Perusahaan yang ingin berkembang, tentu harus bisa mengikuti tren, khususnya tren di dunia teknologi. Cloud Computing adalah teknologi yang menggabungkan antara penggunaan komputer dan Internet. Dengan memanfaatkan teknologi ini, Anda dapat melakukan kegiatan bisnis kapan saja dan di mana saja. Teknologi ini juga membantu Anda dalam persaingan bisnis hingga membuka peluang bisnis untuk lebih berkembang dengan memberikan inovasi baru. Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa Anda dapat dengan menggunakan teknologi berbasis Cloud.

 

Modal yang Lebih Rendah

Dengan memilih teknologi berbasis Cloud, Anda dapat menghemat biaya awal maupun biaya operasional. Di mana, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli hardware maupun software. Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya pemasangan, maintenance, biaya listrik, biaya pendingin server, maupun biaya ahli IT untuk mengelolanya. Meski biaya yang dikeluarkan tidak terlalu besar, Anda tetap bisa menggunakan software kelas dunia untuk membantu mengelola bisnis. Software akuntansi online seperti Jurnal adalah salah satu software berbasis Cloud yang dapat membantu Anda mengelola keuangan dan proses akuntansi bisnis.

 

Menjalankan Bisnis Lebih Mudah

Dalam menjalankan bisnis biasanya Anda akan mengalami masalah dalam proses bisnis, mulai dari masalah skala geografis hingga sumber daya yang terbatas. Menggunakan software berbasis Cloud, Anda dapat mengatasi masalah tersebut dengan baik. Di mana, teknologi ini dapat memberikan jumlah sumber daya teknologi yang tepat seperti daya komputasi, storage, dan bandwidth. Bukan hanya itu, teknologi ini juga dapat Anda akses kapan dan di mana saja dengan koneksi Internet.

 

Bekerja Semakin Cepat

Selain memudahkan, software berbasis Cloud juga dapat membantu Anda bekerja lebih cepat. Dengan teknologi ini, Anda hanya butuh waktu sebentar untuk menyelesaikan pekerjaan Anda. Misalnya, Anda menggunakan software akuntansi berbasis Cloud. Berarti Anda hanya perlu memasukkan data transaksi ke dalam sistem, dan sistem akan mengolah data tersebut menjadi laporan keuangan yang realtime dan akurat.

 

Data Tersimpan dengan Aman

Sistem teknologi Cloud berjalan pada jaringan Internasional dengan data terpusat yang tersimpan dengan aman dan akan ter-upgrade secara teratur. Teknologi ini juga dapat membantu Anda mem-backup data dan membantu memulihkan data yang rusak.

 

Ekspansi Bisnis Lebih Mudah

Meski bisnis Anda tergolong kecil, dengan teknologi Cloud, Anda dapat lebih mudah melakukan ekspansi pasar. Melalui teknologi Cloud, kegiatan pemasaran Anda akan berjalan dengan lebih baik, di mana, teknologi ini dapat diakses kapan dan di mana pun melalui layar smartphone. Anda juga dapat mengintegrasikan beberapa software Cloud dengan sistem yang Anda gunakan.

 

Dengan menggunakan teknologi berbasis Cloud untuk bisnis, pengusaha dapat meluangkan waktu dan menghemat tenaga dalam melakukan pekerjaannya. Software dengan teknologi ini biasanya juga tidak membuat Anda harus mengeluarkan biaya tambahan di awal dan juga tidak mengharuskan Anda untuk menandatangani kontrak yang panjang. Namun Anda hanya perlu membayar biaya bulanan yang harganya relatif cukup murah, bahkan beberapa software ini juga akan memberikan masa percobaan 14-30 hari.

 

Salah satu penyedia layanan akuntansi Cloud di Indonesia adalah Jurnal. Untuk membantu para pengusaha, Jurnal telah menciptakan platform akuntansi online berbasiskan Cloud Computing yang dapat Anda coba gratis selama 14 hari. Platform akuntansi Jurnal juga dapat membantu Anda mengelola pembukuan dengan lebih praktis. Tunggu apalagi? Daftarkan bisnis Anda dengan Jurnal dan nikmati berbagai kemudahan dalam mengelola keuangan bisnis.

Author