Gratis* langganan Mekari Jurnal 12 bulan dengan
buka rekening bisnis HSBC!
Gratis* langganan Mekari Jurnal 12 bulan dengan buka rekening bisnis HSBC! *S&K berlaku *S&K berlaku Dapatkan promonya
Dapatkan promonya
×
Biaya & Pengeluaran

Hemat biaya dengan kelola pengeluaran lebih mudah

Tidak ada lagi pengeluaran yang tidak akurat dan tak sesuai kondisi terkini. Setiap biaya terupdate secara real-time

Dipercaya 35.000+ bisnis di Asia Tenggara

Mengapa bisnis menggunakan fitur biaya & anggaran Mekari Jurnal

asset Mekari Jurnal

Insight detail untuk kelola arus kas

Lacak data biaya secara detail untuk acuan anggaran bulan berikutnya

tingkatkan produk bisnis

Pangkas biaya yang tak perlu

Tak ada lagi proyeksi yang tak akurat. Dapatkan estimasi biaya secara otomatis

Asset Mekari Jurnal laba rugi

Pengelolaan pengeluaran otomatis

Jadwalkan pembayaran berulang dan lacak biaya secara otomatis dengan mudah

Tidak ada lagi biaya yang overbudget

Buat anggaran bulanan yang akurat dan mudah dilacak

  • Buat anggaran bulanan otomatis sehingga biaya operasional terkendali dan arus kas terjaga.
  • Minimalisir risiko fraud lewat data biaya yang tersinkronisasi langsung dengan invoice.
  • Mudah dipahami melalui dasbor ringkas untuk melihat total biaya per bulan hingga biaya yang belum dibayar.

Pangkas pengeluaran yang tak perlu dengan data yang detail

  • Pemantauan lebih akurat dengan fitur approval sehingga hanya draft transaksi yang Anda setujui yang berjalan.
  • Kendalikan cashflow dengan perbandingan anggaran dan transaksi real pada laporan anggaran.
  • Pastikan setiap projek tetap on track dengan analisa setiap biaya dan anggaran lewat pengelompokan transaksi.

Kurangi waktu dan tenaga untuk pekerjaan manual saat mengelola biaya

  • Dilengkapi opsi pembayaran yang beragam sehingga biaya dapat dicatat langsung lunas atau sebagai hutang.
  • Buat biaya rutin lebih praktis dengan fitur transaksi berulang atau duplikat transaksi.
  • Analisa setiap biaya proyek praktis dengan fitur search atau pengelompokkan transaksi lewat fitur tagging.

Pengeluaran bisnis dan arus kas terkontrol dengan integrasi Mekari Expense

  • Buat pembukuan otomatis di laporan keuangan perusahaan
  • Pangkas waktu untuk rekapitulasi pengeluaran perusahaan
  • Lebih mudah monitor pengeluaran perusahaan
Mekari Jurnal

Nikmati manfaat yang lebih beragam dari berbagai fitur andalan

Monitor pengeluaran

Monitor pengeluaran

Pantau pengeluaran operasional per periode

Visibiltas biaya

Visibiltas biaya

Lacak biaya per kategori

Buat anggaran otomatis

Buat anggaran otomatis

Buat anggaran per periode secara otomatis

pembayaran otomatis

Penjadwalan pembayaran otomatis

Tak perlu melakukan penagihan berulang secara manual

chart pie dan analisa

Analisa pengeluaran per proyek

Gunakan fitur ‘tag’ untuk melihat seluruh biaya yang berhubungan dengan proyek

pengeluaran

Pengeluaran multi-currency

Manfaatkan tipe mata uang sesuai kebutuhan

klien ini tempe

“Setelah menggunakan Mekari Jurnal kami merasa pencatatan transaksi menjadi lebih teratur dan tertata rapi. Jadi, saat dibutuhkan pelaporan ataupun tracking suatu transaksi lebih mudah.”

Benny Santoso
Owner iniTempe Bali

Frequently
Asked
Questions
(FAQ)

Apa itu aplikasi anggaran?

Aplikasi anggaran adalah perangkat lunak untuk mencatat dan memantau serta menyusun anggaran (RAB) usaha dan memproyeksikan keuangan bisnis secara mudah dan cepat.

Rencana anggaran biaya (RAB) adalah perhitungan dan proyeksi rincian biaya yang dibutuhkan dalam menjalankan sebuah bisnis, sehingga diharapkan memperoleh perkiraan biaya yang akan dikeluarkan hingga bisnis tersebut menghasilkan keuntungan.

Aplikasi RAB dapat mengelola dan menyusun anggaran biaya secara otomatis, akurat, efisien dan lebih mudah.

Mekari Jurnal memiki fitur yang dapat membantu manajemen anggaran dengan lebih hemat waktu dan biaya.

Ya, fitur dari Mekari Jurnal dapat digunakan untuk memproyeksikan anggara dan biaya yang diperlukan oleh perusahaan.

Mekari Jurnal dapat menghitung estimasi biaya yang akan dikeluarkan oleh perusahaan untuk menjalankan bisnisnya di periode selanjutnya.

Berikut contoh 6 langkah mudah dalam pembuatan dan perencanaan anggaran biaya:

1. Tentukan terlebih dahulu rencana biaya anggaran akan digunakan untuk apa dan kapan
2. Catat dan kategorikan secara rinci semua item yang dibutuhkan
3. Hitung berapa jumlah item yang dubutuhkan
4. Mencari tahu harga per satuan item yang sudah dicatat dan dikategorikan
5. Hitung total harga dari semua item yang dibutuhkan
6. Lakukan evaluasi dan rekapitulasi sehingga sesuai dengan tujuan awal perusahaan

Software anggaran perusahaan dapat membantu pengusaha dalam melakukan audit dan monitoring anggaran yang dipakai dalam perusahaan.

Jurnal sudah di percaya oleh klien yang bisa Anda pelajari bagaimana mereka mendapatkan manfaat Jurnal disini. Selain itu, Jurnal juga memiliki fitur yang lengkap sebagai pendukung bisnis, memiliki harga yang bersaing, dan sistem keamanan data yang tersertifikasi dan terjamin. Saatnya bergabung bersama Mekari Jurnal, sekarang, gratis trial!

WhatsApp Hubungi Kami