Jurnal Enterpreneur

Akuntansi Software Online untuk Permudah Pembukuan Bisnis

Pencatatan (juga dikenal sebagai pembukuan) bukanlah tugas favorit siapapun. Namun, kenyataannya berbicara lain. Pencatatan adalah hal baik dan penting bagi pemilik bisnis. Banyaknya start-up, serta pemilik usaha yang ada cenderung mengabaikan hal ini dalam aspek bisnis mereka. Setiap bisnis perlu mempertahankan catatan yang akurat dan tepat waktu demi kelangsungan bisnisnya.

Tidak cukup menekankan betapa pentingnya mengatur akun pebisnis dari awal dengan menyiapkan dan menggunakan software akuntansi sederhana yang sesuai dengan kebutuhannya. Berikut adalah 3 tips sederhana untuk membuat pencatatan lebih mudah dan praktis:

  • Alokasikan waktu setiap minggu untuk pembukuan. Ulasan teratur akan membiarkan pebisnis memahami bagaimana bisnis mereka akan berjalan dan memungkinkan untuk mengontrol arus kas usaha lebih baik.
  • Dapatkan software akuntansi yang sesuai dengan kebutuhan bisnis. Jika pebisnis tidak yakin software apa yang harus diplih, pemilik bisa saja menghubungi seorang konsultan bisnis atau akuntan sebagai pertimbangan keputusan. Dengan software cloud, salah satu manfaat utamanya adalah akses informasi keuangan dan pembukuan di mana saja dan kapan saja.
  • Memiliki bookkeeper (Pemegang buku besar). Seperti pemilik mengembangkan bisnisnya, mereka mungkin perlu untuk melibatkan bantuan dari pemegang buku besar. Menyewa akuntan akan sangat membantu pebisnis fokus pada pertumbuhan bisnisnya, sambil memastikan pencatatan kegiatan usahanya *up-to-date.

Dengan perangkat yang tepat, pengelolaan akuntansi secara mandiri dapat dibuat dengan mudah dan membantu pebinis memotong biaya serta mendapatkan informasi keuangan lebih luas. Setelah usaha tumbuh melewati suatu titik tertentu, pemilik mungkin akan lebih mudah untuk menyewa akuntan. Bookkeeper atau akuntan akan membantu pebisnis membangun sistem pembukuan, meminimalkan kewajiban pajak serta menghemat waktu serta uang.

Apakah pembukuan Anda dilakukan secara real-time? Akuntansi berbasis cloud mungkin mempermudah untuk memasukkan transaksi dan faktur setiap hari. Dengan lebih fokus pada keuangan pebisnis setiap hari, mereka akan memiliki lebih banyak informasi ke dalam bisnis, memiliki kemampuan untuk membuat keputusan keuangan yang lebih akurat, dan memiliki semua transaksi yang terorganisir. Kembangkan bisnis lebih cepat dengan pembukuan dan proses akuntansi yang lebih efisien dan sederhana dari sekarang!

Kategori : Uncategorized @id

Kembangkan bisnis Anda dengan Jurnal sekarang

https://d39otahjdwbcpl.cloudfront.net/wp-content/uploads/2021/04/ic-invite-to-office.svg

Coba Gratis

Akses seluruh fitur Jurnal by Mekari selama 14 hari tanpa biaya apapun

Coba Gratis 14 hari
https://d39otahjdwbcpl.cloudfront.net/wp-content/uploads/2021/04/ic-demo-interaktif.svg

Jadwalkan Demo

Jadwalkan sesi demo dan konsultasikan kebutuhan Anda langsung dengan sales kami

Jadwalkan Demo