Mekari Jurnal
Invoice & Faktur Online

Satu dashboard aplikasi invoice online dan faktur

Tidak ada lagi tagihan yang terlewat untuk pelanggan. Setiap status terupdate secara real-time.

invoice online Indonesia

Ribuan bisnis telah memanfaatkan Jurnal

  • logo
  • logo
  • logo
  • logo
  • logo
  • logo
  • logo
  • logo
  • logo
  • logo
  • logo
  • logo

Stop buang waktu mencari data

Faktor yang sangat memakan waktu saat mengelola invoice adalah mencari catatan data dan melakukan follow up status pembayaran

Tidak perlu pusing lagi mengelola banyak invoice

    • Kelola lebih praktis dari satu dasbor memungkinkan pengguna melihat kondisi bisnis secara instan.
    • Status invoice real-time sehingga Anda tidak perlu update laporan keuangan ketika menerima pembayaran.
    • Mudah dilacak melalui pencarian dengan tagging ataupun lihat per periode langsung dari satu dasbor.
img

Pencarian data invoice manual tidak efektif

    • Proses pencarian data membutuhkan waktu lama karena dilakukan satu per satu.
    • Perlu effort tinggi untuk update data karena harus mencocokan secara manual.
    • Kesulitan mengelola invoice karena data pembayaran dan piutang tercatat secara terpisah-pisah.
Christina Suriadjaja

“Kemudahan proses yang ditawarkan oleh Mekari Jurnal, dari invoicing otomatis membuat Travelio tak perlu menyerap tenaga kerja baru lagi.”

Christina SuriadjajaCo-founder & Chief Strategy Officer Travelio

Kelola invoice lebih praktis

Terima pembayaran lebih cepat dengan invoice online

Kirim invoice jadi lebih mudah dan praktis dengan 11 template tampilan profesional. Fitur otomasi instan tanpa risiko lupa kirim atau telat kirim

Praktis dengan berbagai fitur untuk penagihan

    • Penagihan praktis dari satu dasbor dengan fitur email atau link faktur. Lengkap dengan pesan yang bisa dimodifikasi.
    • Kirim tepat waktu dengan menjadwalkan pengiriman invoice secara otomatis maupun berulang.
    • Fleksibel dengan opsi modifikasi template dengan pengaturan mulai dari tanda tangan hingga watermark.
img

Pembuatan invoice manual memakan waktu

    • Proses penagihan lama karena saat buat invoice, input data dilakukan satu per satu.
    • Perlu effort tinggi untuk membuat invoice karena data harus diubah per baris.
    • Memerlukan didesain ulang jika ada perubahan data atau elemen seperti tanda tangan dan logo.
Glorio Yulianto

“Pengelolaan quotation dan invoice manual mengakibatkan proses pemberian keduanya begitu memakan waktu, ribet, seringkali hilang atau lupa menyimpan dokumen tersebut.”

Glorio YuliantoCo-founder & CEO Ubiklan

Kirim invoice tepat waktu

Tak perlu pusing lagi mengelola termin pembayaran dari klien

Aplikasi invoice Jurnal memiliki pilihan termin yang dapat dimodifikasi sesuai kebutuhan bisnis. Dengan kalkulasi otomatis yang efektif dan akurat

Metode pembayaran sesuai dengan kebutuhan

    • Dilengkapi syarat pembayaran beragam mulai dari Cash On Delivery, termin pembayaran 15 hari, 30 hari hingga 60 hari.
    • Hitung perpajakan praktis saat penagihan dengan pilihan harga termasuk pajak atau tidak.
    • Perhitungan otomatis untuk pemotongan dengan fitur pemotongan untuk berbagai akun seperti pajak atau uang muka.
img

Termin pembayaran yang berbeda membutuhkan effort tinggi untuk dikelola

    • Proses pencatatan yang kompleks karena setiap termin yang berbeda menghasilkan jurnal yang berbeda.
    • Perlu effort tambahan untuk mencatat perpajakan seperti rekapitulasi karena dilakukan secara manual.
    • Butuh kalkulasi ekstra untuk pembayaran DP atau jika ada kelebihan bayar.
Benny Santoso

“Kami tidak perlu membuat sistem sendiri. Sistem stock in and stock out, payment customer hingga terms of payment mengikuti sistem Jurnal. Tanpa sistem Jurnal, akan sulit manage peoplenya.”

