RTI Bisnis adalah Aplikasinya Para Pemegang Saham Perusahaan

Akhir-akhir ini banyak yang mungkin mengenal istilah RTI Bisnis di pasar ekonomi. Sebagai orang awam tentu saja akan merasa bingung bila dihadapkan pada istilah tersebut. Namun rupanya berbeda bagi yang sering menggunakan aplikasi bisnis ini, terutama para pebisnis yang bergerak sebagai pialang saham maupun berfokus pada jual beli saham dan investasinya.

Waktu berkembang pesat, dan informasi dapat dipertukarkan secara singkat. Saat ini kami bisa mengecek trend harga saham secara real time melalui aplikasi yang disediakan sekuritas Anda melalui smartphone. Selain aplikasi yang disediakan sekuritas Anda, investor saham Indonesia juga harus menggunakan RTI Bisnis, aplikasi yang bagus.

pengertian barang jasa

Aplikasi bisnis ini sangat berguna bagi investor saham yang ingin menggunakan data dasar dalam analisisnya. Pasalnya, RTI menyediakan data yang cukup lengkap, mulai dari data dasar hingga profil perusahaan dan pemilik. Anda hanya perlu mendownload aplikasinya di App Store, lalu mendaftar untuk email dan konfirmasi melalui email. Semua operasi ini gratis.

Namun demikian, informasi dasar tentang RTI Bisnis tentunya masih cukup minim di dunia maya maupun aktual. Oleh sebab itu, bagi yang tertarik dengan aplikasi canggih tersebut, simak dahulu penjelasan singkat tentang RTI Bisnis berikut ini dan Pada artikel ini, kami akan menjelaskan keuntungan dari aplikasi RTI Bisnis dan bagaimana investor dapat menggunakannya dengan sebaik-baiknya.

Tentang RTI Bisnis

Pertama tentu saja yang paling penting memahami apa itu RTI Bisnis dan bagaimana mekanisme pelaksanannya. Aplikasi ini sendiri sebenarnya sebuah aplikasi yang dirancang untuk membantu para investor saham dalam mencari analisa mengenai pasar atau saham yang akan dituju. Dengan aplikasi tersebut maka akan keluar data-data mengenai saham yang cukup akurat termasuk data mengenai fluktuasi nilainya di pasar saham maupun data penunjang yang lainnya.

RTI Bisnis ini bekerja dengan mekanisme yang cukup mudah. Sebagai aplikasi yang bisa diinstal di telepon genggam, otomatis aplikasi ini bisa digunakan oleh siapa saja dengan mudah. Oleh sebab itu banyak yang menyukainya karena kemudahan sistem yang ditawarkan. Tidak hanya itu saja, hasilnya juga real time, mudah diakses kapan saja dan dimana saja. Sehingga sangat membantu para investor saat berusaha untuk mengetahui sejauh mana investasi yang mereka lakukan telah berkembang.

Di jaman yang serba moderen ini, tentunya aplikasi sejenis ini sangat membantu para investor muda yang masih banyak harus belajar dan memahami. Sehingga tidak heran jika aplikasi RTI Bisnis ini termasuk aplikasi wajib yang harus dimiliki oleh para pemula yang berminat berbisnis saham. Baik dengan modal yang kecil maupun besar, dengan memantau analisa yang diberikan maka ke depannya diharapkan semua keputusan investasi yang dilakukan akan cukup bermanfaat serta membawa keuntungan yang maksimal.

Manfaat RTI Bisnis

Ada beberapa hal yang membuat seseorang memutuskan untuk menggunakan aplikasi tersebut. Tak lain adalah karena manfaat yang diberikan secara garis besarnya. Bagi yang belum paham benar, ada baiknya mengetahui lebih dulu apa saja manfaat menggunakannya. Antara lain yaitu beberapa manfaat berikut ini:

  • Berita sekitar yang update

Di aplikasi ini tersedia berita terkait yang cukup update dan membantu para investor melihat perkembangan berita yang berkaitan dengan fluktuasi saham serta investasi. Sehingga lebih mudah untuk memantau dan mengambil keputusan yang sesuai berkaitan dengan investasi yang dilakukan.

  • Analisa yang mendekat

Melalui aplikasi yang satu ini maka pemegang investasi saham dapat melakukan analisa yang cukup mendalam tentang potensi saham yang dipilih. Di aplikasi ini terdapat beberapa informasi menarik yang cukup akurat sehingga mempermudah investor menentukan pilihannya.

