Mekari Jurnal
Daftar Isi
4 min read

Kelola Bisnis Lebih Optimal Dengan Jurnal Enterprise+

Tayang 11 Jul 2022
Diperbarui 18 Oktober 2023

Sebagai pioneer software akuntansi pertama di Indonesia, Jurnal memahami bahwa bisinis memerlukan solusi yang lebih fleksibel dan menjawab kebutuhan yang dinamis.

Oleh karenanya,  Jurnal kini hadir dengan paket Enterprise+ dengan berbagai tambahan fitur terbaru.

Fitur-fitur tersebut difokuskan agar proses bisnis, khususnya transaksi dan invoicing, dapat terhindar dari fraud/pemalsuan dan menjaga transaksi bisnis tetap optimal.

Cloud accounting dari Jurnal Enterprise+ pun juga memudahkan proses keuangan bisnis di situasi New Normal yang membutuhkan sistem kerja remote.

Apa saja fitur tambahan software akuntansi Jurnal Enterprise+?

Melalui software akuntansi Jurnal Enterprise+, Anda dapat memperlancar proses pembukuan, membuat invoicing menjadi lebih fleksibel, dan menjamin keamanan transkasi.

Tak hanya itu, kolaborasi kerja juga tetap terjaga sehingga kerja jarak jauh pun bukan menjadi kendala. Bagaimana caranya?

1. Advanced Approval: transaksi untuk modul Sales, Purchase, & Expense jadi terpantau jelas dan lebih terkontrol

Anda dapat mengatur Hak Izin Akses yang berbeda di setiap user dalam satu perusahaan untuk proses transaksi yang lebih aman.

Beberapa akun akan diharuskan melalui proses review terlebih dahulu sebelum transkasi dapat diselesaikan.

User yang memiliki kewenangan penuh dapat melakukan edit dan review setiap draft transaksi dari user dengan kewenangan terbatas (di bawahnya) atau memproses langsung transaksi tanpa review.

Approval Jurnal

2. Custom Pricing: Anda bisa mengatur harga terbaik ke setiap produk Anda dan dapatkan keuntungan yang lebih untuk customer yang sama

Multi-Product Pricing di Jurnal memberikan kemampuan bagi Anda untuk mengatur harga yang berbeda untuk produk yang sama.

Pengaturan harga tersebut dilakukan berdasarkan berdasarkan list kontak dan produk khusus sebagai price rules-nya.

Selain membantu Anda untuk bisa mempertahankan harga rata-rata di setiap produk, software akuntansi Jurnal juga memberikan kualitas pembuatan invoice yang lebih akurat dan proses modul penjualan yang lebih cepat.

Multi Product Pricing Software Akuntansi Jurnal

3. Pro Forma & Merge Invoice: Anda bisa membuat invoice dengan model proforma untuk pembayaran sebagian atau gabungkan semua invoice pembayaran menjadi satu untuk model pembayaran sekaligus

Fitur ini menggunakan aturan parent-child invoice.

Proforma invoice dapat digunakan untuk transaksi dengan pembayaran DP dan pembayaran bertahap, tanpa menambah entri jurnal baru, pembukuan tetap akurat dan proses jadi lebih fleksibel.

Selain itu merge/join invoice dapat digunakan untuk mekanisme pembayaran sekaligus (bulk payment) seperti pada order berulang.

Merge Invoice atau Join Invoice Software Akuntansi Jurnal

 

4. Kolaborasi pengerjaan draft transaksi: memungkinkan Anda untuk memberikan komentar pada draft transaksi yang dibuat oleh user lain

Hal ini memudahkan mekanisme kerja sama tanpa harus keluar dari platform Jurnal.

Tercalak dan termonitor dengan baik di aplikasi, Jurnal memberikan jaminan keamanan dan kontrol lebih pada proses bisnis Anda.

Comment Feature di draft transaksi

Bagaimana Jurnal Enterprise+ dapat membantu bisnis Anda?

Melalui software akuntansi Jurnal, khususnya paket Enterprise+, proses bisnis bisa menjadi lebih optimal, terkontrol, dan terhindar dari risiko fraud.

Mengapa demikian?

Pertama dari fitur Approval untuk modul Sales, Purchase, & Expense, dapat meminimalisir potensi adanya transkasi yang tak terlacak.

Anda dapat mengatur hak izin akses untuk setiap user, mana user yang memiliki akses full untuk memproses transaksi secara langsung dan final, dan user yang harus mendapatkan review dan approval terlebih dahulu.

Contohnya pada industri Food & Beverages, sebelum seorang karyawan melakukan pembelian bahan baku, draft transaksinya harus terlebih dahulu disetujui oleh branch manager di aplikasi Jurnal.

Fitur ini memberikan kontrol yang lebih jelas dan terukur untuk arus penjualan & pembelian.

Proses ini juga didukung kolaborasi dengan fitur Comment di setiap draft transaksinya, sehingga Anda bisa memberikan masukan atau review langsung di draft dokumen yang dimaksud.

Selain itu, dengan Multi-Product Pricing, Anda bisa mengatur harga sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

Contohnya pengaturan ke berbagai macam kelompok harga seperti harga distributor, harga toko, diskon khusus pelanggan setia, promo khusus pelanggan baru dan banyak lagi.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, keunggulan dari fitur Proforma dan Merge Invoice di Jurnal adalah proses invoicing yang lebih fleksibel.

Contohnya jika Anda mengerjakan proyek dengan mekanisme pembayaran termin.

Anda bisa membuat invoice di setiap terminnya, tanpa menambahkan entri jurnal baru, sehingga tidak dianggap sebagai transaksi yang berbeda.

Fitur Merge Invoice pun membantu Anda untuk bisa mengakomodir pembayaran yang dilakukan secara sekalibus (bulk).

Contohnya ketika ada customer yang ingin menambahkan order, tetapi meminta pembayaran sekaligus di akhir.

Fitur ini dapat membantu untuk bisnis yang membutuhkan kecepatan proses transaksi dan tidak ingin terbebani oleh masalah administrasi.

Dapatkan juga promo diskon hingga 30% untuk berlangganan Jurnal Paket Enterprise+ khusus pada bulan Juli 2022 ini!

Pelajari selengkapnya tentang Enterprise+ dengan menonton video di bawah ini atau hubungi customer support kami.

Kategori : Other
Kelola Keuangan Lebih Optimal, Dapatkan Penawaran Terbatas Ini
Jurnal software akuntansi terpercaya

 

Dapatkan free trial sekarang!

 

Ikuti akun media sosial resmi dari Mekari Jurnal
Kelola Keuangan Lebih Optimal, Dapatkan Penawaran Terbatas Ini
Jurnal software akuntansi terpercaya

 

Dapatkan free trial sekarang!

 

Ikuti akun media sosial resmi dari Mekari Jurnal