Jurnal Enterpreneur

6 Cara Mendapatkan Untung Besar dengan Modal Kecil

Sebuah bisnis atau usaha dapat berkembang besar jika diiringi dengan pertumbuhan modal yang didapat dari keuntungan usaha tersebut. Keuntungan memiliki peran yang sangat penting bagi sebuah usaha untuk dapat bertahan dalam persaingan bisnis. Semua pengusaha mengharapkan untung besar dengan modal kecil agar usaha cepat berkembang. Berikut beberapa cara mendapatkan keuntungan besar dengan modal kecil.

Yuk coba gratis aplikasi manajemen usaha dari Jurnal disini

Harga Produk yang Tepat

Harga produk sangat berpengaruh terhadap banyaknya kentungan yang akan didapatkan. Ketika Anda menginginkan untung besar dengan modal kecil, hal pertama yang harus dilakukan adalah mematok harga yang tepat. Jika produk yang Anda jual merupakan produk yang berkualitas, jangan pernah takut untuk memberikan harga tinggi. Dengan harga yang tinggi, persentase keuntungan yang Anda dapatkan juga akan meningkat.

Selain itu, harga yang tinggi juga memiliki nilai prestige  tersendiri bagi beberapa konsumen, sehingga mereka akan merasa bangga dan puas telah membeli produk Anda.

Kurangi Pengeluaran

Pengeluaran dalam proses produksi maupun distribusi sangat berpegaruh terhadap keuntungan. Oleh karena itu, perhitungkan pengeluaran yang tidak terlalu penting dengan tepat. Sebagai contoh, jika tempat usaha Anda ramai pada waktu-waktu tertentu, Anda bisa mempekerjakan karyawan paruh waktu untuk mengurangi biaya gaji. Jadi, laba perusahaan tidak akan terbuang terlalu banyak dan Anda mendapatkan untung yang besar.

Memperbanyak Produk

Setiap produk yang Anda produksi atau Anda jual pasti memiliki laba dari harga belinya. Semakin banyak produk yang Anda jual atau produksi, semakin besar pula kenuntungan yang akan Anda dapatkan. Untuk mendapatkan untung yang besar dengan modal kecil, Anda bisa memperbanyak produk dalam waktu bersamaan. Dengan begitu, otomatis Anda akan berbelanja bahan dalam jumlah besar.

Baca juga cara memanfaatkan aplikasi akutansi untuk usaha yang memiliki fitur aplikasi kas masuk dan keluar.

Biasanya, jika kita membeli bahan dalam jumlah besar, harga beli bahan menjadi lebih murah dan biaya transportasi yang dikeluarkan juga cenderung lebih kecil karena dilakukan dalam waktu yang sama.

Memperluas Jaringan

Memperluas jaringan mungkin memerlukan modal yang cukup besar, namun bagaimana jika perluasannya melalui usaha waralaba? Hasilnya pasti berbeda! Ketika produk yang Anda jual sudah banyak diminati orang, Anda bisa menjual bisnis Anda dengan sistem waralaba.

Dengan sistem ini, usaha bisa berkembang dengan modal yang dibayarkan oleh orang yang membelinya. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak modal tetapi bisa mendapatkan keuntungan setiap bulannya.

Pemasaran yang Tepat

Pemasaran sebuah produk memengaruhi calon konsumen yang akan membeli produk Anda. Jika promosi tepat, akan ada banyak konsumen yang datang untuk mencoba produk yang Anda jual. Banyak sekali cara berpromosi yang bisa Anda lakukan, namun Anda harus memilih dengan tepat cara mana yang paling efektif. Pilihlah cara promosi dengan biaya yang sedikit namun dapat menarik banyak konsumen.

Cak juga manfaat dari software pembukuan seperti dari fitur Jurnal.

Mengambil Peluang Bisnis Lain

Banyak pelaku bisnis saat ini yang tidak hanya menjalankan satu usaha saja untuk mendapatkan banyak keuntungan. Anda juga bisa menggunakan cara ini untuk mendapatkan banyak untung. Mulailah dari peluang bisnis yang sekiranya bisa Anda jalani bersama dengan usaha awal Anda.

Misalnya jika Anda membuka usaha berjualan ikan segar, Anda bisa juga menyediakan bumbu yang dibutuhkan untuk mengolah ikan tersebut, atau membuat olahan berbahan dasar ikan yang siap dikonsumsi.

Dengan menjalankan peluang bisnis yang sama, pasar Anda menjadi lebih luas, tanpa harus melakukan promosi secara terpisah untuk setiap produk. Ini sangat menghemat biaya dan dapat menambah keuntungan bisnis Anda.

Dengan beberapa cara di atas, diharapkan setiap pelaku bisnis akan dapat memaksimalkan setiap usaha dengan pembiayaan yang paling rendah untuk memperoleh keuntungan maksimal. Untuk mengetahui tingkat kebutuhan pembiayaan dan keuntungan yang ingin diraih dalam proses usaha, maka setiap pebisnis membutuhkan sistem akuntansi yang baik dan benar seperti Jurnal.

Melalui sistem akuntansi online Jurnal, Anda bisa  mendapatkan kemudahan untuk menghitung biaya, mengetahui pemasukan, dan memperoleh prediksi serta penilaian usaha melalui grafik yang tersedia secara otomatis dari setiap transaksi keuangan bisnis Anda.

Dengan aplikasi pembukuan online shop dari Jurnal, kemungkinan untuk mendapatkan untung besar dengan modal kecil bukan lagi hal sulit bagi usaha. Untuk informasi lebih lengkap tentang Jurnal, bisa Anda dapatkan di sini.

Kategori : BisnisKeuangan

Kembangkan bisnis Anda dengan Jurnal sekarang

https://d39otahjdwbcpl.cloudfront.net/wp-content/uploads/2021/04/ic-invite-to-office.svg

Coba Gratis

Akses seluruh fitur Jurnal by Mekari selama 14 hari tanpa biaya apapun

Coba Gratis 14 hari
https://d39otahjdwbcpl.cloudfront.net/wp-content/uploads/2021/04/ic-demo-interaktif.svg

Jadwalkan Demo

Jadwalkan sesi demo dan konsultasikan kebutuhan Anda langsung dengan sales kami

Jadwalkan Demo