

Oktopus Solutions adalah sebuah aplikasi kasir yang menggunakan sistem ERP untuk bantu proses penjualan menjadi lebih mudah dan efisien.

Untuk Anda yang telah menggunakan Oktopus sekaligus pengguna Jurnal, Anda dapat lebih mudah dalam melakukan pencatatan penjualan.

Jurnal juga akan membantu dalam menyiapkan laporan penjualan hingga menjadi laporan keuangan yang tepat.

10. Olsera POS

Integrasi Jurnal dan Olsera POS memberikan kemudahan kepada pelaku bisnis untuk membuat laporan keuangan secara mudah dan ter-update secara real-time.

11. HelloBill

HelloBill merupakan sistem Point-of-sale (POS) berbasis cloud dengan fitur yang lengkap untuk mengefisiensikan operasional bisnis Anda.

Adanya integrasi dengan Jurnal membuat kegiatan pembukuan Anda menjadi lebih mudah.

12. WooCommerce

Jika Anda adalah seorang pengusaha online, Anda dapat memanfaatkan Woocommerce sebagai salah satu plugin Wordpress yang dapat membantu Anda mengelola website online shop Anda.

Dengan kerja sama antara WooCommerce dan Jurnal, Anda dapat mengintegrasi beberapa data seperti penjualan, produk, dan pelanggan Anda dari toko WooCommerce.

13. VendPOS

Solusi Point-of-Sale (POS) dalam bentuk 1 paket hardware dan software yang dapat dibuat sesuai dengan permintaan pelanggannya.

VendPOS memiliki sistem yang mudah digunakan dalam proses penjualan, hingga pembuatan dan pencetakan laporan penjualan dan pembayaran dengan mudah.

Dengan kerja sama Jurnal dan VendPOS, Anda dapat dengan mudah melakukan pembukuan bisnis secara online kapan dan di mana saja.

14. Taralite (Dana Tara)

Taralite atau Dana Tara adalah solusi bagi Anda yang ingin melakukan pinjaman modal bisnis.

Melalui Jurnal, Anda dapat lebih mudah mengajukan pinjaman hingga Rp500 juta dengan bunga mulai dari 0,99%.

Mengajukan pinjaman Dana Tara melalui Jurnal hanya membutuhkan waktu 2-3 menit, Anda juga dapat mengajukan pinjaman kapan dan di mana saja secara online.

15. Gadjian

Gadjian adalah aplikasi berbasis Cloud yang membantu Anda mengelola SDM (Sumber Daya Manusia) dan penggajian.

Aplikasi bisnis Jurnal dan Gadjian juga dapat membantu Anda mengelola pembukuan dan perhitungan gaji, khususnya dalam perhitungan pajak dan BPJS.

Melalui integrasi ini, Anda juga dapat lebih fokus dan produktif dalam menjalani dan mengembangkan bisnis.

Jurnal juga menyediakan aplikasi stok barang android untuk membantu Anda mengatur stok dimana pun dan kapan pun.

Dengan aplikasi penjualan barang dari Jurnal, rasakan kemudahan mengelola dan mencatat penjualan untuk bisnis Anda.

Kategori : Other
Kelola Keuangan Lebih Optimal, Dapatkan Penawaran Terbatas Ini
Jurnal software akuntansi terpercaya

 

Dapatkan free trial sekarang!

 

Ikuti akun media sosial resmi dari Mekari Jurnal
Kelola Keuangan Lebih Optimal, Dapatkan Penawaran Terbatas Ini
Jurnal software akuntansi terpercaya

 

Dapatkan free trial sekarang!

 

Ikuti akun media sosial resmi dari Mekari Jurnal