Wow! Ini Cara Mendapatkan Uang dari Bisnis Aplikasi di Play Store

Sudah sangat umum semua orang memiliki ponsel pintar atau smartphone di tangannya. Selain sebagai alat komunikasi, smartphone juga bisa digunakan untuk mendapatkan uang dari aplikasi-aplikasi yang ada dari bisnis aplikasi Play Store.

Ya, banyak aplikasi penghasil yang bisa dipilih dari bisnis aplikasi Play Store jika kamu mau.

Dari memainkan game, mengisi survei, menonton iklan, dan masih banyak lagi aplikasi yang bisa menghasilkan uang.

Catatan: Meskipun bisnis besar lebih pas bagi para developer software dan menjadikan software yang bisa di jual di Play Store, tapi banyak juga masyarakat yang ingin mencicipi rupiah disana.

Jika Anda saat ini sudah memiliki atau mengelola perusahaan tech atau startup dan butuh software akuntansi terbaik untuk manajemen bisnisnya, silahkan coba Mekari Jurnal yang menyediakan gratis free trial.

Kembali ke Play Store. Untuk kamu yang membutuhkan penghasilan tambahan, cara ini bisa dilakukan. Penghasilan yang bisa diperoleh cukup variatif. Ada yang cukup besar, ada pula yang sekadarnya alias cukup untuk isi pulsa smartphone-mu.

bisnis aplikasi play store

Tak perlu berlama-lama, inilah beberapa cara mendapatkan uang dengan bisnis aplikasi Play Store saat ini:

  1. Jurnal by Mekari

Jurnal by Mekari merupakan software akuntansi online dengan laporan keuangan seperti neraca keuangan, arus kas, laba-rugi, dan lainnya. Tujuan Jurnal by Mekari adalah memudahkan pembukuan serta proses akuntansi pemilik bisnis.

Semua perusahaan dan pengusaha pasti menginginkan administrasi yang berjalan baik sementara masih banyak perusahaan yang kesusahan untuk mengelola administrasi yang baik, untuk itulah Jurnal.id hadir sebagai Simple Online Accounting Software untuk menunjang kesuksesan pebisnis.

Dengan menggunakan Jurnal.id, maka lebih menghemat waktu proses administrasi dan operasional, dengan harga yang efisien, efektif dan cepat. Karena itu, pebisnis bisa lebih fokus untuk mengembangkan usahanya.

Jurnal.id bisa diakses secara fleksibel, untuk berbagai perangkat dan kapan saja, selama terhubung dengan internet. Menggunakan aplikasi pembukuan toko ini menjadikan pengguna lebih mudah dalam membuat invoice atau faktur, mengecek inventori, serta membuat laporan keuangan.

bisnis aplikasi play store

Jadi, Jurnal.id menjadikan pembuatan laporan keuangan perusahaan lebih mudah, aman, cepat, nyaman, dan datanya bisa diakses secara real-time. Menariknya, Jurnal.id telah memiliki keamanan berstandar tinggi, ISO 27001, setara dengan bank, sehingga keamanan data perusahaan terjamin.

Selain itu, Jurnal memiliki fitur aplikasi inventaris barang, dimana dengan fitur ini dapat membantu perusahaan dalam mengelola seluruh produk yang ada secara optimal.

Dengan menggunakan Jurnal, Anda juga dapat mengakses data secara realtime, kapan pun dan di mana pun. Nikmati kesempatan free trial aplikasi catatan keuangan Jurnal selama 14 hari.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan uangt dari aplikasi Jurnal? Bergabung dengan program referral Jurnal di sini.

  1. YouGov

YouGov merupakan perusahaan riset dan konsultasi pasar global. Lewat aplikasinya, YouGov mengajak masyarakat ikut berpartisipasi dalam survei. Selain dari aplikasi, kamu juga bisa mengakses YouGov dari website-nya.