  • Mudah diakses

Aplikasi ini tidak membutuhkan cara yang berbelit untuk melakukan aksesnya. Oleh karena itu dengan aplikasi RTI Bisnis maka siapa saja baik yang berpengalaman maupun awam dapat memiliki kesempatan untuk menggunakan produk ini. Tidak ada pengecualian termasuk menjalankan aplikasi dengan mudah dan tepat guna.

  • Aplikasi trading

Dengan aplikasi ini para pengguna dapat melakukan trading atau jual beli saham dengan mudah kapan saja dan dimana saja. Tidak menuntut kehadiran fisik serta keterbatasan ruang maupun waktu. Sehingga keuntungan yang akan diperoleh juga jauh lebih optimal dan maksimal sesuai jam kerja yang dilakukan oleh para masing-masing penjual saham.

  • Fitur lengkap lainnya

Aplikasi ini juga dilengkap berbagai macam fitur menarik lainnya. Pastinya fitur tersebut mempermudah para investor saham dalam menjalankan bisnisnya dan meraih keuntungan yang diharapkan. Sehingga tidak perlu harus berada di tempat tertentu yang diperlukan cukup akses memadai serta peralatan yang mendukung untuk melakukan trading maupun monitor investasi.

Cara Memasang dan Menggunakan Aplikasi

Bagi yang tertarik dengan aplikasi perkantoran RTI Bisnis, pasti banyak juga yang berpikir bagaimana cara untuk memasang dan menggunakannya. Sebenarnya hal ini tidak terlalu sulit, pada dasarnya sudah banyak petunjuk akan hal tersebut. Namun, supaya lebih mudahnya, berikut ini langkah pemasangan RTI Bisnis supaya dapat diakses dengan mudah.

  • Pertama-tama carilah lebih dulu aplikasi tersebut di beberapa penyedia, baik seperti Google Store maupun Apple Store.
  • Sesudah menemukan maka siapa saja bisa dengan mudah melakukan install aplikasi tersebut dengan mengikuti petunjuk dan langkah yang diminta atau diberikan. Hal ini bisa memakan waktu singkat ataupun cukup lama tergantung dari telepon genggam yang digunakan.
  • Pastikan aplikasi berhasil 100% dan pengguna dapat melakukan akses pada seluruh fitur yang tersedia pada aplikasi ini. Jika tidak sebaiknya coba untuk install ulang yang kedua kalinya.
  • Apabila proses instalasi berhasil, maka para pengguna bisa dengan bebas menggunakan aplikasi ini dalam memastikan investasi sahamnya yang maksimal.

Tentu setelah mendapatkan aplikasi tersebut di telepon genggam yang Anda miliki, selanjutnya beralih pada cara menggunakannya. Tidak perlu khawatir, karena menggunakan aplikasi ini mudah dan tidak berbelit-belit. Secara garis besar berikut ini beberapa poin penting yang harus diperhatikan saat menjalankan aplikasi tersebut.

  • Selalu pantau kondisi fluktuasi saham yang dipilih untuk menghindari terjadi kerugian atau kehilangan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal.
  • Pastikan juga seluruh fitur yang ditawarkan dapat diakses sedemikian rupa sehingga tidak ada yang terlewat dalam menunjang kegiatan investasi saham yang dilakukan.
  • Sebaiknya pilih yang tidak berbayar jika memungkinkan, apabila berbayar maka sebisa mungkin meninjau mana yang perlu untuk mengeluarkan dana lebih dan mana yang tidak.
  • Pastikan kapasitas telepon genggam cukup maksimal sehingga mengurangi resiko aplikasi berjalan tidak maksimal.
  • Hindari resiko terjadinya fraud dengan selalu mengamalkan telepon genggam dari virus yang berbahaya.

Keunggulan RTI Bisnis

Data dasar yang cukup deskriptif

Jika Anda ingin melakukan analisis dasar saham, maka Bisnis RTI akan sangat baik dalam memberikan Anda ide. Pada tab “Keuangan”, mulai dari laporan laba rugi, neraca, arus kas, dan perbandingan dividen dengan EPS, merupakan gambaran kinerja perusahaan dalam 5 tahun terakhir. Untuk informasi lebih detail tentang data dasar, Anda dapat membuka tab “Statistik Utama”, yang memiliki data EPS dan dividen selama 3 tahun terakhir, serta data dan rasio dasar terbaru dari saham yang akan dianalisis.

