Dewasa ini, dunia kerja atau bisnis mulai meninggalkan hari-hari di mana para karyawan mengolah transaksi akuntansi secara manual. Sekarang, bisnis atau perusahaan mengambil keuntungan dari fleksibilitas, fitur, dan proses otomatisasi dari Software Akuntansi. Namun sayangnya, belum banyak sekolah, terutama Sekolah Menengah Atas (SMA) memperkenalkan atau memasukkan pembelajaran mengenai Software Akuntansi ke dalam kurikulum. Alasan yang sekolah pakai adalah terkait masalah anggaran dan karena mereka tidak atau belum melihat pengajaran mengenai Software Akuntansi sebagai suatu nilai yang sebenarnya penting.

Terdapat bukti kuat bahwa memperkenalkan Software Akuntansi di tingkat sekolah dapat membawa manfaat yang signifikan bagi peserta yang di mana adalah para siswa yang mengambil mata pelajaran akuntansi. Menurut sebuah studi dari salah satu universitas di Kanada, siswa-siswi yang menyelesaikan soal akuntansi dengan menggunakan Software Akuntansi ternyata memiliki akuisisi atau kemahiran pengetahuan yang baik dibandingkan siswa-siswi yang menyelesaikan soal yang sama dengan cara manual atau konvensional. Ini berarti penggunaan Software Akuntansi juga bisa dijadikan alat untuk memicu keterampilan dan pengetahuan akuntansi kepada para siswa-siswi.

Menarik Minat Pelajar Melalui Software Akuntansi

Merespon perkembangan informasi dan teknologi yang terus terjadi dalam kehidupan ini, memperkenalkan Software Akuntansi akan menjadi suatu hal yang menyenangkan dan menarik bagi siswa-siswi zaman sekarang mengingat publik sekarang ini tidak terlepas dari pemakaian berbagai bentuk teknologi terbaru yang terus berkembang.

Penerapan kurikulum akuntansi bisa saja dilakukan dengan memanfaatkan Software Akuntansi yang menyediakan versi mobile. Bayangkan, saat ini para siswa-siswi sekolah bahkan dapat mengakses pelajaran dan pekerjaan mereka dari tablet atau smartphone. Hal ini memberi mereka pengalaman serupa dengan penggunaan aplikasi komersial lain yang mereka kenal dan sukai.

Namun, alasan paling penting untuk memperkenalkan Software Akuntansi di tingkat sekolah adalah membantu pelajar untuk mempersiapkan pendidikan di jenjang perkuliahan dan tentunya dunia kerja. Para pelajar tidak akan kaget lagi ketika mereka memutuskan untuk melanjutkan ke jenjang perkuliahan atau bahkan langsung terjun ke dunia kerja karena pada tingkat sekolah mereka sudah terbiasa atau setidaknya mengenal seluk-beluk penggunaan Software Akuntansi.

Akuntansi Sebagai Sebuah Investasi Hidup

Selain mempersiapkan pelajar sekolah untuk bekerja atau melanjutkan studi di bidang akuntansi, pengenalan Software Akuntansi akan membuat mereka akrab dengan paket-paket akuntansi dan membantu mereka mengembangkan literasi, berpikir kritis, dan keterampilan analitis. Karena ketiga unsur tersebut merupakan modal penting yang setidaknya perlu Anda miliki untuk menghadapi dan memecahkan berbagai permasalahan khususnya di dunia akuntansi.

Akuntansi bukan hanya menjadi suatu jenis pekerjaan yang paling banyak diminati masyarakat atau dibutuhkan perusahaan, namun akuntansi juga memberi keterampilan untuk menjalankan bisnis kecil maupun menengah dan juga bisa bermanfaat bagi pengelolaan keuangan pribadi atau keluarga Anda. Sekali lagi, arus perkembangan teknologi dan informasi, termasuk teknologi terkait Akuntansi berjalan semakin pesat dan deras. Jangan sampai Anda tertinggal atau tidak memanfaatkannya dengan baik. Salah satu langkah awal yang bisa Anda lakukan yaitu dengan mengenal penggunaan Software Akuntansi.

Ternyata, Software Akuntansi tidak hanya bermanfaat untuk keperluan bisnis saja. Kurikulum akademi di tingkat sekolah pun perlu untuk memasukkan subjek mengenai pengenalan Software Akuntansi terhadap siswa-siswi demi menunjang wawasan mereka terkait dunia akuntansi. Salah satu contoh produk Software Akuntansi yang bisa coba Anda pertimbangkan untuk keperluan akademis adalah Jurnal. Jurnal menyediakan paket dengan harga terjangkau dengan fitur-fitur akuntansi yang cocok dijadikan sebagai bahan ajar seperti rekonsiliasi bank, pembuatan faktur atau invoice, pengelolaan persediaan, dan masih banyak lagi.

Kini, Jurnal juga telah bekerja sama dengan beberapa Universitas ternama di Indonesia melalui program Jurnal University, mulai dari Universitas Mercu Buana, Universitas Esa Unggul, Universitas Atma Jaya, Universitas Bina Nusantara Kemanggisan, Universitas Trisakti, dan masih banyak lagi Untuk informasi produk Jurnal lebih lanjut silahkan klik di sini.