Jurnal Enterpreneur

Hindari 4 Hal Ini Dalam Membuat Strategi Pemasaran Produk untuk Anak-anak

Hindari 4 hal yang akan diulas blog Jurnal By Mekari ini dalam membuat strategi pemasaran produk untuk anak-anak. Beberapa karakteristik anak tersebut perlu menjadi perhatian Anda.

Menjadikan anak-anak sebagai target pasar dalam strategi pemasaran sebuah perusahaan merupakan hal yang wajar, terlebih jika perusahaan Anda memang bergerak dibidang produk anak-anak.

Hanya saja, Anda harus cermat dan kreatif untuk mengolah ide-ide yang ada, mengingat anak-anak akan sangat tertarik dengan hal-hal yang unik.

Namun, Anda juga harus mengingat bahwa anak-anak akan membeli produk Anda jika orang tua nya bersedia membelikannya.

Dengan kata lain, pangsa pasar anak-anak juga berhubungan dengan orangtuanya.

Selain menarik perhatian anak-anak, Anda harus dapat menyakinkan orangtuanya bahwa produk yang Anda tawarkan aman dan bermanfaat.

Karena sejatinya setiap orang tua menginginkan yang terbaik untuk anaknya.

Maka dari itu, dalam membuat strategi pemasaran di mana Anda menjadikan anak-anak sebagai targetnya tidak boleh dilakukan secara sembarangan.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan dihindari sehingga strategi pemasaran nantinya akan berhasil.

Anda tidak mau bukan, strategi pemasaran Anda gagal? Bahkan jika dalam aplikasinya pun Anda malah tidak mendapatkan keuntungan?

Oleh karena itu, Anda harus mengetahui hal-hal yang perlu dihindari dalam strategi pemasaran dengan target anak-anak.

Sehingga strategi pemasaran yang buat akan tepat.

Hindari 4 hal yang akan diulas blog Jurnal By Mekari ini dalam membuat strategi pemasaran produk untuk anak-anak.

Saya Mau Coba Gratis Jurnal Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Jurnal Sekarang!

Hindari 4 Hal Ini Dalam Membuat Strategi Pemasaran Produk untuk Anak-anak

Berikut beberapa hal yang perlu dihindari dalam strategi pemasaran dengan target anak-anak.

Hindari 4 Hal Ini Dalam Membuat Strategi Pemasaran Produk untuk Anak-anak

Pertama, Anda harus memastikan kualitas bahan dari produk yang akan diproduksi.

Tentu saja anak-anak tidak akan memerhatikan sama sekali mengenai masalah kualitas produk yang akan mereka beli tetapi bagi orangtuanya justru ini merupakan hal yang penting.

Oleh karena itu, menghindari bahan yang berbahaya harus Anda lakukan.

Biasanya pengusaha menggunakan bahan-bahan yang berbahaya agar biaya bahan baku mereka rendah, sehingga keuntungan mereka akan semakin besar.

Kondisi tersebut mungkin akan tercapai dan berjalan dengan lancar dalam jangka pendek tetapi untuk jangka panjang semua itu akan menjadi masalah.

Agar nantinya Anda tidak mengalami masalah terkait dengan kualitas bahan baku produk Anda maka tidak menggunakan bahan baku yang berbahaya harus Anda masukan dalam strategi pemasaran.

Dengan begitu jika anak-anak menginginkan produk Anda maka orang tua mereka akan menuruti anak-anaknya untuk membelinya tanpa berpikir dua kali.

Baca Juga : Dukung dan Kembangkan Bakat Bisnis Pada Anak dengan 6 Cara Ini

Tidak Memiliki Nilai & Manfaat

Seperti yang diketahui bahwa orang tua memiliki peran penting dalam pembelian produk anak-anak.

Hal ini karena orangtuanya lah yang akan membayar produk tersebut. Maka dari itu, jangan hanya membuat produk yang unik, menarik, dan lucu saja tetapi juga memiliki nilai atau manfaat.