Benny SantosoOwner IniTempe Bali

Lakukan penagihan lebih praktis

Kami tumbuh bersama beragam industri di Indonesia

Jurnal terus melakukan inovasi yang memungkinkan kami dapat memenuhi semua kebutuhan bisnis di setiap industri

  • Logo
  • Logo

Apa yang dimaksud dengan aplikasi invoice?

Aplikasi invoice adalah perangkat digital yang dibuat untuk membuat, mengirim dan mengelola invoice serta faktur penjualan secara otomatis, cepat dan mudah.

Software dan app ini umumnya tersedia untuk sistem komputer desktop dan gadget seperti handphone.

Berikut ini beberapa aplikasi dan software invoice yang digunakan pada berbagai perusahaan di Indonesia.

1. Aplikasi invoice online dari Jurnal.id

Salah satu software yang memiliki fitur kemampuan pembuatan invoice online dan menjadi banyak preferensi perusahaan di Indonesia yaitu aplikasi Mekari Jurnal.

Memiliki banyak manfaat bagi penggunanya untuk mendukung proses invoicing yang lebih mudah dan akurat. Dengan menggunakan produk ini, maka perusahaan serta para pebisnis mampu memperoleh manfaat menarik berikut ini.

Yang pertama, mudah digunakan, siapapun yang baru pertama kali mencoba aplikasi tersebut tidak akan merasa kesulitan untuk melakukannya dengan baik. Berkat petunjuk serta arahan yang mudah dipahami serta sistem yang sederhana, tentunya pembuatan tagihan akan terasa mudah dan cepat.

Software ini juga berbasis online, sehingga dapat diakses kapan saja dan dimana saja dengan mudah. Tim keuangan dapat membuat serta mengirimkan tagihan tanpa batas, sementara perusahaan dapat melakukan monitoring di mana saja tanpa harus melakukan akses dari kantor.

Tentunya proses invoicing dapat dilakukan dengan cepat dan akurat. Tercatat dengan baik sehingga dapat dimonitor lebih optimal.

Bukan hanya memberikan manfaat di atas, namun fitur Jurnal juga memiliki sejumlah kemampuan pendukung yang menarik. Sehingga hal ini mendukung perusahaan sepenuhnya untuk melakukan invoicing yang optimal, diantaranya:

  • Fitur uji coba gratis selama 14 hari, hal yang menarik ini adalah kesempatan mencoba aplikasi tersebut tanpa berbayar selama 14 hari lamanya. Sehingga perusahaan dan pebisnis dapat dengan mudah memutuskan seyakin mungkin bahwa alat ini merupakan yang terbaik bagi sistem invoicing mereka.
  • Fitur notifikasi status pembayaran, dimana berkat fitur ini maka perusahaan tidak perlu memeriksa secara manual bagaimana status yang dikirimkan. Demikian juga untuk invoice yang terlambat yang otomatis terdapat pengingat yang akan membantu memberikan informasi terkait hal tersebut.
  • Fitur berulang, yang mana dapat membantu untuk penagihan sesuai jadwal yang diinginkan secara otomatis. Sehingga pastinya membantu proses invoicing yang lebih praktis dan lebih efisien.
  • Fitur personalized template, dimana perusahaan dapat membuat format sesuai keinginan dan ciri khas perusahaan. Dokumen akan terlihat lebih profesional dan personal.
  • Fitur join invoice, yang mampu mendukung penagihan beberapa penagihan sekaligus pada satu pelanggan yang melakukan beberapa transaksi.
  • Fitur proforma invoice, sehingga dapat mendukung penagihan awal pada pelanggan secara mudah dan cepat.
  • Fitur sinkronisasi, yang mana fitur ini memudahkan perusahaan melakukan sinkronisasi pada bank yang digunakan.

2. Pengelolaan Invoice QuickBooks

Berikutnya ada pula QuickBooks. Ada banyak perusahaan di dunia yang mempercayakan proses invoicingnya pada aplikasi tersebut. Sebagai salah satu aplikasi ternama yang didasari oleh teknologi digital, tentunya hal ini membantu pengguna untuk melaksanakan invoicing secara efektif serta efisien.

Berkat penggunaan yang cukup praktis, maka perusahaan bisa menciptakan serta membuat invoice sesuai kebutuhan. Seluruh informasi yang dibutuhkan dapat tercantum di dalam invoice secara lengkap. Selain itu aplikasi ini juga membantu penagihan secara otomatis, termasuk mencatat tanggal pengiriman dengan rapi.

