Jurnal Enterpreneur

Ingin Tahu Cara Mengelola Arus Kas Keuangan di Bisnis F&B??

Arus uang kas akan selalu menjadi sorotan utama bagi pebisnis. Walaupun Anda belum mendapatkan keuntungan, bisnis Anda akan tetap bias berjalan dan bertahan. Ini merupakan salah satu yang menjadi masalah para pebisnis mengenai ketersediaan uang kas yang biasanya digunakan untuk mmbiayai kebutuhan operasional bisnis seperti gaji karyawan. Berikut ada beberapa cara mudah dalam mengatur arus kas di Bisnis F&B:

1.Stok
Anda harus memperhatikan kuantitas stok dikarenakan stok merupakan biaya yang mengendap. Anda harus memastikan stok barang yang keluar lebih banyak namun jangan sampai stok barang Anda mengalami kekurangan. Efisienkan stok barang di gudang dengan tips berikut ini:
Buatlah Sistem Pengontrolan Stok Sederhana dan lakukan Stock Opname secara rutin.

2.Melakukan Transaksi Tunai
Cara ini merupaka cara yang mudah diimplementasikan dan hampir diterapkan semua bisnis. Barang akan dikirim kepada pembeli setelah pembeli melakukan transaksi pembayaran dan otomatis arus keuangan kas Anda akan lebih cepat berputar.

3.Mempelajari Managemen Keuangan
Bisnis memiliki hubungan erat dengan keuangan. Oleh karena itu Anda diharuskan untuk memiliki pengetahuan dalam hal keuangan. Dengan mempelajari keuangan, Anda dapat menganalisis kondisi bisnis dalam melakukan arus kas dan sebagainya untuk kedepannya. Anda juga dapat menggunakkan software akuntasi untuk mempemudah manajemen keuangan Anda.

4.Menghindari Investasi yang beresiko dan bernilai besar
Memulai bisnis, sebaiknya Anda benar dalam menjaga arus kas Anda dengan cara menghindari investasi yang bernilai besar dan beresiko.

Selamat mencoba 😉

Kategori : Uncategorized @id

Kembangkan bisnis Anda dengan Jurnal sekarang

https://d39otahjdwbcpl.cloudfront.net/wp-content/uploads/2021/04/ic-invite-to-office.svg

Coba Gratis

Akses seluruh fitur Jurnal by Mekari selama 14 hari tanpa biaya apapun

Coba Gratis 14 hari
https://d39otahjdwbcpl.cloudfront.net/wp-content/uploads/2021/04/ic-demo-interaktif.svg

Jadwalkan Demo

Jadwalkan sesi demo dan konsultasikan kebutuhan Anda langsung dengan sales kami

Jadwalkan Demo