×

#MoveOn ke Jurnal sekarang dan dapatkanDISKON HINGGA 40%

Klaim promonya
Pajak Online

Aplikasi pajak online untuk mengelola pajak lebih mudah dan praktis

Manfaatkan fitur aplikasi pajak online dari Jurnal by Mekari untuk mengelola jurnal perpajakan perusahaan Anda. Perhitungan pajak yang otomatis dan sesuai aturan pemerintah di Indonesia.

Pelaporan pajak

Pelaporan pajak

Tinggalkan cara lama menghitung pajak secara manual pada setiap aktivitas penjualan dan transaksi Anda, di Jurnal penghitungan pajak bisa dilakukan secara otomatis. Semua menjadi lebih cepat, aman dan lebih menguntungkan bagi bisnis Anda.

  • Perhitungan dan laporan pemotongan pajak otomatis
  • Perhitungan dan laporan pajak penjualan otomatis
Pelajari selengkapnya
Automasi Proses Pajak

Automasi Proses Pajak

Segala urusan perpajakan, mulai dari pembayaran hingga pengelolaan pajak bisa dengan mudah diselesaikan lewat fitur otomatis yang terintegrasi dengan Klikpajak. Sebagai salah satu mitra resmi DJP, fitur mengelola pajak online dari Klikpajak siap Anda dapatkan manfaatnya, coba gratis!

Pelajari selengkapnya

Apa itu aplikasi pajak?

Aplikasi pajak adalah perangkat lunak atau program yang dibuat untuk membantu wajib pajak mengurus atau mengelola pajak seperti PPN, Pajak Karyawan (PPh 21) dan PPh Final agar berjalan lebih mudah, aman dan sesuai peraturan pajak saat ini.

Fitur mengelola pajak online dari Jurnal ini juga sudah terintegrasi dengan mitra resmi dari DJP, yaitu Klikpajak.

Pajak adalah kontribusi wajib dari rakyat untuk negara, dan harus dibayar sesuai peraturan yang ada. Pajak akan digunakan untuk membiayai pembangunan nasional dan pengeluaran negara lainnya demi kesejahteraan rakyat.

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) meluncurkan fitur untuk solusi layanan pajak online seperti DJP online dan aplikasi-aplikasi berikut:

  1. e-Registration: sistem informasi dari DJP yang digunakan untuk mengelola proses pendaftaran wajib pajak secara online.
  2. e-Filling: fitur pelaporan sejumlah Surat Pemberitahuan (SPT) secara online. Melalui Jurnal yang telah terintegrasi dengan Klikpajak, Anda dapat melakukannya dengan langkah-langkah yang mudah.
  3. e-SPT: aplikasi yang dapat digunakan wajib pajak dalam membuat formulir Surat Pemberitahuan (SPT) elektronik dengan lebih efisien.
  4. e-Billing: fitur aplikasi untuk melakukan pembayaran pajak secara online dengan menggunakan kode billing yang sudah diberikan.
  5. e-Faktur: fitur aplikasi yang digunakan untuk membuat faktur pajak secara elektronik dengan tujuan untuk mengurangi penyalahgunaan faktur pajak fiktif.
  6. e-Bupot: fitur untuk membuat bukti pemotongan Pajak Penghasilan (PPh) Pasal 23/26. Aplikasi Jurnal yang terintegrasi dengan e-Bupot Klikpajak memiliki banyak keunggulan yang dapat membuat proses menjadi lebih efisien dan otomatis.

Urusan pajak dan perpajakan menjadi lebih mudah, cepat, dan akurat. Fitur utama pajak yang terdapat pada aplikasi Jurnal antara lain, laporan pajak pemotongan, laporan pajak penjualan, E-Faktur untuk pajak PPN.

Terdapat empat fungsi pajak, yaitu:

  • Fungsi anggaran (budgeting): untuk melakukan pembangunan nasional meliputi menyediakan fasilitas layanan publik.
  • Fungsi mengatur: untuk mencerminkan kebijakan perekonomian suatu negara
  • Fungsi stabilitas: untuk menyeimbangkan perekonomian negara seperti mengatasi inflasi atau deflasi
  • Fungsi redistribusi pendapatan: untuk membuka lapangan pekerjaan sehingga masyarakat memperoleh pendapatan yang merata.

Jurnal menyediakan coba gratis (free trial) aplikasi, download untuk Android dan iOS atau daftar disini.

Kembangkan bisnis Anda dengan Jurnal sekarang

https://d39otahjdwbcpl.cloudfront.net/wp-content/uploads/2021/04/ic-invite-to-office.svg

Coba Gratis

Akses seluruh fitur Jurnal by Mekari selama 14 hari tanpa biaya apapun

Coba Gratis 14 hari
https://d39otahjdwbcpl.cloudfront.net/wp-content/uploads/2021/04/ic-demo-interaktif.svg

Jadwalkan Demo

Jadwalkan sesi demo dan konsultasikan kebutuhan Anda  langsung dengan sales kami

Jadwalkan demo
WhatsApp Hubungi Kami