Mekari Jurnal
Biaya & Anggaran

Lebih hemat biaya dengan rencana budget dari aplikasi anggaran

Tidak ada lagi anggaran yang tidak akurat dan tak sesuai kondisi terkini. Setiap biaya terupdate secara real-time

Biaya & Anggaran

Telah dipercaya oleh 20.000+ perusahaan terkemuka

  • logo
  • logo
  • logo
  • logo
  • logo
  • logo
  • logo
  • logo
  • logo
  • logo
  • logo
  • logo

Buat anggaran bulanan yang akurat dan mudah dilacak

Faktor yang sangat memakan waktu saat mengelola anggaran adalah membuat rencana yang akurat untuk beberapa bulan ke depan

Tak perlu takut arus kas terganggu

    • Buat anggaran bulanan otomatis sehingga biaya operasional terkendali dan arus kas terjaga.
    • Minimalisir risiko fraud lewat data biaya yang tersinkronisasi langsung dengan invoice.
    • Mudah dipahami melalui dasbor ringkas untuk melihat total biaya per bulan hingga biaya yang belum dibayar.
img

Butuh keahlian khusus untuk membuat anggaran yang akurat

    • Harus input manual karena tidak ada otomasi dari sistem.
    • Nominal dapat dipalsukan jika invoice tidak asli ataupun valid.
    • Kesulitan mengelola biaya karena data tercatat secara terpisah-pisah.
Yudi Tukiaty

“Mekari Jurnal mempermudah saya untuk melihat laporan dan data secara eagle view, serta adanya fitur pencatatan akuntansi seperti expenses yang dapat dimodifikasi sesuai kebutuhan sangat bermanfaat.”

 

Yudi TukiatyCo-founder BARDI Smarthome

Kelola anggaran bulanan lebih praktis dengan Mekari Jurnal

Pangkas pengeluaran yang tak perlu dengan data yang detail

Manajemen anggaran jadi lebih akurat dengan insight yang handal dari Mekari Jurnal. Biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan Anda jadi lebih terkontrol

Kelola realisasi anggaran lebih akurat dan mudah dari satu dasbor

    • Pemantauan lebih akurat dengan fitur approval sehingga hanya draft transaksi yang Anda setujui yang berjalan.
    • Kendalikan cashflow dengan perbandingan anggaran dan transaksi real pada laporan anggaran.
    • Pastikan setiap projek tetap on track dengan analisa setiap biaya dan anggaran lewat pengelompokan transaksi.
img

Pengeluaran tersembunyi bisa terjadi jika pembukuan tidak akurat

    • Pemantauan biaya dan pengeluaran memakan waktu karena harus dilakukan satu per satu.
    • Anggaran yang dibuat tidak akurat karena tidak sesuai kondisi sesungguhnya dan tidak ada perbandingan.
    • Overbudget kerap terjadi jika tidak ada pemantauan dan perhitungan yang detail.
Benny Santoso

“Setelah menggunakan Mekari Jurnal kami merasa pencatatan transaksi menjadi lebih teratur dan tertata rapi. Jadi, saat dibutuhkan pelaporan ataupun tracking suatu transaksi lebih mudah”

Benny SantosoOwner iniTempe Bali

Pastikan budget bulanan tetap on track lewat Mekari Jurnal

Kurangi waktu dan tenaga untuk pekerjaan manual saat mengelola biaya

Pastikan data pengeluaran bisnis dikelola dengan rinci dan akurat lewat kalkulasi otomatis dari Mekari Jurnal

Catat, buat dan cari data biaya secara instan

    • Dilengkapi opsi pembayaran yang beragam sehingga biaya dapat dicatat langsung lunas atau sebagai hutang.
    • Buat biaya rutin lebih praktis dengan fitur transaksi berulang atau duplikat transaksi.
    • Analisa setiap biaya proyek praktis dengan fitur search atau pengelompokkan transaksi lewat fitur tagging.
img

Pekerjaan admin yang menumpuk menyebabkan laporan tidak tepat waktu

    • Proses pencatatan yang kompleks karena setiap termin yang berbeda menghasilkan jurnal biaya yang berbeda.
    • Perlu effort tambahan untuk merekap seperti mencocokan mutasi rekening dengan dokumen.
    • Pencarian data manual membutuhkan waktu lama jika dokumen disimpan secara terpisah-pisah.
Christina Suriadjaja

“Monitoring data pembelian dan biaya jadi lebih mudah karena Jurnal, Travelio juga dapat melihat daftar akun kas & bank serta jumlah total saldo akun yang dimiliki. Pengembangan bisnis jadi lebih terkontrol dan terukur.”