3. FreshBooks invoicing

Tentu cukup banyak perusahaan di dunia yang mengenal FreshBooks. Aplikasi yang satu ini rupanya tidak hanya membantu mencatatkan laporan keuangan yang optimal, namun juga mendukung pembuatan yang otomatis dan mudah. Sehingga hal tersebut akan membantu perusahaan dalam membuat hingga mengirimkan  secara tagihancepat.

FreshBooks juga menggunakan basis online yang memudahkan akses dilakukan kapan saja dan dimana saja melalui aneka macam gadget. Selain itu ada juga fitur yang memastikan tidak ada kesalahan dalam pengisian invoice. Sehingga selain praktis, sistem ini membantu manajemen yang benar dan minim kesalahan.

4. Zoho invoice

Berikut bagi yang ingin mencoba aplikasi praktis dan efisien juga dapat mencoba untuk menggunakan Zoho. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang ternama di dunia, sehingga ada banyak perusahaan yang mempercayakan sistem invoicingnya pada Zoho. Didukung oleh fitur-fitur invoicing yang cukup menarik, maka penggunanya dapat memastikan pembuatan tagihan yang profesional serta penagihan otomatis.

Tidak hanya itu saja namun Zoho juga dapat membantu pencatatan pembayaran tagihan secara otomatis dan mendukung pembuatan laporan terkait proses invoicing perusahaan yang akurat setiap saat dibutuhkan oleh perusahaan.

5. Fitur Invoice Wave App

Ada pula aplikasi besutan dari Wave App yang tidak kalah menarik dan lengkap. Aplikasi ini juga menggunakan basis cloud sehingga dapat diinstal pada smartphone atau tablet kesayangan. Selain itu Wave App juga memiliki fitur-fitur andalan yang membantu perusahaan membuat invoice secara cepat. Seluruh informasi penting tentang invoicing akan tertuang di dalamnya. Belum lagi fitur invoicing tanpa batas yang memudahkan perusahaan melayangkan sebanyak mungkin tagihan para para pelanggannya.

6. BrightBook

Jika ingin mempertimbangkan aplikasi invoice lainnya, maka bisa pula mencoba untuk menggunakan aplikasi BrightBook. Pada dasarnya aplikasi yang ditawarkan oleh BrightBook ini menjamin perusahaan dapat menggunakannya secara gratis. Bahkan berkat adanya aplikasi tersebut maka perusahaan bisa melihat dengan mudah status keuangan perusahaan terkait dengan penagihan maupun pembayaran tagihan yang cukup akurat.

Maka dari itu BrightBook dapat mendukung perusahaan memonitor proses invoice secara real time. Lebih efektif, efisien, praktis dan tentu memberikan banyak manfaat dalam bisnis.

7. Square

Kemudian ada pula salah satu aplikasi menarik lainnya yang disematkan melalui Square. Aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi yang cukup favorit di banyak perusahaan di dunia. Berkat penggunaan Square maka perusahaan bisa melaksanakan proses invoicing secara online melalui aplikasi di gadget maupun berbasiskan web.

Proses invoicing lebih mudah dan lebih cepat berkat adanya teknologi tersebut. Belum lagi kemudahan membuat template untuk invoice yang cukup bervariasi dan profesional. Sehingga menghasilkan invoice melalui aplikasi tersebut dinilai sangat praktis dan efektif.

8. Shopify

Selanjutnya  yang tidak kalah menarik untuk dipertimbangkan yaitu Shopify. Dengan aplikasi yang satu ini maka perusahaan bebas membuat invoice yang memiliki logo perusahaan dan informasi penting di dalamnya. Bukan hanya itu saja namun Shopify mendukung proses invoicing perusahaan yang dilakukan secara otomatis dan online. Sehingga mengirimkan serta menagihkan invoicing tidak memerlukan waktu yang panjang.

Sebagai salah satu aplikasi berbasis e-commerce, Shopify sukses mendukung banyak pebisnis di dunia online dalam melakukan invoicing yang lebih baik dan lebih profesional. Termasuk pula dukungan perhitungan pajak di dalam invoicing yang bisa disesuaikan dengan regulasi tiap-tiap negara.

9. Aplikasi Invoiced

Salah satu aplikasi yang dinilai cukup mudah dan sederhana yaitu Invoiced. Aplikasi ini banyak digunakan oleh pebisnis pemula serta usaha kecil yang memerlukan sistem otomatis namun mudah dipahami. Maka dari itu tidak heran jika banyak pebisnis kecil yang memakainya di seluruh dunia. Pengguna dapat membuat tagihan dengan menyematkan logo perusahaan serta memastikan pencatatan yang dikirimkan secara langsung.

