Mekari Jurnal
Manajemen gudang

Pantau aktivitas dan kelola berbagai gudang dari satu dashboard online

Mekari Jurnal

Dengan visibilitas yang terpusat, Anda dan tim dapat mengetahui stok tersedia di setiap gudang dan melakukan tindakan selanjutnya secara efisien

Dipercaya 35.000+ bisnis di Asia Tenggara

Mengapa bisnis menggunakan manajemen gudang Mekari Jurnal

performance management

Pantau operasional gudang secara online

Pantau stok tersedia di setiap gudang dan status perpindahan barang dari dashboard online

fulfillment gudang

Catat penempatan barang secara detail

Input lokasi gudang beserta lokasi rak untuk kemudahan pengambilan barang

manajemen data inventory

Kolaborasi antar tim berjalan lancar dan mudah

Tim lain tidak perlu manual follow up untuk mengetahui stok tersedia, cukup lihat dari dashboard online

Kelola operasional gudang dari satu dashboard online

Alokasi inventori optimal dengan kelola informasi penyimpanan secara lengkap dan real-time

  • Kelola banyak gudang dari satu dashboard online untuk kemudahan pantau stok tersedia
  • Kelola informasi row, rack dan bin untuk kemudahan alokasi stok dan pengambilan barang
  • Terintegrasi fulfillment untuk pencatatan barang masuk beserta informasi lokasi penyimpanan secara detail
tampilan manajemen stok barang di gudang

Pantau aktivitas perpindahan dan penyesuaian stok dari setiap gudang secara online

  • Pindahkan stok dari satu gudang ke gudang lain melalui fitur warehouse transfer
  • Catat barang masuk/keluar dan hasil penyesuaian stok dengan stock adjustment
  • Dapatkan informasi stok yang tersedia dan stok yang siap jual berkat integrasi dengan Fulfillment outbound
manajemen tampilan data stok barang di gudang

FItur manajemen gudang untuk operasional bisnis yang optimal

multi gudang

Multi gudang

Pantau aktivitas setiap gudang dari satu dashboard

lokasi baris rak penyimpanan

Row, rack, bin

Berikan detail lokasi penyimpanan untuk kemudahan pengambilan barang

alur perpindahan barang yang terpantau

Warehouse transfer

Catat perpindahan barang antar gudang yang otomatis memperbarui stok tersedia di gudang

task check

Stock adjustment

Atur ulang stok tersedia di setiap gudang berdasarkan barang masuk/keluar dan perhitungan ulang

product

Segregasi stok

Pesanan yang sudah masuk fulfillment akan mengurangi stok tersedia di gudang

dashboard online

Dashboard online

Akses dashboard kapanpun untuk pantau setiap aktivitas dan informasi di gudang

Frequently
Asked
Questions
(FAQ)

Apa itu manajemen gudang?

Manajemen gudang adalah proses pengaturan dan pengelolaan semua kegiatan yang terkait dengan penyimpanan, pengelolaan stok, dan distribusi barang di dalam gudang.

Sistem dan kemampuan dalam manajemen gudang penting bagi perusahaan karena dapat meningkatkan efisiensi operasional, mengurangi biaya persediaan, meningkatkan layanan pelanggan, dan membantu dalam pengambilan keputusan yang lebih baik.

Teknologi saat ini sangat penting dalam mengelola pergudangan, seperti sistem akuntansi Mekari Jurnal dengan fitur manajemen otomasi dalam mengelola stok barang yang sangat membantu dalam efisiensi bisnis.

Cara yang efektif melibatkan proses pemantauan stok secara teratur, penerapan teknologi seperti forecast demand, dan menggunakan metode seperti Just-in-Time (JIT) atau metode FIFO (First In, First Out) untuk mengelola aliran stok. Pencatatan data secara cepat dan baik juga diperlukan untuk menghasilkan data yang akurat untuk kepentingan bisnis.

Dapatkan fitur manajemen gudang dari jurnal secara gratis trial, manfaatkan fiturnya untuk mempercepat perkembangan usaha Anda.

Segera dapatkan dan akses online di Mekari Jurnal.

Download juga aplikasinya di Apple store dan Google Store.

WhatsApp Hubungi Kami