Belum menemukan yang Anda cari?
Pencatatan otomatis akurat dari aplikasi Akuntansi terbaik
Tracking semua aktivitas produk dengan mudah
Kelola laporan keuangan Anda dengan analisa dan insight yang lebih strategis
Permudah proses Akuntansi Anda dengan integrasi berbagai platform
Kelola budgeting, inventaris, produksi, dan laporan keuangan secara otomatis dalam satu platform terintegrasi Mekari Jurnal.
“Dengan interface yang user-friendly, Mekari Jurnal membantu kami untuk melacak transaksi keuangan lebih mudah dan memungkinkan manajemen untuk memantau informasi penting dalam satu software.”
“Tidak perlu lagi transfer data keuangan dan operasional secara manual. Mekari Jurnal memastikan seluruh data tersimpan rapi, terintegrasi, dan up-to-date.”
“Mekari Jurnal membantu tim kami dengan menyediakan insight keuangan real-time dan menyederhanakan manajemen faktur, pelacakan arus kas, dan pelaporan pajak bisnis.”
Automasikan pencatatan keuangan, pembayaran, dan supply chain dengan integrasi ke 70+ software, termasuk produksi, POS, bank, dan e-commerce.
Sentralisasi dan sinkronisasi data dari berbagai sumber serta rekonsiliasi keuangan otomatis memastikan laporan akuntansi yang lebih cepat dan akurat.
Berbeda dari ERP konvensional, Mekari Jurnal mudah diimplementasi dan memberikan hasil yang cepat untuk bisnis, baik UMKM maupun perusahaan besar.
Mekari Jurnal menyediakan berbagai solusi dari hulu ke hilir–mulai dari keuangan, akuntansi, pajak, dan operasional supply chain.
Kelola keuangan bisnis lebih efektif dengan tampilan software yang mudah dan user-friendly.
Custom workflow dan integrasi API yang fleksibel mengikuti pertumbuhan bisnis Anda.
Asisten AI memberikan insight dari data real-time untuk keputusan akurat dan strategis.
Pendampingan dan dukungan after-sales gratis untuk kelancaran implementasi.
Mekari Jurnal memastikan keamanan data dengan sertifikasi global ISO 27001 dan ISO 9001:2015.
Dukung kelancaran alur kerja dengan integrasi 70+ aplikasi pihak ketiga.
Hubungkan Mekari Jurnal dengan berbagai software POS, bank, e-commerce, omnichannel, hingga aplikasi pajak untuk memudahkan entri data, rekonsiliasi, pembayaran, hingga pelaporan pajak.
Pencatatan sistematis untuk penyusunan bahan baku, proses produksi, hingga informasi produk jadi.
Buat panduan produksi dan pantau prosesnya dengan fitur work order.
Hitung biaya kedatangan, biaya produksi, hingga biaya pengemasan otomatis di sistem inventaris.
“Jika dibandingkan dengan sebelum memakai Mekari Jurnal memang jauh berbeda, transaksi lebih teratur dan akurat sehingga meminimalkan terjadinya kesalahan saat pembukuan dibandingkan dengan pencatatan secara manual sebelum pakai sistem.”
Pantau dan atur limit stok untuk memudahkan tim purchasing membuat rencana pengadaan yang efisien.
Proses otomatis meminimalkan terjadinya human error saat input data di laporan keuangan.
Dapatkan ringkasan performa bisnis dan rekomendasi strategi untuk optimalkan keuangan dengan analisis instan AI.
“Fitur multi-warehouse, memudahkan BARDI melihat pergerakan barang secara jelas, seperti berapa banyak produk yang sedang transit, dikirim ke pelanggan hingga jumlah produk yang ada di gudang cabang saat ini.”
Analisis mendalam untuk bisnis distribusi dengan laporan inventory turnover, profitabilitas, dan fill rate, membantu optimasi stok dan margin keuntungan.
Kelola varian produk, batch, dan nomor seri dengan sistem terintegrasi untuk memastikan akurasi stok dan pelacakan yang lebih baik untuk stok barang yang masuk maupun keluar.
Atur stok di berbagai gudang dan detail lokasi penyimpanan dengan visibilitas penuh, memastikan efisiensi distribusi dan ketersediaan produk.