Di aplikasi ini kamu akan diminta mengisi survei yang tidak jauh dari keseharianmu. Misalnya mengenai merek kesukaanmu, berita yang sering kamu tonton, mengenai berat badan yang ideal, atau secara tidak terduga kamu diminta untuk mengisi survei mengenai pandanganmu soal pemanasan global.

Dari setiap pengisian survei kamu akan mendapatkan poin. Poin-poin yang kamu kumpulkan ini bisa kamu tukarkan dengan sejumlah uang.

Jika kamu tertarik dengan survei-survei YouGov, kamu bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu di aplikasinya atau di website resminya. Setelah melakukan pendaftaran, YouGov akan memberikan notifikasi untuk setiap survei yang dibutuhkannya.

  1. Google Opinion Rewards

Google Opinion Rewards merupakan aplikasi sejenis dengan YouGov. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini besutan Google.

Sama dengan aplikasi survei YouGov, kamu akan diminta mengisi kuesioner dengan pertanyaan-pertanyaan yang mudah untuk dijawab. Misal saja, apakah kamu berencana untuk travelling? Dan pertanyaan-pertanyaan mendasar lainnya.

Sayangnya, survei ini belum menyentuh hingga di Indonesia. Aplikasi ini baru sampai di negeri tetangga kita, Malaysia.

Namun jika mau, kamu bisa mengunduh VPN terlebih dahulu untuk mengubah lokasi kamu. Reward untuk kesediaan kamu mengisi kuesioner, Google Opinion Rewards akan memberikan Google Kredit. Google Kredit bisa kamu manfaatkan untuk membeli aplikasi-aplikasi berbayar di bisnis aplikasi Play Store.

  1. WHAFF Rewards

Kamu tentu sering mendengar, atau setidaknya pernah mendengar aplikasi ini? Ya, aplikasi ini cukup populer di antara orang-orang penambang uang dari bisnis aplikasi play store.

Di aplikasi ini kamu akan dibayar dengan dollar jika menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan. Tugasnya cukup variatif. Menonton video iklan, memainkan aplikasi, hingga diminta untuk mengunduh suatu aplikasi.

Ingat, di aplikasi ini kamu dibayar dengan sebenar-benarnya uang. Bukan poin, bukan gift, atau semacamnya. Untuk itu kamu membutuhkan akun PayPal. Karena pembayaran hanya bisa dilakukan melalui PayPal.

Jika tertarik, kamu bisa mengunduh aplikasinya di bisnis aplikasi Play Store, dan lakukan pendaftaran. Pendaftaran cukup mudah, kamu bisa menghubungkannya dengan akun Facebook milikmu. Jadi kamu tidak perlu lagi mengisi data diri kamu.

Aplikasi ini cocok untuk orang-orang yang mendedikasikan dirinya untuk mencari uang dari aplikasi atau internet.

  1. Grab Point

Apa ini masih bersaudara dengan aplikasi Grabbike/Grabcar? Iya betul. Aplikasi ini tempatnya kamu mendapatkan reward jika menggunakan layanan dari Grab. Seperti Grabbike, Grabcar, Grabfood atau layanan Grab lainnya.

Reward yang akan diberikan dari Grab berupa poin. Poin ini bisa kamu tukarkan dengan diskon perjalanan, atau makanan. Jika kamu sedang membutuhkan pulsa, poin yang terkumpul juga bisa ditukarkan.

Grab Point ada di aplikasi Grab. Jadi kamu tidak perlu mengunduh dan memasang aplikasi tersendiri. Hemat memori bukan? Untuk mengetahui berapa banyak poin yang didapatkan di Grab Point, kamu bisa melihatnya di akun Grab. Caranya, silakan buka aplikasi Grab lalu ke menu “Akun”.

Kamu akan melihat jumlah Grab Point di bawah nama akun Grab milikmu. Untuk melihat lebih detail, tinggal klik saja jumlah Grab Point tersebut.

bisnis aplikasi play store

  1. Swagbucks

Cara menghasilkan uang dari bisnis aplikasi play store ini, kamu harus mengumpulkan poin terlebih dahulu.

