Cara Mudah Menghasilkan Uang dengan Menjadi Buzzer Instagram

Di era perkembangan teknologi yang pesat saat ini, social media sudah menjadi salah satu hal wajib yang harus dimiliki, terutama bagi para kalangan generasi muda. Instagram adalah salah satu social media Instagram yang sedang tren. Tercatat pada awal tahun 2018, pengguna aktif Instagram di Indonesia sekitar 53 juta. Hal ini menjadi peluang usaha yang menjanjikan bagi Anda yang aktif di Instagram. Anda bisa menghasilkan uang dengan menjadi buzzer.

 

Buzzer sebenarnya berasal dari kata buzz yang memiliki arti ‘percakapan’ atau ‘pembicaraan’, jadi buzzer adalah seseorang yang dianggap bisa membuat sebuah topik menjadi pembahasan yang menarik dan mengundang banyak pengguna social media, hingga menciptakan sebuah trending baru. Menjadi seorang buzzer tidaklah mudah, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Berikut ada beberapa cara mudah menghasilkan uang dengan menjadi buzzer Instagram. Simak pembahasan lengkapnya di bawah ini:

 

Memiliki Banyak Follower

Dengan memiliki banyak followers, nilai jual jasa buzzer akan semakin mahal. Banyak followers berarti Anda akan lebih mudah mengenalkan suatu brand kepada followers yang Anda miliki. Tetapi jangan pernah menggunakan followers robot  atau membeli follower, karena jika advertiser tahu, mereka tidak akan pernah menggunakan jasa buzzer dari Anda lagi. Tambah follower pada akun Instagram Anda dengan natural saja agar lebih aman. Cobalah mulai dengan membuat konten-konten yang sedang digemari target followers Anda.

Memiliki followers yang natural akan memberikan nilai plus untuk Anda. Brand lebih memilih buzzer dengan followers instagram yang natural karena lebih menaikkan engagement terhadap brand. Dengan follower natural dan real, tentu saja lebih banyak orang yang akan menyukai postingan Anda.

Memiliki Konten yang Jelas

Agar advertiser bisa beriklan dengan maksimal dan tidak salah target, Anda harus mengisi konten Instagram Anda secara khusus. Jika Anda suka travelling, cobalah isi konten instagram tentang tempat-tempat wisata yang pernah Anda kunjungi. Jika Anda hobi kuliner, maka buatlah konten yang berisi tentang tempat-tempat kuliner menarik yang pernah didatangi. Dengan begitu, para advertiser akan lebih mudah memilih buzzer yang sesuai dengan brand personality yang mereka miliki.

Jika Anda lebih memilih untuk menggunakan akun instagram Anda dengan konten campuran, pastikan konten tersebut tetap menarik followers Anda. Tentunya konten campuran tetap bisa menarik perhatian.

Foto Harus Instagramable

Memiliki konten yang jelas saja belum cukup kalau foto yang dihasilkan tidak Instagramable. Foto Instagramable yang dimaksud adalah foto yang menarik dengan pengambilan gambar yang benar ditambah dengan sentuhan editing sehingga saat posting mendapatkan like dan komentar banyak. Anda paling tidak diharuskan mengerti dasar-dasar fotografi dan mengerti sedikit tentang editing foto. Jika memang konten Anda menarik, followers akan naik dengan sendirinya.

Tidak ada salahnya belajar fotografi sedikit demi sedikit. Anda bisa belajar melalui youtube atau mengambil kursus fotografi. Selain itu, investasi kepada alat yang bagus juga diperbolehkan. Menggunakan kamera mirrorless misalnya. Untuk membantu ketajaman gambar dan hasil gambar terlihat lebih menarik.

Memiliki Engagement Tinggi

Jika konten yang dihasilkan adalah Instagramable, maka bisa dipastikan tingkat engangement akan tinggi. Berbeda dengan foto yang di-posting dengan asal jepret dan tidak menampilkan kesan Instagramable, maka bisa dipastikan tingkat like dan komentar akan sedikit, walaupun memiliki followers puluhan ribu. Selain itu, buat caption yang menarik agar mengundang followers untuk like dan komentar sehingga engagement bisa lebih meningkat.

Kreatif dan Aktif

Ada pepatah mengatakan “Man Behind The Gun”, jadi yang paling penting adalah orang yang menggunakan alatnya, secanggih apapun alatnya kalau yang menggunakan tidak bisa maka akan sama saja. Jika Anda ingin menjadi seorang buzzer, maka dituntut harus kreatif dan aktif dalam membuat konten yang disukai banyak followers.

Setelah followers Anda mencapai di atas 20 ribu, Anda sudah bisa memulai untuk menghasilkan uang dari Instagram. Anda bisa memulai dengan menawarkan jasa tersebut kepada online shop di Instagram atau kepada pihak lain untuk beriklan dengan tarif mulai dari 100 ribu untuk sekali posting-an. Teruslah membuat konten yang menarik agar akun Instagram Anda menjadi lebih besar, sehingga biaya untuk sekali posting bisa naik sampai jutaan rupiah.

Demikian pembahasan mengenai cara mudah menghasilkan uang dengan menjadi buzzer Instagram. Mungkin jika dibayangkan akan terasa rumit dan susah, tetapi lama kelamaan Anda akan terbiasa dan terasa mudah. Bagi Anda yang menjadi seorang buzzer social media yang mengalami kendala dalam mengurusi masalah administrasi keuangan, Anda bisa menggunakan aplikasi Jurnal. Jurnal adalah software akuntansi online yang memudahkan Anda dalam mengelola keuangan secara mudah, cepat, aman dan realtime. Daftar sekarang juga dan nikmati penawaran menarik free trial selama 14 hari untuk pengguna baru. Untuk info lebih lanjut silahkan klik di sini.

Artikel telah diedit dan mendapat revisi.


PUBLISHED19 May 2019
Eril Obeit Choiri
Eril Obeit Choiri


Kategori : InspirasiLifestyle