Laporan keuangan

Solusi cepat laporan posisi keuangan usaha

Bagaimana cara membuat laporan posisi keuangan usaha secara mudah? Seperti apa contohnya? Jurnal membuat segalanya lebih mudah, otomatis

Laporan keuangan

Pilihan 20.000+ usaha di Indonesia

  • logo
  • logo
  • logo
  • logo
  • logo
  • logo
PILIHAN PARA PEMILIK BISNIS

Rangkai laporan keuangan untuk kelancaran usaha

Berikut keunggulan pembuatan laporan posisi keuangan dengan software Jurnal, fitur-fitur ini memudahkan Anda dalam mengelola dan mengetahui posisi laporan keuangan berbagai jenis usaha

Pantau posisi kegiatan keuangan

Dengan sistem yang berlandaskan dari hasil data akurat untuk kelengkapan laporan posisi keuangan, menjadikan perusahaan Anda akan mudah untuk berkembang dengan terukur dan terdata.

Laporan terjamin akurat

    • Pantau real-time situasi bisnis karena terintegrasi laporan pembukuan.
    • Data laporan aman dan terlindungi tanpa perlu khawatir karena sudah berstandar internasional ISO 27001.
    • Export laporan kapanpun dalam format apapun sesuai kebutuhan perusahaan.
img

Keakuratan data diragukan

    • Data bukan terbaru sehingga tidak bisa dipakai untuk mengambil keputusan strategis perusahaan.
    • Data rawan disalahgunakan karena tidak terlindungi dalam aplikasi yang berstandar.
    • Laporan manual tidak fleksibel karena sulit diakses darimana saja.
Glorio Yulianto

“Mekari Jurnal memudahkan saya untuk mengetahui keadaan keuangan secara real-time dan up to date karena semua laporan tersedia dalam satu platform, serta dapat diakses oleh banyak orang dari setiap tim.”

Glorio YuliantoCo-founder & CEO Ubiklan

Tentukan kebijakan strategis bisnis terbaik dengan bantuan Jurnal

Buat laporan posisi keuangan lebih cepat

Semua proses otomatis dan hanya perlu memasukkan data keuangan pada aplikasi sehingga mempercepat pelaporan

Masukkan data mudah dan instan

    • Data terkategorisasi sehingga memudahkan untuk menginput dan melacak data transaksi.
    • Terintegrasi pembukuan sehingga memungkinkan sinkronisasi data yang selalu diperbarui.
    • Semua data terkumpul dalam satu aplikasi yang mudah difilter sesuai kebutuhan.
img

Membuat laporan lama dan rumit

    • Sulit melacak transaksi karena tidak terkategorikan dan tertulis pada laporan yang berbeda tiap divisi.
    • Boros waktu untuk mencari data pada arsip yang masih disimpan secara manual.
    • Boros tenaga untuk mengolah data keuangan yang terpisah dan tidak terintegrasi.
Michael Chrisyanto

“Eatlah tidak perlu menghabiskan 1-2 hari kerja hanya untuk membuat laporan keuangan secara manual, karena proses diselesaikan secara otomatis dari aplikasi.”

Michael ChrisyantoCo-founder EATLAH

Cara cepat memeriksa dan membuat posisi keuangan

Data terolah dalam tampilan komprehensif

Pemilik bisnis mudah menarik insight karena tampilan data yang komprehensif pada laporan keuangan usaha Jurnal

Pahami data dengan cepat

    • Grafik visual menarik untuk memudahkan pemahaman data dan penarikan insight yang cepat.
    • Analisa perbandingan mudah melalui fitur filter per periode bulanan dan tahunan sesuai keperluan perusahaan.
    • Ringkasan bisnis lengkap sehingga pemilik bisnis dapat memantau performa usaha secara langsung.
img

Data sulit dicerna

    • Insight kurang jelas karena tidak terolah dalam tampilan yang menarik dan komprehensif.
    • Perlu skill dan waktu untuk membandingkan laporan tiap periode secara manual.
    • Ambil keputusan tidak cepat karena data keuangan tidak teringkas sehingga harus dipelajari dan diolah terlebih dahulu.
Yudi Tukiaty

“Accounting defines your business. Fitur rekonsiliasi & import bank statement yang terintegrasi dengan bank ternama sangat membantu. Tidak ada transaksi yang tidak diketahui oleh akunting.”

Yudi TukiatyCo-founder & CPSO BARDI Smarthome

Siapapun bisa membuat laporan posisi keuangan usaha

Berbagai bisnis di Indonesia sudah berkembang bersama Kami

Beraga fitur akuntansi termasuk pembuatan laporan keuangan usaha dari Jurnal sangat cocok untuk beragam bisnis, dari usaha makanan, usaha kue, usaha elektronik dan UKM lainnya, yuk coba Jurnal!

Apa itu aplikasi pencatatan keuangan?

Aplikasi pencatatan keuangan adalah aplikasi yang dirancang untuk mengelola catatan keuangan yang dapat mengeluarkan output laporan pergerakan arus kas, laba rugi, neraca, perubahan modal, dan keluar masuk uang dalam tampilan komprehensif untuk membantu pemilik bisnis mengambil kebijakan strategis untuk kemajuan perusahaannya.

