Mekari Jurnal
Daftar Isi
3 min read

4 Inspirasi Bisnis yang Sedang Tren di Tahun 2019

Tayang 09 Jan 2019
Diperbarui 27 November 2023

Sebagian besar orang mungkin bermimpi untuk bisa memiliki bisnis sendiri. Dengan memiliki bisnis, seseorang akan memiliki kebebasan untuk mengatur jam kerja, sekaligus sistem dan cara kerja bisnis yang dapat ditentukan sesuai kebutuhan. Bagi Anda yang ingin memulai bisnis tahun ini tentu butuh beberapa inspirasi bisnis yang sesuai tren di tahun 2019.

Pemilihan bisnis yang tepat akan membuat Anda merasa nyaman dan mudah dalam menjalankannya. Simak beberapa bisnis yang sedang tren di tahun 2019 berikut ini sebagai inspirasi dalam menjalankan bisnis yang sukses.

Bisnis Fashion

Bisnis fashion merupakan jenis bisnis yang tidak pernah sepi pembeli. Semua orang pasti membutuhkan pakaian, di mana hal tersebut adalah peluang yang sangat tepat bagi Anda. Pesatnya perkembangan teknologi dan informasi menjadi salah satu hal yang memengaruhi kemajuan bisnis ini hingga menjadi tren di tahun 2019.

Masyarakat modern saat ini semakin sadar akan pentingnya penampilan dan ingin selalu terlihat up-to-date dengan mengikuti berbagai macam perkembangan tren fashion dunia. Untuk itu, jangan sia-siakan peluang emas ini dan mulai bisnis fashion Anda sendiri.

Bisnis Kuliner

Selain bisnis fashion, bisnis kuliner juga menjadi salah satu bisnis yang tidak pernah sepi pembeli. Tingginya permintaan pasar ini patut Anda jadikan sebagai inspirasi bisnis. Bukan hanya sekedar kebutuhan pokok, kuliner juga menjadi gaya hidup bagi sebagian orang. Terlebih di tahun 2019 ini, bisnis kuliner menjadi tren di berbagai kalangan.

Bisnis kuliner juga memiliki pangsa pasar yang sangat luas, sehingga Anda bisa leluasa memilih jenis kuliner yang sesuai dengan kemampuan dan keinginan. Artinya, Anda memiliki peluang untuk membuka restoran besar, kafe, atau sekedar warung makan di depan rumah. Selain itu, menu kuliner yang ditawarkan juga membuka peluang bagi Anda untuk meraih kesuksesan dalam bisnis ini.

Bisnis Elektronik

Di zaman modern saat ini, hampir semua orang tidak bisa lepas dari berbagai barang elektronik. Hal ini bisa berupa televisi, handphone, komputer, mesin cuci, dan lain sebagainya.

Jumlah pemakaian barang elektronik yang tinggi bisa Anda jadikan sebagai peluang untuk menjalankan bisnis elektronik. Bisnis ini tidak pernah sepi, dan turut menjadi tren di tahun 2019 ini.

Anda bisa memulai bisnis ini dengan menjual kebutuhan rumah tangga seperti kulkas, AC, mesin cuci, oven listrik, serta berbagai macam barang elektronik lainnya.

Meski persaingannya terbilang cukup ketat, namun peluang Anda untuk sukses dalam bidang ini juga cukup besar, terutama jika memiliki kemampuan yang baik dalam menjalin komunikasi serta menjaga kepuasan konsumen dengan baik.

Bisnis Produk Kesehatan

Kesehatan menjadi hal yang sangat penting karena dengan tubuh yang sehat akan membuat produktivitas seseorang meningkat.

Anda juga bisa memilih bisnis ini sebagai peluang yang menguntungkan, di mana Anda dapat menyediakan beragam produk kesehatan yang dibutuhkan oleh banyak orang. Produk kesehatan juga menjadi tren yang banyak dicari orang di tahun 2019 ini.

Dalam menjalankan bisnis ini, Anda perlu cermat dalam memilih produk yang akan dijual agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. Pastikan bahwa Anda selalu memberi produk terbaik agar konsumen tidak merasa dirugikan.

Jika sudah memantapkan hati untuk menjalankan sebuah bisnis, Anda akan membutuhkan penunjang dalam pengelolaan keuangan bisnis berupa software akuntansi terbaik agar tidak mengalami kerugian dan bisnis tetap melaju pesat.

Mekari Jurnal adalah software akuntansi untuk pengusaha yang memudahkan Anda dalam mengelola bisnis dengan baik, mudah, cepat, dan aman.

Terdapat beragam fitur untuk menunjang manajemen dalam bisnis Anda seperti contoh pembukuan olshop sederhana otomatis untuk bisnis fashion, monitoring inventaris dan stok, data transaksi dan kas, analisa laporan keuangan usaha, hingga penghitungan pajak.

Rasakan mudahnya mengelola bisnis dengan beragam fitur aplikasi pembukuan keuangan ini, coba Jurnal sekarang dan dapatkan free trial hingga 14 hari!

Kategori : Business Management
Kelola Keuangan Lebih Optimal, Dapatkan Penawaran Terbatas Ini
Jurnal software akuntansi terpercaya

 

Dapatkan free trial sekarang!

 

Ikuti akun media sosial resmi dari Mekari Jurnal
Kelola Keuangan Lebih Optimal, Dapatkan Penawaran Terbatas Ini
Jurnal software akuntansi terpercaya

 

Dapatkan free trial sekarang!

 

Ikuti akun media sosial resmi dari Mekari Jurnal