Belum menemukan yang Anda cari?
Pencatatan otomatis akurat dari aplikasi Akuntansi terbaik
Tracking semua aktivitas produk dengan mudah
Kelola laporan keuangan Anda dengan analisa dan insight yang lebih strategis
Permudah proses Akuntansi Anda dengan integrasi berbagai platform
Pelajari bagaimana Mekari Jurnal membantu bisnis berkembang
Efisiensikan waktu dan biaya kelola sistem stock dengan aplikasi stok gudang. Mendukung kelola banyak gudang, menjadikan kontrol stok persediaan menjadi lebih mudah dan cepat sehingga bisnis menjadi lebih cepat dan menguntungkan.
Tingkatkan kepuasan pelanggan dengan aplikasi yang dirancang untuk mengolah pekerjaan gudang. Ketahui secara pasti jumlah stok persediaan barang penjualan di secara otomatis dengan sistem akurat untuk mencegah low stock agar permintaan pelanggan terjaga.
Pencatatan barang masuk semakin mudah tanpa perlu buku arus barang manual. Mencari lokasi barang saat barang akan keluar semakin cepat dengan aplikasi yang terintegrasi dengan Jurnal usaha. Semua data perpindahan antar gudang menjadi terkontrol dan terkendali.
Minimalisir kesalahan, persingkat proses, dan efisiensikan waktu dan tenaga penghitungan stock opname. Menyesuaikan jumlah barang di gudang dengan data sistem pergudangan menjadi mudah dengan dukungan barcode yang sekaligus terintegrasi dengan pembukuan usaha.
Peroleh laporan stok gudang pada periode tertentu untuk mengetahui jumlah persedian, arus operasional gudang, tren penjualan, hingga kapasitas gudang. Laporan otomatis memudahkan pemilik gudang melakukan audit dan optimalisasi pengelolaan gudang agar stok barang tetap optimal.
Monitoring status gudang di banyak cabang memerlukan tenaga dan biaya ekstra. Program stok gudang memberikan solusi kontrol barang di banyak tempat hanya dalam satu sistem. Integrasi sistem antar gudang memudahkan pemilik usaha mengetahui aktivitas pergudangan secara real-time di lokasi berbeda sekalipun. Fitur multi gudang juga mendukung manajemen gudang hingga skala besar di kawasan industri berikat.
Gunakan sistem stok gudang dari Jurnal untuk semua jenis usaha dengan gudang sebagai penyimpanan stok barang usaha. Dapatkan manfaat dalam menjalankan usaha dengan fitur berlimpah dan harga yang istimewa.
Mencocokan data stok fisik dengan data stok di sistem semakin mudah karena barang masuk keluar terupdate secara otomatis.
Barcode membantu entri data barang masuk lebih cepat, identifikasi lokasi dan spesifikasi barang lebih mudah.
Kelola gudang dan stok barang usaha melalui smartphone berbasis Android atau iOS, lebih efisien dan selalu terupdate.
Ubah sistem kelola stok gudang dari manual menjadi digital untuk kemudahan dalam mengatur arus operasional gudang. Untuk gudang yang sudah memiliki sistem digital, program stok gudang dari Mekari Jurnal memberikan solusi lebih dengan manajemen gudang multi cabang untuk mengelola gudang di banyak lokasi berbeda. Tersedia secara mobile, aplikasi stok gudang siap digunakan untuk segala kebutuhan gudang stok usaha.
Program stok gudang adalah sistem yang dibuat untuk mengelola aktivitas persediaan barang di gudang. Dalam proses menyimpan barang milik usaha ini diperlukan manajemen gudang yang baik, maka dibuatlah sebuah sistem berupa sistem inventory atau disebut juga sistem stock untuk gudang penyimpanan.
Setiap usaha yang melakukan penjualan produk tentu memerlukan sistem penyimpanan. Bagi usaha kecil menyimpan barang usaha di lemari penyimpanan mungkin tidak menjadi soal.
Namun bagi usaha skala besar seperti grosir tentu memerlukan sebuah gudang untuk menyimpan barang usaha. Walaupun di dalam gudang, penyimpanan barang usaha juga tidak boleh sembarangan.
Perlu dipertimbangkan tata letak dan proses pemberian identitas barang agar pencatatan barang masuk dan keluar semakin mudah.
Penyimpanan barang di gudang juga berkaitan dengan kualitas barang. Dengan manajemen gudang yang efisien, maka kualitas barang akan tetap terjaga.
