Di tengah pandemi, untuk meningkatkan bisnis, pengusaha perlu menggunakan teknologi terutama dalam mengelola keuangan bisnis. Salah satunya adalah penggunaan software akuntansi dari rumah. Tidak sedikit bisnis yang mengistirahatkan diri karena belum memahami manfaat dari software akuntansi. Meski di tengah pandemi, seharusnya para pelaku usaha mampu bertahan dan tetap menjalankan bisnisnya.

Lalu apa saja keunggulan yang dapat diberikan oleh software akuntansi dalam rangka membantu pelaku usaha bertahan di tengah pandemi?

Buat Invoice dengan mudah dengan pendistribusian cepat

Anda dapat membuat invoice melalui software akuntansi yang dapat didistribusikan melalui email sehingga Anda tetap bisa bekerja di rumah. Invoice dibuat secara profesional. Anda juga dapat mempersonalisasikan template faktur atau invoice

Selain pendistribusian yang mudah, Anda juga dapat mendapatkan notifikasi saat ada pembayaran yang belum dibayar sehingga dapat mengefisiensikan waktu dalam pembuatan invoice.

Baca juga: Manfaat Teknologi Cloud bagi UKM di Tengah Wabah Corona

Rekap Transaksi Aman dari Rumah

Dengan menggunakan software akuntansi, segala transaksi dapat Anda lakukan di rumah. Anda dapat memantau dan melacak jumlah biaya yang Anda keluarkan menggunakan tag sebagai pengeluaran apa saja yang telah dibayarkan. Selain melacak alokasi yang sudah dibayar, Anda juga dapat melacak apa saja yang belum dibayar.

Anda juga dapat merekam dan menyimpan bukti pembayaran dari segala transaksi melalui software akuntansi. Selain itu, Anda juga dapat mengatur penjadwalan transaksi berulang seperti gaji dan biaya hipotek. Semua dapat Anda lakukan di rumah.

Stok Barang Terpantau secara Real-Time dari rumah

Anda dapat memantau stok barang secara real-time tanpa harus memeriksa ke gudang stok. Selain memantau ketersediaan stok barang, Anda juga dapat menghitung persediaan, harga jual rata-rata dan harga jual terakhir.

Data stok barang juga dapat Anda impor dengan jumlah data yang besar ke komputer Anda dengan berbagai template. Dengan begini, Anda dapat mengontrol dan memantau stok barang bisnis Anda hanya dengan duduk di rumah.

Buat dan Pantau laporan keuangan secara Mobile dari Rumah

Perhitungan laba rugi, arus kas, dan perhitungan neraca keuangan bisa Anda lakukan di rumah dan dapat diakses melalui smartphone Anda dengan mudah dan cepat tanpa harus menghitungnya di kantor atau toko. Anda juga dapat mengkonversi data pada software ke dalam berbagai format seperti CSV, PDF, dan juga Excel.

Bebas Keliru Transaksi dengan Fitur Cash Link

Anda juga dapat mencocokkan seluruh data transaksi secara otomatis dengan catatan penjualan, pembelian, dan juga pengeluaran untuk memastikan pelunasan hutang dan beban lainnya.

Rekonsiliasi Aman Secara Otomatis Hanya dalam Genggaman

Selain mencocokkan transaksi, Anda juga dapat melakukan rekonsiliasi data bank dengan mudah dan otomatis tanpa harus ke Bank dengan hanya menghubungkan rekening bank operasional dengan akun pada software akuntansi. Anda juga dapat memantau dan mencetak semua hasil data rekonsiliasi bank.

Pantau Performa Penjualan Melalui  Smartphone

Software akuntansi pada umumnya hanya dapat mengatur dan mengelola keuangan bisnis. Namun dengan software Jurnal, Anda dapat melakukan rekap performa penjualan yang dapat diakses secara mobile melalui smartphone Anda.

Selain rekap performa, Jurnal juga memiliki semua fitur yang telah disebutkan pada poin-poin sebelumnya. Gunakan Jurnal untuk maksimalkan bisnis Anda di kala kerja dari rumah. 

Cari tahu selengkapnya mengenai produk Jurnal di website Jurnal atau isi formulir berikut ini untuk mencoba demo gratis Jurnal secara langsung. Dapatkan diskon 15 persen dan coba gratis selama 30 hari jika Anda berlangganan selama 6 bulan. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan diskon 35 persen dan coba gratis selama 60 hari jika Anda berlangganan selama 6 bulan. Penawaran ini untuk semua paket dan hanya berlaku hingga akhir Maret 2020. Salam sehat dan produktif selalu!

 

Author