Mekari Jurnal
Daftar Isi
4 min read

5 Karakteristik Aplikasi Bisnis Terbaik yang Wajib Anda Ketahui

Tayang 17 Apr 2021
Diperbarui 08 Januari 2024

Memutuskan untuk memiliki aplikasi bisnis sama halnya dengan memutuskan untuk mencari mitra kerja yang baik. Anda harus benar-benar memahami karakteristiknya dan mengenali kelebihannya sebelum memutuskan untuk berinvestasi dengan menggunakan jasa aplikasi tersebut.

Aplikasi bisnis yang baik adalah aplikasi yang bisa menghemat banyak waktu, uang, dan mengurangi pekerjaan Anda.

Berikut adalah 5 tips yang akan membantu Anda memilih aplikasi dengan karakteristik yang baik.

Mampu Menyesuaikan Fitur dengan Kebutuhan Anda

Aplikasi bisnis yang baik akan menyesuaikan cara bekerja dan model bisnis yang Anda jalani, bukan sebaliknya.

Tapi, sering ditemukan aplikasi yang justru mengharuskan Anda mengikuti aplikasi tersebut dan mengatur cara melakukan pembukuan tanpa memberikan pilihan untuk memilih fitur yang ingin atau tidak ingin Anda gunakan.

Baca juga fitur program akuntansi untuk berbagai keperluan perusahaan.

Jadi, jangan pilih aplikasi seperti itu, cobalah pilih aplikasi bisnis sesuai kebutuhan Anda yang memiliki akses diskusi untuk kedua belah pihak. Beberapa fitur dari aplikasi akuntansi Jurnal mungkin bisa Anda pelajari. Salah satunya adalah fitur pembukuan perusahaan dengan mudah untuk bisnis Anda.

Memiliki Banyak Fasilitas Berkinerja Tinggi

6 Cara Mudah Mendulang Kesuksesan dalam Menjalankan Bisnis Fashion

Salah satu alasan mengapa kita membutuhkan aplikasi bisnis adalah fasilitas berkinerja cepat yang ditawarkan.

Banyaknya fasilitas dengan kinerja tinggi dalam sebuah aplikasi yang Anda beli adalah sebuah keuntungan yang harus dicermati.

Transfer data secara manual sangat menyita waktu dan tidak membawa nilai tambah, jadi aplikasi bisnis ini tidak cocok untuk Anda pilih.

Cobalah pilih aplikasi dengan fasilitas yang Anda butuhkan.

Baca Juga : Tips Membuat Laporan Keuangan Akhir Tahun dengan Cepat

Dukungan yang Cepat dan Efisien

Pada awalnya, mungkin Anda masih kurang memahami semua fitur yang ditawarkan sebuah aplikasi dan masih banyak butuh bantuan.

Jika hal ini terjadi, Anda harus memilih sebuah aplikasi bisnis yang sangat responsif terhadap pelanggannya.

Cobalah cari informasi lebih dulu, apakah aplikasi yang Anda pilih memiliki tim support yang siap membantu pelanggannya dengan cepat dan dapat memberikan jawaban yang memuaskan.

Baca Juga : Ketahui Berbagai Hal Mengenai Sistem Produksi & Jenis-Jenisnya

Aplikasi yang Mudah Digunakan (user friendly)

Walaupun setiap perusahaan aplikasi bisnis memiliki beberapa ahli yang siap mendampingi dan membantu Anda sebagai end-user.

Namun ada baiknya jika Anda memilih aplikasi yang mudah digunakan dan dipahami.

Aplikasi bisnis yang baik memiliki sejumlah ikon di bagian atas layar yang selalu mewakili fungsi dan menu yang sama dan dibangun sesuai dengan prinsip yang sama.

Dengan penyederhanaan menu ikon di atas layar sesuai kriteria pelayanan yang ditawarkan, tentunya akan memudahkan Anda dalam menggunakan program tersebut.

Baca Juga : Ketahui Pentingnya Pembukuan untuk Perusahaan

Jangka Waktu Implementasi yang Cepat

Tips Memulai Bisnis Fashion dengan Metode Analisis SWOT

Bisnis akan selalu berjalan, laporan keuangan harus selalu tersedia dengan cepat. Sebagai seorang pelanggan yang menggunakan aplikasi bisnis, pasti akan hilang rasa percaya, ketika aplikasi Anda butuh waktu lama untuk mengimplementasikan semua data yang Anda miliki dalam program mereka.

Baca Juga : Bagaimana aplikasi stok barang sederhana membantu memantau jumlah stok produk Anda

Aplikasi bisnis yang baik dibuat sedemikian rupa sehingga tidak memerlukan waktu lama untuk menyesuaikan antara aplikasi dengan proses bisnis Anda.

Setelah membaca keterangan di atas, tentunya sekarang Anda tahu bahwa memilih aplikasi bisnis yang baik dan handal sama dengan melakukan sebuah investasi terhadap bisnis.

Jika Anda masih merasa ragu untuk memutuskan aplikasi bisnis. Anda bisa mempercayakannya dengan Jurnal, sebuah software akuntansi dengan fitur pembukuan di android & iOS juga berbagai fitur lainnya yang membantu Anda dalam mengelola keuangan bisnis.

Tahukah Anda kalau aplikasi akuntansi online Jurnal by Mekari bisa memudahkan Anda mengelola keuangan perusahaan secara lebih praktis dan akurat. Buktikan dengan coba gratis aplikasi Jurnal dengan klik pada tombol atau banner di bawah ini.

Saya Mau Coba Gratis Jurnal Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Jurnal Sekarang!

Dengan Jurnal accounting software di Indonesia, Anda bisa lebih fokus mengembangkan bisnis Anda kapan pun dan di mana pun. Jurnal software juga memiliki tim support yang siap membantu menjawab semua pertanyaan Anda kapan pun dan di mana pun.

Kategori : Other
Kelola Keuangan Lebih Optimal, Dapatkan Penawaran Terbatas Ini
Jurnal software akuntansi terpercaya

 

Dapatkan free trial sekarang!

 

Ikuti akun media sosial resmi dari Mekari Jurnal
Kelola Keuangan Lebih Optimal, Dapatkan Penawaran Terbatas Ini
Jurnal software akuntansi terpercaya

 

Dapatkan free trial sekarang!

 

Ikuti akun media sosial resmi dari Mekari Jurnal