Dengan kualitas barang yang terjaga, tentu akan menjaga nilai harga barang sekaligus meningkatkan nilai jual barang.
Untuk jenis jenis gudang dibahas lengkap disini, sedangkan
Manajemen gudang (warehouse management) berkaitan dengan pergerakan, pengambilan, pengepakan, dan penyimpanan stok di dalam gudang.
Tujuannya agar seluruh rantai suplai (supply chain) di gudang tetap lancar.
Apa saja yang diperlukan agar manajemen gudang berjalan dengan baik?
Ada dua tips, pertama, buat sistem gudang. Secara luas sistem gudang ini berkaitan dengan siapa yang bertanggung jawab untuk apa di dalam fungsi pergudangan.
Dari orang-orang yang memiliki tanggung jawab di dalam gudang tadi perlu dibagi fungsinya seperti membuat data barang, menyusun forecast persediaan, melakukan pengecekkan, memisahkan barang lama dan baru, dan sebagainya.
Kedua, gunakan aplikasi.
Jika melihat fungsi dan tanggung jawab di dalam gudang begitu banyak, maka perlu aplikasi pergudangan agar kerja di dalam gudang semakin efisien.
Contoh aplikasi pergudangan ini seperti aplikasi stok gudang yang dapat membantu mencatat, menghitung, dan membuat laporan barang di gudang.
Dengan aplikasi pula, biaya dan tenaga yang diperlukan dalam mencatat, menghitung dan mencari barang dapat dipersingkat.
Ada beberapa program stok barang dengan sistem stock inventory terbaik untuk membantu usaha berbagai bisnis dan perusahaan. Diantara beberapa sistem tersebut, berikut diantaranya:
1.Netsuite WMS.
Aplikasi gudang ini memiliki tampilan yang sederhana dan sangat mudah untuk digunakan. Cara kerjanya juga cukup mudah, tinggal pindai kode QR menggunakan gadget untuk melakukan pencatatan dan pencarian barang.
2. Fishbowl Inventory.
Fitur yang disediakan pada aplikasi ini adalah membaca kode barang. Aplikasi ini juga dapat mencatat pesanan sekaligus memastikan pesanan dikirimkan ke konsumen tepat waktu.
3. Bhansali Inventory.
Bisa dikatakan aplikasi bhansali memiliki banyak fitur yang dapat digunakan untuk mengelola barang persediaan seperti mengelola pajak usaha yang sekaligus menjadi fitur unggulan dari aplikasi ini.
4. Sortly Inventory.
Aplikasi ini dapat melacak setiap barang secara visual hingga di beberapa lokasi gudang yang berbeda. Terdapat pula fitur-fitur lainnya yang dapat membantu mengelola barang persediaan.
5. Mekari Jurnal.
Mencari aplikasi stok gudang buatan dalam negeri? Mekari Jurnal menjadi solusi. Jurnal telah dikenal dan telah digunakan oleh ribuan pelaku usaha sekaligus menjadi pionir software akuntansi di Indonesia.
Jurnal kini hadir dengan aplikasi stok gudang yang dirancang bagi pelaku usaha yang memerlukan sistem pergudangan digital yang handal, berkualitas, dan terjangkau.
Hadir dengan berbasis web, aplikasi stok gudang Jurnal dapat diakses kapan saja dan di mana saja dengan sistem operasi Android maupun iOS.
Berbagai fitur ditawarkan, seperti pencatatan yang terintegrasi dengan kas usaha, analisa stok opname, laporan yang lengkap, hingga notifikasi jika stok barang hampir habis.
Selain mudah digunakan, aplikasi stok gudang dari Mekari Jurnal juga memiliki tampilan dasbor yang interaktif untuk melihat semua aktivitas hingga di gudang cabang secara real-time.
Jadwalkan live demo dengan sales representative kami untuk mendapatkan free trial selama 14 hari.
Klik di sini untuk coba gratis sekarang.
Akses seluruh fitur Mekari Jurnal selama 7 hari tanpa biaya apapun
Jadwalkan sesi demo dan konsultasikan kebutuhan Anda langsung dengan sales kami
Tim kami akan segera menghubungi Anda. Mohon ditunggu dan pastikan kontak Anda aktif.
Mohon maaf saat ini demo produk hanya dapat diakses melalui browser komputer/laptop. Silahkan beralih device atau konsultasi gratis dengan kami
Dengan Jurnal, pekerjaan yang membutuhkan waktu yang lama dapat diselesaikan secara real time. Pekerjaan akuntansi bulanan dapat diselesaikan dalam beberapa hari saja