Banyak pengusaha yang merasa kesulitan dalam menjalani kegiatan bisnis. Di mana, di awal perjalanan bisnis, mereka harus memikirkan banyak hal mulai dari keuangan hingga pemasaran. Menurut Priyo Priharsoko, selaku Director PT Solusi Indo Pradana, banyak pengusaha yang hanya memahami uang masuk dan uang keluar, tanpa memerhatikan komponen lainnya seperti stok barang, penyusutan, dan sebagainya. Hal ini tentu menjadi pemikiran yang kurang tepat, dan jika dibiarkan terus menerus akan membuat bisnis tidak berkembang hingga mengalami kerugian.

Karena itulah, Jurnal hadir memberikan acara yang didedikasikan khusus bagi pengusaha Indonesia yang ingin berkembang. Sesi ini telah sukses diselenggarakan pada Tanggal 19 hingga 21 Juni kemarin. Di mana, dalam sesi ini Jurnal memberikan kesempatan bagi pengusaha di Jabodetabek untuk melakukan sesi konsultasi 1 on 1 dengan profesional di bidangnya, mulai dari pembukuan, perpajakan, inventori, dan juga arus kas.

Pada acara ini Jurnal mengundang beberapa konsultan yaitu Lisa Limanto dari PT Maxicount Indonesia, Erly Sallie dari Erly Sallie Consultant, dan Priyo Priharsoko dari PT Solusi Indo Pradana. Mereka hadir untuk membantu pengusaha Indonesia memajukan bisnisnya lewat pengelolaan keuangan dan perpajakan. Lebih dari 40 perusahaan hadir dan melakukan sesi konsultasi 1 on 1 sesuai dengan kebutuhan mereka. 

Pengusaha yang datang ke acara ini rata-rata ingin mendapatkan solusi atas masalahnya, terutama di bidang keuangan, pembukuan, dan juga perpajakan. Ridho Nalsya Putra, CEO Kamara Coffee, salah satu peserta sesi 1 on 1 ini merasa bahwa selama ini mereka masih memiliki banyak blind spot yang belum mereka ketahui, salah satunya di dalam masalah keuangan dan accounting.

Namun ketika mereka mengikuti sesi 1 on 1 ini mereka jadi lebih banyak mengetahui cara-cara yang tepat, “masalah yang sering kami temui saat ini adalah masalah SDM, meski dibantu dengan tools namun SDM yang tidak bisa mengaplikasikannya, sama saja bohong”. Ridho mengatakan bahwa mereka beruntung bisa hadir ke sesi ini secara gratis dan bisa mendapatkan solusi tepercaya, “Kita beruntung bisa dapet waktu 1 jam utuk lebih tau tentang bisnis, apalagi ini bisnis baru, kita jadi tau ilmu baru dari sesi konsultasi tadi”.

Bukan hanya Ridho, Nikolas Pulung, CEO Gzox Indonesia juga memberikan testimoni mengenai acara ini, “Konsultasi ini hampir menjawab seluruh pertanyaan saya, bahkan yang menurut saya tidak mungkin bisa dilakukan, ternyata bisa dilakukan di sini. Acara ini sangat membantu, karena di sini kita juga berketemu langsung dengan profesional yang bisa menjawab semua pertanyaan dan memberikan solusi bagi bisnis saya”. Menurut Nikolas dengan adanya sesi ini, ia merasa lebih mudah mempelajari perusahaannya sendiri, selain itu solusi yang didapat dari sesi ini juga diyakini bisa memberikan rasa senang bagi dirinya, bisnis, dan juga karyawannya.

Iven Panji Winanto, General Manager Le Blanc Coffee N Grill juga mengatakan bahwa ekspektasi mereka datang ke sini adalah menemukan solusi yang tepat mengenai masalah keuangan, khususnya pembukuan dan perpajakan. “Setelah sesi konsultasi selesai, saya bisa mendapat gambaran mengenai apa yang akan kami lakukan kedepannya untuk mengembangkan bisnis. Karena selama ini kami hanya fokus dalam pengembangan bisnis dan kurang memerhatikan masalah pembukuan”. Padahal pembukuan merupakan salah satu faktor yang bisa mebantu bisnis berkembang. Bukan hanya itu, Iven juga mengatakan bahwa dengan solusi yang diberikan saat sesi memungkinkan dirinya untuk lebih fokus mengembangkan bisnisnya.

Bagi Anda yang belum sempat menghadiri acara ini dan ingin mendapatkan solusi dalam mengembangkan bisnis. Jurnal membuka kembali jadwal sesi konsultasi 1 on 1 bersama profesional keuangan secara rutin. Cek jadwal lengkap sesi 1 on 1 kami di sini dan temukan jawaban atas segala pertanyaan Anda!