Jurnal Enterpreneur

Simak Daftar Harga Berlangganan Accounting Software

Menggunakan accounting software dengan harga terjangkau untuk mengatasi urusan akuntansi bisnis merupakan salah satu bentuk investasi yang tepat. Pengelolaan akuntansi yang baik membuat bisnis bisa berjalan dengan lancar. Anda pun bisa berfokus dengan pengembangan bisnis agar kinerja perusahaan semakin melesat.

Sebelum menentukan accounting software yang harus digunakan, ada baiknya jika Anda memilih berdasarkan kebutuhan bisnis Anda. misalnya dengan cara melihat fitur yang terdapat dalam sebuah accounting software.

Selain itu, harga programnya juga perlu dipertimbangkan agar bisa menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

Apa Itu Wirausaha? Bagaimana Cara Menjadi Wirausaha Sukses?

Berikut ini adalah daftar harga accounting software dan beberapa catatan fitur masing-masing yang mungkin bisa membantu Anda untuk memilih mana accounting software yang cocok dengan perusahaan Anda:

Baca Juga: Cara Membaca Laporan Neraca pada Aplikasi Catatan Keuangan

Jurnal

Jurnal adalah salah satu accounting software yang berasal dari Indonesia, awamnya disebut juga sebagai software laporan keuangan perusahaan. Di dalamnya terdapat fitur sesuai kebutuhan bisnis Anda, mulai dari pebisnis pemula hingga skala enterprise. Harga accounting software berbeda-bedar sesuai dengan kelengkapan fitur yang dibutuhkan. Harga berlangganan mulai dari Rp 199.000 hingga Rp 599.000 setiap bulan.

Setiap harga tentu saja disesuaikan dengan kebutuhan bisnis yang Anda jalankan. Misalnya dengan harga berlangganan Rp 199.000 per bulan, Anda bisa memanfaatkan fitur starter yang cukup lengkap untuk bisnis Anda.

Beberapa di antaranya adalah fitur dashboard bisnis, laporan keuangan, biaya pengeluaran, histori transaksi pelanggan dan supplier, catatan penjualan dan pembelian, monitor saldo kas dan bank, daftar akun secara fleksibel dan buku besar.

Sementara itu, jika Anda berlangganan paket enterprise seharga Rp 599.000 per bulan, Anda bisa memanfaatkan seluruh fitur starter ditambah lagi beberapa fitur pelengkap lain. Beberapa di antaranya adalah pengaturan aset tetap otomatis, pengawasan stok multigudang, penggabungan invoice, kolaborasi dalam aplikasi, multi currency, dan masih banyak keunggulan lain.

 

QuickBooks

Harga layanan accounting software QuickBooks tersedia dalam bentuk mata uang dolar Amerika Serikat (AS). QuickBooks juga menyediakan 3 jenis plan yang bisa digunakan oleh bisnis yang baru mulai hingga korporasi. Harga plan tersebut dipatok mulai US$15 hingga US$31 dengan fitur yang berbeda pada masing-masing plan.

Hal yang membedakan dari masing masing plan adalah jumlah pengakses akun tersebut. Untuk plan yang paling sederhana, hanya bisa diakses oleh 1 orang dan akuntan bisnis. Untuk plan yang sedang, bisa diakses 3 orang dan 1 akuntan bisnis. Sedangkan untuk plan yang paling tinggi, bisa diakses 5 orang dan 1 akuntan bisnis.

Setiap plan bisa mengakses fitur pencatatan transaksi, mengirimkan invoice, insight and reports, dan beberapa lainnya. Sementara itu, untuk plan yang lebih tinggi, terdapat fitur track inventory untuk stok opname barang dan juga pengelolaan budget untuk membatasi pengeluaran perusahaan.

Baca Juga: Cermati Fitur-fitur Ini saat Pilih Accounting Software Terbaik

Xero

Xero merupakan salah satu accounting software yang juga bisa digunakan oleh beberapa jenis bisnis. Xero menawarkan 3 jenis plan kepada pelanggannya. Harga yang ditetapkan oleh Xero menggunakan mata uang dolar Amerika.

Untuk plan pemula, harga mulai dari US$20 per bulan. Plan standard memiliki harga $30 per bulan dan plan premium memiliki harga sebesar US$40 per bulan. Fitur yang ditawarkan cukup berbeda satu sama lain. Untuk plan pemula, Anda hanya bisa mengirimkan 5 invoice dan memasukkan 5 bills.

Sedangkan untuk plan premium, anda bisa mengirimkan invoice yang tak terbatas serta menggunakan multi currency sebagai transaksi bisnis Anda. fitur multi currency inilah yang paling membedakan plan premium dengan yang lainnya.

Dengan banyaknya pilihan harga accounting software ini, tentu bisa membuat pemilik bisnis merasa bingung. Agar bisa memilih dengan tepat, ada baiknya memperhatikan kebutuhan bisnis terlebih dahulu kemudian menyesuaikan dengan budget Anda. Pemilihan accounting software juga sebaiknya mempertimbangkan ketersediaan customer support yang tersedia di negara perusahaan berada.

Jika perusahaan berasal dari Indonesia, tak ada salahnya memilih software akuntansi online Jurnal by Mekari sebagai pendukung bisnis Anda. Selain menyediakan fitur pengelolaan keuangan dengan harga terjangkau, Anda juga akan lebih terbantu karena customer support berada di Indonesia.

Dengan menggunakan aplikasi accounting online Jurnal by Mekari, Anda bisa menghemat biaya, waktu, dan energi karena data keuangan bisnis ritel diproses dengan baik oleh Jurnal.

Software Jurnal by Mekari dapat mempermudah Anda dalam mengelola keuangan bisnis dengan tersedianya berbagai fitur. Bagi yang berlangganan Jurnal minimal 6 bulan, Anda akan mendapat diskon hingga 30%, lengkap dengan free penggunaan selama 30 hari, dan free training sebanyak 2x.

Untuk info selengkapnya, Anda bisa mengunjungi website Jurnal atau mencoba demo gratis selama 14 hari dengan mengetuk banner di bawah ini.

Banner Blog

Kategori : Accounting

Kembangkan bisnis Anda dengan Jurnal sekarang

https://d39otahjdwbcpl.cloudfront.net/wp-content/uploads/2021/04/ic-invite-to-office.svg

Coba Gratis

Akses seluruh fitur Jurnal by Mekari selama 14 hari tanpa biaya apapun

Coba Gratis 14 hari
https://d39otahjdwbcpl.cloudfront.net/wp-content/uploads/2021/04/ic-demo-interaktif.svg

Jadwalkan Demo

Jadwalkan sesi demo dan konsultasikan kebutuhan Anda langsung dengan sales kami

Jadwalkan Demo