Aplikasi pencatat keuangan usaha Jurnal berbasis web, dapat diakses untuk mobile Jurnal ini dapat digunakan untuk meningkatkan performa dan mengoptimalkan profit keuangan perusahaan dengan cara yang lebih mudah dan cepat.

Manfaat dari aplikasi catatan keuangan adalah memudahkan pemilik bisnis untuk melihat insight situasi keuangan perusahaannya dengan pengolahan data yang otomatis menghitung setiap transaksi dengan akurat dan mengurangi perhitungan manual.

Aplikasi pencatat keuangan Jurnal dapat diunduh dari aplikasi mobile Android atau iOS dan bisa diakses melalui web.

Pencatatan keuangan adalah aktivitas yang dilakukan perusahaan dalam periode waktu tertentu untuk mengevaluasi performa perusahaan. Melalui software pencatatan keuangan usaha, pemilik bisnis dapat membuat catatan keuangan dengan proses yang lebih praktis dan efisien.

Jenis-jenis pencatatan keuangan yang tersedia dalam aplikasi pencatat keuangan biasanya berupa laporan perubahan modal, arus kas, neraca, laba rugi, dan masih banyak lagi. Semua jenis pencatatan keuangan perusahaan ini dapat Anda akses melalui software pencatatan keuangan seperti Jurnal.

Harga aplikasi pencatat keuangan Jurnal terjangkau sesuai dengan keperluan bisnis Anda. Anda dapat mengakses fiturnya untuk meningkatkan performa perusahaan. Cek harga ini untuk melihat informasi lengkap paket harga yang Jurnal tawarkan.

Daftar pilihan aplikasi catatan keuangan pilihan untuk perusahaan Anda di Indonesia:

1. Jurnal: Aplikasi ini merupakan pilihan terbaik karena dapat memudahkan bisnis mengoptimalkan performanya. Aplikasi pencatatan keuangan Jurnal menawarkan berbagai fitur lengkap yang dapat digunakan untuk kebutuhan perusahaan dengan laporan keuangan yang otomatis terhitung secara akurat.

Prosesnya yang efektif membantu perusahaan menghemat biaya dan tenaga. Jurnal juga merupakan aplikasi berbasis cloud yang dapat diakses kapanpun dimanapun dengan perangkat Android, iOS, maupun web. Laporan output Jurnal disediakan dengan visual yang mudah dimengerti sehingga mempercepat pengambilan insight perusahaan.

2. ZipBooks: Aplikasi catatan keuangan berikutnya yang dapat menjadi pertimbangan adalah ZipBooks. Aplikasi ini menghasilkan laporan finansial yang lengkap dan terpercaya. Aplikasi ini juga dapat di unduh dalam perangkat Android dan iOS. Oleh karena itu, ZipBooks dapat menjadi pilihan untuk mengembangkan kinerja bisnis Anda melalui layanannya yang mengefektifkan proses.

3. FreshBooks: Aplikasi FreshBooks dapat mengelola pencatatan keuangan perusahaan lebih cepat. Aplikasi ini berguna untuk UMKM dalam memudahkan proses terkait laporan keuangan secara otomatis sehingga bisnis dapat fokus kepada inovasi yang dapat memaksimalkan keuntungan perusahaan.

4. Ace Money: Rekomendasi lain untuk aplikasi catatan keuangan usaha adalah Ace Money. Jika Anda mencari aplikasi yang membantu pengelolaan finansial bisnis dengan lebih sederhana, Ace Money adalah pilihan yang dapat Anda gunakan. Aplikasinya mempunyai tampilan simple sehingga non akuntan pun bisa menggunakannya. Adapun Ace Money mempunyai fitur pembuat laporan keuangan yang memudahkan pemilik bisnis mengawasi situasi finansial perusahaannya secara langsung.

5. Wave: Wave adalah rekomendasi aplikasi pencatat keuangan usaha selanjutnya yang tidak kalah menarik. Aplikasinya telah diunduh banyak pengguna karena tampilannya yang menarik dan mudah diakses. Wave juga mempunyai fitur mata uang multi sehingga dapat digunakan oleh industri bisnis di berbagai negara di dunia.

6. Intacct: Berbicara mengenai aplikasi pencatatan keuangan yang dapat digunakan berbagai negara di dunia, Intacct juga dapat dijadikan pertimbangan untuk digunakan. Intacct telah tersebar di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Australia, dan Afrika Selatan. Penggunaannya yang fleksibel dapat membuat laporan penagihan dan pembayaran perusahaan yang lengkap dengan rincian informasinya lebih cepat dengan Intacct.

7. Gnucash: Meskipun belum diketahui banyak orang, aplikasi pencatatan keuangan Gnucash ini dapat menjadi alternatif untuk digunakan perusahaan. Dengan sistem input ganda, pemilik bisnis dapat menginput data keuangan perusahaan melalui perangkat apapun. Aplikasi Gnucash sudah compatible dengan OSK, Linux, Windows, dan MAC sehingga cocok untuk dipakai oleh siapapun.

WhatsApp Hubungi Kami