“Perusahaan kita paling sering menggunakan menu akuntansi, cash and bank, penerimaan dari customer, inventory, gudang, dan laporan keuangan. Jadi memang digunakan proses awal sampai akhir, dari menu purchase, pembelian, kemudian operasional untuk stock opname. Laporan neraca dan laporan laba rugi juga kita pakai setiap hari. Fitur-fitur Mekari Jurnal sangat membantu operasional perusaaan saya dan tim saya.”
Sinkronisasi otomatis data transaksi dari POS ke Mekari Jurnal untuk mengurangi kesalahan input data.
Pantau stok bahan baku, catat proses konversi ke barang jadi, dan hitung HPP di satu sistem.
Hubungkan bank Anda untuk rekonsiliasi transaksi lebih mudah dan visibilitas arus kas secara real-time.
“Eatlah tidak perlu menghabiskan 1-2 hari kerja hanya untuk membuat laporan keuangan secara manual, karena proses diselesaikan secara otomatis dari aplikasi (Mekari Jurnal).”
Kelola transaksi penjualan dari penawaran hingga pembayaran dengan sistem yang terorganisir. Adanya pengiriman faktur otomatis, pengingat pembayaran, dan join invoice memudahkan operasional bisnis.
Kemudahan pelanggan untuk membayar faktur dengan berbagai macam metode pembayaran menggunakan Mekari Pay gratis. Seluruh penerimaan pembayaran direkonsiliasi secara otomatis untuk memastikan akurasi dan efisiensi pencatatan keuangan.
Kendalikan biaya operasional dengan pencatatan pengeluaran yang terstruktur, mempermudah pelacakan dan analisis profitabilitas layanan.
“Jurnal ini sangat membantu dalam segi monitoring, track sales dan laporan-laporan semua di satu platform. Gambaran besar dari bisnis, terutama masalah keuangannya, semua ada di dasboardnya Jurnal. Jurnal membuat semua sistem finance dan sales kita jadi seamless dalam satu software.”
Mekari Jurnal ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan (Enterprise Resource Planning) yang terintegrasi dan berbasis cloud. Sistem ini menghubungkan berbagai fungsi inti bisnis seperti akuntansi, pembelian, penjualan, manajemen stok, dan pelaporan ke dalam satu platform terpusat. Tujuannya adalah membantu bisnis mengelola operasional secara efisien, transparan, dan real-time.
Mekari Jurnal ERP memberi manfaat strategis seperti otomasi alur kerja bisnis, pelacakan operasional secara real-time, laporan yang dapat dikustomisasi, serta keamanan data yang tinggi. Selain itu, integrasi ke ekosistem Mekari seperti HR, perpajakan, dan pengeluaran memudahkan kolaborasi lintas tim. Fitur berbasis AI juga membantu dalam analisis dan deteksi anomali secara otomatis.
Fitur unggulan meliputi: custom dashboard, report builder, workflow & approval kustom, event webhook untuk integrasi sistem lain, custom role, hingga integrasi penuh dengan HR, CRM, perpajakan, dan AI insight. Semua ini bertujuan memberikan visibilitas dan kontrol penuh atas bisnis Anda.
Ya, sistem ini sangat fleksibel. Anda dapat menyesuaikan alur kerja sesuai kebutuhan bisnis dan mengintegrasikannya secara otomatis dengan perangkat lunak lain melalui webhook dan API. Selain itu, ERP ini terhubung dengan solusi lain dalam ekosistem Mekari.
Mekari Jurnal menggabungkan keuangan dan operasional dalam ERP modular berbasis AI untuk bisnis lebih terkontrol dan insight real-time yang mendukung pertumbuhan pesat.
Bantuan implementasi hingga training tanpa biaya tambahan
Bantuan kendala dan pertanyaan seputar penggunaan Mekari Jurnal
Jaminan keamanan data berstandar dunia
Tim kami akan segera menghubungi Anda. Mohon ditunggu dan pastikan kontak Anda aktif.
Mohon maaf saat ini demo produk hanya dapat diakses melalui browser komputer/laptop. Silahkan beralih device atau konsultasi gratis dengan kami
Dengan Jurnal, pekerjaan yang membutuhkan waktu yang lama dapat diselesaikan secara real time. Pekerjaan akuntansi bulanan dapat diselesaikan dalam beberapa hari saja