Anda dapat memberikan nilai edukasi misalnya.

Sehingga orang tua anak-anak tidak akan merasa rugi karena membeli produk yang tidak memiliki manfaat.

Menghindari produk yang tidak memiliki manfaat juga merupakan peluang cukup baik di dunia bisnis sekarang.

Mengingat produk untuk anak-anak yang memiliki nilai-nilai edukasi masih minim sehingga menciptakan produk yang bermanfaat merupakan strategi pemasaran yang sangat bagus.

Baca Juga : 6 Strategi Pemasaran Tepat Sasaran Yang Harus Dicoba

Kurang Uji Coba Pasar Sebelum Implementasi Strategi Pemasaran Produk Anak

Kurang Uji Coba Pasar Sebelum Implementasi Strategi Pemasaran Produk Anak

Seperti yang kita ketahui bahwa riset merupakan bagian dari pemasaran.

Tanpa melakukan riset maka Anda tidak dapat mengerti kebutuhan pasar.

Oleh karena itu, sebaiknya lakukanlah uji coba atau riset pasar terlebih dahulu sebelum membuat strategi pemasaran.

Jangan sampai Anda mengabaikan apalagi sampai tidak melakukan riset.

Mungkin di awal-awal Anda akan merasa terbebani karena biaya riset itu cukup mahal.

Namun, lambat laun Anda akan memahami bahwa riset merupakan salah satu bentuk investasi perusahaan.

Baca Juga : Strategi Pemasaran yang Efektif untuk UKM

Meniru Pemasaran Pesaing

Hal penting lain yang perlu Anda hindari dalam membuat strategi pemasaran adalah meniru konsep pemasaran pesaing atau kompetitor.

Meniru pemasaran pesaing ini sebenarnya tidak hanya ditunjukan dalam hal pemasaran anak-anak tetapi dalam lingkup pemasaran secara umum.

Memiliki orisinalitas dan kreativitas merupakan hal yang wajib, jangan sampai pemasaran yang Anda lakukan meniru kompetitor Anda.

Konsumen baik orang dewasa maupun anak-anak tidak akan mengapresiasi bisnis Anda.

Bahkan mereka dapat membanding-bandingkan nya, tentu saja itu tidak baik untuk citra bisnis Anda.

Itulah beberapa hal yang perlu dihindari dalam membuat strategi pemasaran dengan target anak-anak.

Sekarang saatnya Anda mengevaluasi strategi pemasaran yang sudah Anda buat.

Apakah sudah baik? Memiliki strategi pemasaran yang baik dengan target anak-anak tentu akan lebih mudah dilakukan jika Anda memiliki perhitungan dan pengelolaan keuangan yang baik.

Untuk mengelola keuangan tidak ada salahnya jika Anda menggunakan bantuan software akuntansi terbaik Jurnal By Mekari.

Saya Mau Coba Gratis Jurnal Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Jurnal Sekarang!

Dapatkan informasi mengenai fitur dan solusi Jurnal secara lebih lengkap di sini.

Nah, 4 hal yang telah diulas blog Jurnal By Mekari diatas harus dihindari dalam membuat strategi pemasaran produk untuk anak-anak.

Semoga informasi ini bisa berguna untuk Anda yang memerlukannya, dan jangan lupa untuk dibagikan di Sosial Media.

Kategori : Marketing

Kembangkan bisnis Anda dengan Jurnal sekarang

https://d39otahjdwbcpl.cloudfront.net/wp-content/uploads/2021/04/ic-invite-to-office.svg

Coba Gratis

Akses seluruh fitur Jurnal by Mekari selama 14 hari tanpa biaya apapun

Coba Gratis 14 hari
https://d39otahjdwbcpl.cloudfront.net/wp-content/uploads/2021/04/ic-demo-interaktif.svg

Jadwalkan Demo

Jadwalkan sesi demo dan konsultasikan kebutuhan Anda langsung dengan sales kami

Jadwalkan Demo