7 Peluang Usaha yang Perlu Anda Coba di Tahun 2020

Setiap hari selalu ada saja orang-orang yang pantang menyerah untuk membuka usaha yang sesuai dengan minat dan bakat. Persaingan usaha yang semakin ketat saat ini mendorong untuk berpikir lebih kreatif dan inovatif guna mengembangkan usaha yang akan dijalani. Bagi seorang pemula, tentu memilih usaha apa yang potensial adalah hal yang cukup sulit karena belum memiliki cukup pengalaman untuk memulainya. Beberapa jenis usaha berikut diharapkan mampu membantu Anda sebagai pemula dalam memilih usaha yang tepat dan sesuai dengan keinginan. Berikut peluang usaha yang dapat Anda coba di tahun 2020.

Internet Marketing

Saat ini, hampir semua orang membuka usaha online untuk menjangkau lebih banyak konsumen. Mereka semua tentu ingin membuat usahanya berada di halaman awal Google sehingga nantinya akan lebih banyak yang berkunjung. Untuk membuat hal itu, tentu cukup sulit jika dilakukan sendiri sehingga mereka akan mencari penyedia jasa promosi di internet. Jika Anda membuka usaha di bidang ini, pelaku usaha akan mencari Anda untuk membantu mempromosikan usahanya agar dikenal luas dan dapat menjadi peringkat pertama di Google.

Menjadi Youtuber

Saat ini teknologi semakin berkembang dan masyarakat beralih menggunakan YouTube untuk mencari informasi. Selain membuka bisnis online, kini menjadi seorang YouTuber juga merupakan peluang usaha yang menjanjikan di dunia digital seperti sekarang ini. Sudah banyak sekali YouTuber yang mampu menghasilkan keuntungan hanya dengan meng-upload videonya di YouTube. Jika Anda hobi membuat video, kemudian membagikannya ke teman-teman, kini saatnya beralih menggunakan media ini karena tidak sedikit orang yang akhirnya mendapatkan uang bahkan menjadi artis terkenal hanya karena menjadi YouTuber.

Handmade

Mengubah hobi menjadi ladang penghasilan adalah sesuatu yang menjanjikan. Jika Anda ingin mencoba memulai bisnis handmade, Anda harus memahami bagaimana selera pasar dan yang sedang tren saat ini. Kreativitas dan inovasi menjadi modal utama dalam membuat suatu kerajinan sehingga dapat menarik minat pembeli. Cara memasarkannya pun sekarang dapat dilakukan secara online untuk memudahkan Anda.

Waralaba

Ingin memulai usaha namun terkendala dengan kurangnya ide serta belum memiliki pengalaman atau merasa kurang yakin untuk merintisnya sendiri? maka memilih jenis bisnis waralaba bisa menjadi solusinya. Waralaba dapat dikatakan paling cocok untuk seorang pemula karena menjalankan model bisnis waralaba ini akan dibantu oleh pemilik waralaba (pemegang merek) mulai dari training hingga pada tahap prosesnya.

Sebagai seorang pemula. Anda tidak akan dipusingkan dengan konsep bisnis yang akan dijalani, Anda hanya tinggal menjalankan sesuai kamampuan modalnya dengan tetap bernaung di bawah nama merek perusahaan waralaba yang dipilih. Sebaiknya, pilih bisnis waralaba yang sudah jelas dan banyak diikuti oleh orang lain.

Baca juga : Bisnis Thrift Store, Peluang Bisnis yang Besar?

Properti Syariah

Membeli rumah dengan DP Rp0 sekarang memang sedang hangat diperbincangkan. Ini bisa menjadi peluang usaha yang dinamakan dengan properti syariah. Kenapa ada bisnis properti tanpa DP? Hal tersebut terjadi karena properti syariah tidak melibatkan pihak ketiga sehingga murni transaksinya terjadi antara konsumen dan developer . Meski risiko yang dimiliki lebih besar dari bisnis properti biasa, namun bisnis ini dapat saling membantu dan memudahkan semua orang.

Bisnis Travel dan Rental Mobil

Travelling menjadi bagian dari gaya hidup dan tren sebagian orang terutama saat ini, mereka melakukan travelling dengan tujuan refreshing. Sehingga usaha travel saat ini menjadi sebuah bisnis yang cukup menjanjikan. Anda dapat juga membuka cabang jasa bisnis rental mobil pada usaha travel yang Anda jalankan. Jika beberapa dari kalian menganggap bisnis travel dan rental mobil harus memiliki modal yang banyak Anda salah. Anda dapat mencoba usaha travel dengan modal minim asalkan Anda dapat melihat peluang usaha dan tentunya tekun dalam menjalankan usaha travel tersebut.

Content Creator

Menjadi seorang content creator merupakan salah satu usaha menjanjikan yang dapat dijadikan sebagai usaha utama atau bisa dijadikan sebagai peluang usaha sampingan. Menjadi seorang content writer sangat mudah, Anda cukup membuat sebuah konten yang ditujukan untuk publik, baik dalam bentuk tulisan maupun video. Untuk mendapatkan penghasilan menjadi seorang content creator, Anda dapat bekerja sama dengan penyedia iklan seperti Google AdSense untuk memonetisasi konten Anda. Baik melalui Youtube atau Blogspot.

Baca juga : 4 Bisnis Online Tanpa Modal yang Sangat Menguntungkan

Itulah beberapa peluang usaha yang patut Anda coba di tahun 2020. Apapun jenis usaha yang akan dilakukan tentunya tidak akan terlepas dari pengelolaan keuangan untuk membuat usaha berjalan dengan baik. Jurnal adalah software akuntansi online yang dapat membantu Anda melakukan pengelolaan keuangan dengan lebih mudah, nyaman dan disajikan secara realtime.  Daftarkan bisnis Anda sekarang juga dengan Jurnal dan nikmati penawaran coba gratis 14 hari. Info lebih lanjut, klik di sini.


PUBLISHED11 Jan 2020
Dina Amalia
Dina Amalia

SHARE THIS ARTICLE: