Mekari Jurnal
Daftar Isi
4 min read

8 Daftar Buku Wajib yang Harus Dibaca Pengusaha Sukses

Tayang 13 Feb 2018
Diperbarui 10 Oktober 2023

Menjadi seorang pengusaha sukses, Anda akan dituntut untuk menjadi orang yang serba tahu. Oleh karena itu, Anda harus menambah pengetahuan terus menerus. Salah satu cara menambah pengetahuan adalah dengan membaca.

Bukan hanya pengetahuan Anda yang akan bertambah, dengan membaca, saraf-saraf pada otak juga akan tumbuh sehingga dapat mempengaruhi dalam menciptakan tindakan produktif. Jika ingin menambah pengetahuan dalam bisnis, cobalah cari buku-buku tentang bisnis.

Tahukah Anda kalau software akuntansi online Mekari Jurnal bisa memudahkan Anda mengelola keuangan perusahaan secara lebih praktis dan akurat. Buktikan dengan coba gratis aplikasi Jurnal pada banner di bawah ini.

Di bawah ini adalah daftar buku yang bisa Anda baca untuk meningkatkan kemampuan Anda dalam berbisnis dan menjadi pengusaha sukses.

datar rekomendasi buku yang wajib dibaca oleh pengusaha sukses

Magic of Thinking Big

Magic of Thinking Big adalah karya pertama David Schwartz. Buku ini memberikan ilmu dasar tentang sebuah impian besar. Karena David percaya bahwa pengusaha sukses lahir dari sebuah impian yang besar.

Di dalam buku ini, Anda akan menemukan beberapa tips dan motivasi yang bisa menjadikan Anda sebagai pengusaha yang kuat dan tahan menghadapi segala masalah yang datang dalam bisnis.

Think and Grow Rich

Buku karya Napoleon Hill ini memfokuskan pada pola pikir seseorang untuk meraih kesuksesan. Menurut Napoleon pada bukunya, Think and Grow Rich menyatakan bahwa kebanyakan orang gagal karena mereka tidak fokus dalam menjalankan suatu hal.

Dengan membaca buku ini, Anda akan lebih memahami bagaimana fokus bisa membuat Anda yakin, sehingga kesuksesan dapat dicapai dengan mudah.

Purple Cow

Buku Purple Cow yang ditulis oleh Seth Godin akan memberikan pengetahuan bagi Anda yang ingin menciptakan produk-produk berkualitas dan memiliki nilai jual yang tinggi, sehingga membuat produk Anda menjadi lebih unggul di mata pelanggan.

Bukan hanya itu, dalam buku ini, Anda juga akan mendapatkan teknik menghasilkan produk berkualitas yang memiliki ciri khas dan menarik di mata konsumen.

Dengan memiliki produk yang berkualitas, berarti Anda memiliki produk USP (Unique Selling Propositions). Hal ini tentu dapat memudahkan Anda dalam kegiatan promosi dan membangun citra brand lebih mudah.

Kelola bisnis trading dan distribusi secara efektif.

Lean Start-Up

Buku karya Eric Ries ini merupakan buku yang cocok bagi Anda yang baru ingin memulai bisnis dan sangat cocok untuk bisnis startup. Pada buku ini, Anda akan mengetahui beberapa teknik dan tahapan-tahapan yang harus Anda lalui untuk memulai bisnis.

Dengan mengikuti beberapa teknik dan tahapan pada buku ini, Anda dapat memaksimalkan uang, waktu, dan sumber daya yang akan dikeluarkan untuk bisnis, sehingga semua yang Anda lakukan tidak akan sia-sia.

The Monk and the Riddle

Pada buku The Monk and The Riddle yang ditulis Randy Komisar ini Anda akan mengetahui bagaimana cara memulai bisnis dan memberikan pelajaran dan tips bagi Anda yang ingin menyeimbangkan kegiatan bisnis dengan kegiatan yang Anda sukai di kehidupan pribadi.

Dalam buku ini, Anda juga akan mendapati berbagai hal yang mungkin akan Anda hadapi dalam bisnis, sekaligus solusi dan cara mengatasi masalah-masalah dalam bisnis.

Coba Fitur Laporan Keuangan dan Bisnis untuk keputusan bisnis lebih tepat dan cepat.

Focal Point

Brian Tracy, seorang motivator ini mencoba memberikan ilmu tentang cara orang sukses membagi waktunya secara efektif lewat buku Focal Point. Menurutnya, orang sukses dan orang biasa memiliki perbedaan dalam hal manajemen waktu. Di mana, orang sukses akan lebih produktif dan fokus pada pekerjaannya.

Dengan membaca buku ini, Anda akan lebih mengetahui bagaimana cara membangun disiplin dan melakukan manajemen waktu yang baik antara bisnis, kehidupan pribadi, dan keluarga.

The Wright Brothers

Buku karangan David McCullough ini menceritakan tentang kisah Wright Brothers abad ke-19 yang bekerja keras membuka bisnis penjualan sepeda dan bengkel sepeda. Bisnis ini mereka jalani demi mencapai keinginan mereka dalam membuat pesawat terbang yang bisa mengangkut orang.

Berkat keinginan dan kerja keras kedua bersaudara ini, pada Tahun 1903, mereka berhasil membuat pesawat dan menerbangkan pesawat bermesin pertama kali di Amerika.

Proses Akuntansi Otomatis Minim Risiko Human Error dengan Jurnal. Pelajari selengkapnya!

The $100 Startup

Buku yang ditulis Chris Guillebeau ini berhasil meraih penghargaan bestseller dari New York Times dan Wall Street Journal. The $100 startup banyak membahas tentang cara memulai bisnis startup dengan modal hanya $100 atau senilai Rp1,3 jutaan.

Buku ini juga bisa menjadi sebuah inspirasi bagi Anda yang mempunyai aspirasi tinggi, modal kecil, laptop, dan tidak menyukai otoritas.

Itulah beberapa buku yang wajib Anda baca untuk menambah pengetahuan di bidang ilmu bisnis.

Dengan membaca buku, Anda dapat lebih mudah mendapatkan inspirasi dengan mudah. Selain membaca, Anda juga harus tahu cara mengelola pembukuan keuangan bisnis untuk mengembangkan bisnis.

Jika Anda merasa kesulitan dalam pengelolaan keuangan, Anda bisa mempercayakan keuangan Anda dengan konsultan keuangan dan pembukuan yang telah bekerja sama dengan Jurnal.

Anda juga bisa mengetahui tujuan pencatatan keuangan dan memanfaatkan Jurnal sebagai software akuntansi terbaik. Dengan Jurnal, Anda dapat lebih mudah mengelola keuangan bisnis kapan saja dan di mana saja.

Anda hanya perlu mencatat seluruh transaksi bisnis Anda ke dalam Jurnal, dan Jurnal akan mengelola seluruh data keuangan Anda menjadi sebuah laporan keuangan yang akurat dan detail.

Kategori : Other
Kelola Keuangan Lebih Optimal, Dapatkan Penawaran Terbatas Ini
Jurnal software akuntansi terpercaya

 

Dapatkan free trial sekarang!

 

Ikuti akun media sosial resmi dari Mekari Jurnal
Kelola Keuangan Lebih Optimal, Dapatkan Penawaran Terbatas Ini
Jurnal software akuntansi terpercaya

 

Dapatkan free trial sekarang!

 

Ikuti akun media sosial resmi dari Mekari Jurnal