Poin-poin diperoleh dari tugas-tugas yang diberikan. Seperti menyelesaikan survei, menonton video, mereferensikan kepada teman, berbelanja di mal aplikasi, menyelesaikan penawaran khusus, memberikan suara dalam jajak pendapat harian, dan mengikuti kontes menyenangkan melalui media sosial dan blog Swagbucks.

Poin ini dapat ditukar dengan Gift Card dari toko seperti Amazon, atau dengan uang tunai PayPal. Jenis yang sama dengan WHAFF Reward bukan?

  1. Pact

Cara mendapatkan uang dari bisnis aplikasi play store ini jauh berbeda dari aplikasi-aplikasi lain. Kamu hanya diminta untuk berolahraga. Wow, badan sehat dan dapat uang?

Silakan kamu unduh aplikasinya bisnis aplikasi Play Store, buat perjanjian mingguan untuk berolahraga lebih banyak atau makan sehat.

Tentukan motivasimu untuk berolahraga. Pact hanya meminta kamu memenuhi motivasi dan tujuan berolahraga. Misal ingin menurunkan berat badan.

Catat motivasimu di aplikasi Pact, menggunakan aplikasi untuk merekam kegiatan olahraga. Aktivitas olahraga mu akan diverifikasi dengan GPS, foto, dan layanan lainnya.

Jika kamu berhasil menyesuaikan motivasi dengan aktivitas olahraga, kamu akan mendapatkan dollar. Yakni 30 sen hingga USD 5 per minggu. Tapi, jika kamu gagal memenuhi motivasimu, kamu harus membayar. Berani unduh aplikasi ini?

  1. Loot!

Untuk kamu yang hobi nge-mal, apakah itu shopping atau sekadar cuci mata, aplikasi ini cocok untukmu.

Aplikasi ini hanya meminta kamu berburu merek favorit kamu. Seperti mengambil gambar dan berbagi konten di media sosial.

Setelah itu kamu akan dibayar dengan dollar. Uang negeri Donald Trump ini bisa kamu cairkan melalui PayPal jika telah mencapai USD10.

  1. Buzz Break

Aplikasi ini juga jenis yang berbeda untuk salah satu cara menghasilkan uang dari internet atau aplikasi. Aplikasi Buzz Break cocok untuk kamu yang gemar update informasi terkini dari media online.

Kamu membaca berita dan menonton video dari aplikasi ini, maka akan mendapatkan ganjaran berupa uang.

Jadi aplikasi ini semacam aplikasi content generator untuk para pembaca berita yang ingin mendapatkan semua sumber informasi hanya dari satu aplikasi. Dan Buzz Break memberikan rewards kepada para pembaca yang ingin meng-update informasi dari aplikasinya. Reward yang kamu peroleh hanya bisa dicairkan melalui PayPal atau aplikasi dompet digital Dana.

Itulah beberapa cara menghasilkan uang dengan cara memanfaatkan bisnis aplikasi Play Store. Sebenarnya masih banyak lagi cara mendapatkan uang dari aplikasi yang tidak hanya dari bisnis aplikasi Play Store, namun juga di iOS.

Pada akhirnya, silakan mencoba aplikasi satu demi satu untuk menambah penghasilanmu.

Jika ada aplikasi yang tidak sesuai dan sudah tidak relevan, silahkan hubungi kami untuk kita perbaiki.

Kategori : Bisnis

Kembangkan bisnis Anda dengan Mekari Jurnal sekarang

https://www.jurnal.id/wp-content/uploads/2021/04/ic-invite-to-office.svg

Coba Gratis

Akses seluruh fitur Mekari Jurnal selama 14 hari tanpa biaya apapun

Coba Gratis 14 hari
https://www.jurnal.id/wp-content/uploads/2021/04/ic-demo-interaktif.svg

Jadwalkan Demo

Jadwalkan sesi demo dan konsultasikan kebutuhan Anda langsung dengan sales kami

Jadwalkan Demo