Keterbukaan informasi pemegang saham

Terkadang kita ingin mengetahui semua pemegang saham yang memiliki saham, tetapi akan sangat repot untuk memeriksa melalui laporan keuangan yang dipublikasikan di situs BEI atau laporan pemegang saham bulanan. Untungnya, dengan aplikasi ini menjadi lebih mudah. Pada tab “Profil”, setelah memasukkan analisis saham, data akan ditampilkan dengan jelas. Data dimulai dengan nama pemegang saham, jumlah saham yang dimiliki dan persentase kepemilikan. Ini berguna jika kita ingin melihat kepemilikan saham.

Berita terbaru dan aksi korporasi

Jika kita ingin segera mengecek berita saham, RTI Bisnis belum bisa mengalahkannya. Ini karena pembaruan berita sangat cepat, dan aplikasi ringan hanya membutuhkan beberapa detik untuk membukanya. Walaupun 100% beritanya berasal dari Cash (karena aplikasi ini dibuat oleh Kontan), berita di Cash selalu update dan sangat cepat. Selain itu, aplikasi RTI Bisnis juga memberikan informasi tentang perilaku perusahaan yang cepat dan aktual sehingga kita dapat melihat perilaku perusahaan di masa lalu dan masa depan. Aksi korporasi meliputi pembagian dividen, jadwal IPO, dan penjatahan saham sebelum rapat umum tahunan.

Ada permintaan transaksi

Bagi yang belum berinvestasi saham atau ingin mencoba menggunakan data virtual, aplikasi ini juga menyediakan fungsi virtual trading, sehingga Anda bisa bertransaksi saham seperti halnya barang nyata. Saat ini, hanya ada sedikit penyedia aplikasi perdagangan saham virtual, dan RTI Bisnis memberi Anda layanan ini secara gratis.

Ada fungsi daftar pantauan, Anda dapat melihat stok target

Dalam aplikasi ini, sangat mudah untuk memeriksa inventaris kami secara real time. Tidak hanya itu, fungsi watch list juga memudahkan investor untuk melihat dengan cepat trend saham yang ingin dilihatnya. Kita bisa mengelompokkan saham yang akan dipantau dan kemudian melihat pergerakannya pada waktu yang sama. Selain itu, terdapat volume dan nilai perdagangan yang dapat memberikan tren pada saham tersebut. Ada juga saham dengan keuntungan terbesar, saham dengan penurunan terbesar, dan saham dengan jumlah terbesar, menggambarkan saham yang volatile di bursa.

Kesimpulan

Bisnis RTI adalah aplikasi wajib bagi investor yang berinvestasi saham di bursa efek Indonesia. Ini karena RTI Bisnis menyediakan data yang lengkap untuk membantu investor melakukan analisis saham. Bahkan setelah penilaian, RTI Bisnis masih merupakan aplikasi yang sangat baik, lebih baik dari kebanyakan aplikasi perdagangan broker.

Menggunakan RTI Bisnis memang terbukti banyak membantu terutama bagi mereka yang menjalankan bisnis jual beli saham. Sama halnya dengan pengaturan keuangan perusahaan yang sebaiknya dilakukan dengan bantuan produk yang tepat. Salah satunya yang banyak memberikan manfaat yaitu Jurnal. Dengan produk ini maka perusahaan dapat memperoleh manfaat mulai dari catatan keuangan yang detail serta akurat, sistem keuangan yang mudah diakses kapan saja dan dimana saja oleh tim keuangan perusahaan. Belum lagi manfaat menghindari resiko terjadinya penipuan dan sistem kas maupun reimburse yang cepat.

Selain RTI Bisnis, aplikasi lain yang dapat menunjang kinerja perusahaan adalah Jurnal by Mekari. Dengan menggunakan Jurnal.id, maka lebih menghemat waktu proses administrasi dan operasional, dengan harga yang efisien, efektif dan cepat. Karena itu, pebisnis bisa lebih fokus untuk mengembangkan usahanya.

Kategori : Bisnis

Kembangkan bisnis Anda dengan Mekari Jurnal sekarang

https://www.jurnal.id/wp-content/uploads/2021/04/ic-invite-to-office.svg

Coba Gratis

Akses seluruh fitur Mekari Jurnal selama 14 hari tanpa biaya apapun

Coba Gratis 14 hari
https://www.jurnal.id/wp-content/uploads/2021/04/ic-demo-interaktif.svg

Jadwalkan Demo

Jadwalkan sesi demo dan konsultasikan kebutuhan Anda langsung dengan sales kami

Jadwalkan Demo