Christina SuriadjajaCo-founder & Chief Strategy Officer Travelio

Kelola biaya bulanan lebih akurat dengan Mekari Jurnal

Kami tumbuh bersama beragam industri di Indonesia

Jurnal terus melakukan inovasi yang memungkinkan kami dapat memenuhi semua kebutuhan bisnis di setiap industri

  • Logo
  • Logo
  • Logo

Nikmati manfaat yang lebih beragam dari berbagai fitur andalan

Dapatkan kemudahan dalam mengelola anggaran bisnis dengan Mekari Jurnal

Manajemen anggaran

Ukur pertumbuhan bisnis lebih efektif lewat rencana anggaran
    • Pantau pengeluaran operasional per periode
    • Lacak biaya per kategori
    • Buat anggaran per periode secara otomatis

Manajemen pengeluaran

Pantau pengeluaran real dengan rencana yang telah Anda anggarkan
    • Detail untuk setiap pengeluaran
    • Penjadwalan pembayaran otomatis
    • Catat dan cari pengeluaran dengan mudah
    • Analisa pengeluaran per proyek

Apa itu Aplikasi Anggaran?

Aplikasi anggaran adalah sebuah perangkat lunak atau software yang digunakan untuk menyusun anggaran (RAB) usaha dan memproyeksikan keuangan perusahaan yang sedang dijalankan secara mudah, cepat dan real-time.

Dengan menggunakan Mekari Jurnal, manajemen anggaran dan biaya perusahaan akan lebih terkendali dan termonitor dengan baik kapanpun dan dimanapun Anda berada.

RAB (rencana anggaran biaya) merupakan perhitungan dan proyeksi rincian biaya yang dibutuhkan dalam menjalankan sebuah bisnis, sehingga diharapkan memperoleh perkiraan biaya yang akan dikeluarkan hingga bisnis tersebut menghasilkan keuntungan.

Menggunakan software RAB yang tepat akan sangat membantu dalam perhitungannya, karena hasilnya akan lebih akurat.

Dalam mengelola dan menyusun anggaran keuangan Anda dapat menggunakan cara konvensional dengan excel atau dengan sistem aplikasi online.

Tetapi jika Anda ingin menggunakan aplikasi yang paling baik dan menguntungkan untuk usaha, maka Anda harus mencoba software Jurnal.id yang memiliki aplikasi untuk mengelola dan menyusun anggaran biaya.

Hal ini karena Mekari Jurnal adalah aplikasi yang dapat melakukan manajemen anggaran dengan lebih hemat waktu dan biaya.

Iya, fitur dari Mekari Jurnal dapat digunakan untuk memproyeksikan anggara dan biaya yang diperlukan oleh perusahaan.

Aplikasi atau software menghitung RAB digunakan untuk menghitung estimasi biaya yang akan dikeluarkan oleh perusahaan untuk menjalankan bisnisnya di periode selanjutnya.

Berikut ada 6 langkah mudah dalam pembuatan dan perencanaan anggaran biaya:

  1. Tentukan terlebih dahulu rencana biaya anggaran akan digunakan untuk apa dan kapan
  2. Catat dan kategorikan secara rinci semua item yang dibutuhkan
  3. Hitung berapa jumlah item yang dubutuhkan
  4. Mencari tahu harga per satuan item yang sudah dicatat dan dikategorikan
  5. Hitung total harga dari semua item yang dibutuhkan
  6. Lakukan evaluasi dan rekapitulasi sehingga sesuai dengan tujuan awal perusahaan
WhatsApp Hubungi Kami