Aplikasi Sistem Kasir Moka POS Kini Sudah Terintegrasi dengan Jurnal

Semangat kewirausahaan di Indonesia sudah mulai tinggi, terlihat dari mulai banyaknya jumlah UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah) setiap tahunnya. Tetapi masih banyak UMKM yang mengalami kendala. Salah satu kendala yang sering dihadapi pelaku UMKM yaitu pengelolaan kasir atau yang juga disebut point-of-sale (POS) system. Dari permasalahan itu, Haryanto dan Grady Laksmono melihat peluang dengan menciptakan sebuah aplikasi bernama Moka yang bermanfaat bagi pengusaha UMKM untuk mengelola kasir.

Moka sendiri adalah sistem POS berbasis mobile untuk pelaku usaha kecil dan menengah. Moka menyediakan perangkat lengkap bagi para penjual agar bisa menjalankan seluruh bisnis. Layaknya standar aplikasi POS, pelaku UMKM dapat melakukan beragam hal seputar penjualan dan inventory. Mulai dari membuat kategori barang, stok, harga, keterangan tambahan dan membuat laporan bisnis dengan cepat dan secara real time dimanapun dan kapanpun.

MokaPOS memungkinkan pelaku bisnis untuk melakukan transaksi pembayaran dari konsumen dengan menggunakan kartu kredit maupun kartu debit. Tidak hanya itu, tersedia juga fitur untuk pengelolaan karyawan serta manajemen data dan feedback dari pelanggan. Dengan menawarkan tiga paket berdasarkan jumlah item yang dipilih pengguna, Moka juga bisa mengakomodir diskon bagi para penjual melalui kerjasama dengan pihak bank.

Hal pertama yang dibutuhkan dari aplikasi ini adalah dengan mendownload dan menginstalnya di perangkat iPad serta membuat akun pengguna. Dan dapatkan update fitur-fitur terbaru secara gratis. Selain itu, berkat basis cloud yang digunakan oleh aplikasi ini, pelaku bisnis dapat mengelola usahanya kapanpun dan dimanapun dengan cukup melakukan sign in ke akun yang dimilikinya.

Baru-baru ini Jurnal yang merupakan platform software akuntansi bekerjasama dengan MokaPos, untuk mengembangkan fitur integrasi untuk mensinkronisasi data. Fitur integrasi ini memungkinkan seluruh Data Penjualan, Produk dan Pelanggan dari Moka POS akan terinput ke Jurnal secara otomatis dengan hanya beberapa klik saja. Selain untuk mengurangi kemungkinan human error, fitur ini juga bisa menghemat waktu dalam proses penginputan.

download guidebook

Dengan adanya kerjasama ini, Jurnal berharap bisa memberikan layanans sistem akuntansi yang lebih mudah untuk industri mikro maupun industri menengah. Pengelolaan keuangan merupakan hal yang penting untuk perusahaan. Laporan keuangan yang baik akan memberikan performa kinerja yang baik pula bagi perusahaan. Selain itu, laporan keuangan juga akan membantu perusahaan menyelesaikan tanggungan pajak. Jadi sebagai industri kecil atau menengah, pengelolaan keuangan merupakan bagian yang sangat penting.

Layanan dari Jurnal dan MokaPos yang sudah terintegrasi ini lebih mudah digunakan para pemilik industri kecil dan menengah. Tidak perlu pusing mengelola keuangan perusahaan lagi karena sebagai aplikasi akuntasi online, Jurnal memiliki fitur lengkap untuk pencatatan laporan dan akuntansi perusahaan.

Artikel telah diedit dan mendapat revisi.

Kategori : Uncategorized @id

Kembangkan bisnis Anda dengan Jurnal sekarang

https://www.jurnal.id/wp-content/uploads/2021/04/ic-invite-to-office.svg

Coba Gratis

Akses seluruh fitur Jurnal by Mekari selama 14 hari tanpa biaya apapun

Coba Gratis 14 hari
https://www.jurnal.id/wp-content/uploads/2021/04/ic-demo-interaktif.svg

Jadwalkan Demo

Jadwalkan sesi demo dan konsultasikan kebutuhan Anda langsung dengan sales kami

Jadwalkan Demo