10. Aplikasi Invoice Ninja

Terakhir meskipun terdengar unik, namun aplikasi yang satu ini juga menarik untuk dipertimbangkan. Invoice Ninja merupakan salah satu aplikasi yang mendukung pembuatan hingga penagihan yang lebih mudah untuk perusahaan. Sehingga membuat tagihan jauh lebih mudah dan lebih cepat. Belum lagi berbagai macam template yang dapat dipilih untuk digunakan. Sehingga membuatberagam dab aneka format akan terasa lebih cepat dan lebih mudah.

Pastikan sistem yang Anda pilih adalah yang terbaik dari segi fitur, keamanan data perusahaan, kemudahan akses dan tentu saja harga. Selamat mencoba.

Tentunya di berbagai perusahaan yang ada di Indonesia, ada banyak sekali aplikasi invoice online yang digunakan. Masing-masing pebisnis maupun perusahaan memiliki preferensi sendiri untuk mendukung aktivitas invoicing tersebut. Namun demikian, secara umum ada beberapa aplikasi andalan yang terbukti paling optimal serta cukup efektif dan efisien.

Faktur atau invoice adalah dokumen yang biasa dipakai sebagai bukti transaksi pembelian atau penjualan. Dokumen berisi data atau informasi daftar barang, nama barang, harga barang ataupun jasa serta jumlah pembayaran yang harus dibayar oleh si pembeli.

Di Indonesia, beberapa istilah seperti faktur penjualan atau invoice pembelian sebenarnya mengacu pada hal yang hampir sama yaitu sebuah dokumen bukti jual beli.

Jika Anda memiliki bisnis dan belum menemukan solusi manajemen faktur invoice yang memuaskan, sudah saatnya Anda mencoba fitur dari dari Jurnal.id.

Bisnis dan usaha selalu terkait dengan pembuatan dan penerimaan data-data dokumen ini bahkan surat jalan.

Untuk itu diperlukan sistem teknologi automasi yang aman dan siap mengerjakan pekerjaan tersebut. Fitur lengkap memberikan jawaban dan solusi atas keperluan bisnis terkini.

Sistem Jurnal.id menyediakan 11 format profesional yang sudah relevan dengan industri bisnis pada umumnya, tetapi apabila diperlukan proses custom, maka akan kami berikan opsi custom template.

Sistem ini secara umum sudah menyediakan alat untuk membantu para pengusaha mengurus urusan ini secara lebih cepat, mudah, aman dan nyaman.

Anda bisa mencobanya secara gratis selama 14 hari disini

Anda dapat menagih jumlah yang sama pada jadwal yang ditentukan, Jurnal.id mengautomasikan semuanya mulai dari membuat faktur hingga mengumpulkan pembayaran dan bahkan mengingatkan pelanggan yang terlambat membayar.

Aplikasi kwitansi pembayaran membantu Anda melakukan kegiatan berulang lebih cepat dan efisien.

Manfaat software invoice antara lain:

  1. Mempercepat pekerjaan karyawan
  2. Hemat waktu dalam pembuatan dokumen invoice dan faktur
  3. Mengurangi kesalahan atau human error
  4. Otomasi yang membantu data siap dan tepat pada waktu diperlukan
  5. Mengurangi biaya manajemen yang lebih efisien
  6. Pengelolaan data yang rapi dan efisien yang mudah dikelola

Ya, saat ini, dari sekian banyak aplikasi invoice di Indonesia, Jurnal accounting adalah salah satu brand yang tersertifikasi oleh ISO27001 yang saat ini sudah setara dengan keamanan bank dan maka dari itulah kita juga sudah ada kerjasama dengan bank besar di Indonesia seperti Bank BCA, Bank Mandiri, BNI, CIMB, Bank Danamon, dan OCBC NISP.

Dengan sertifikat kemanan yang terpercaya, data perusahaan termasuk data bukti jual beli berada dalam sistem yang tepat.

Saatnya berbisnis lebih aman, dengan sistem terpercaya untuk memudahkan Anda dalam urusan invoicing dan faktur.

Anda dapat mengakses data software invoice dan faktur secara online kami tanpa kesulitan, dapat juga untuk menagih klien Anda dengan cepat di mana pun dan kapan pun Anda membutuhkannya.

WhatsApp Hubungi Kami