Mekari Jurnal
Daftar Isi
3 min read

Solusi Mudah Dalam Meningkatkan Profit dengan Sistem Akuntansi Online

Tayang 11 Apr 2016
Diperbarui 10 Oktober 2023

Ada kebutuhan pebisnis yang terus berkembang untuk meningkatkan kemampuan dalam mengorganisir keuangan untuk memberikan informasi dan wawasan sehingga perusahaan dapat meningkatkan kelincahan dan daya saing mereka di pasar. Proses manual telah ketinggalan zaman, berbeda atau tidak kompatibel dengan sistem yang membuat sulit bagi perusahaan untuk mengelola dan menganalisia data keuangan mereka.

Sistem manajemen keuangan yang canggih saat ini dapat meningkatkan efisiensi dan akurasi akuntansi, serta mengotomatisasi dan merampingkan proses bisnis, sehingga mengurangi waktu dan biaya tenaga kerja sekaligus meningkatkan produktivitas. Terkadang, membeli perangkat lunak untuk sistem manajemen keuangan yang superior dan terinstall di rumah adalah mahal, rumit, dan memakan waktu. Sementara sistem seperti ini seharusnya memberikan berbagai manfaat, diantaranya:

Otomatisasi Proses Bisnis Manual

Saat organisasi tumbuh, permintaan untuk informasi pun juga demikian. Solusi manajemen keuangan berbasis Software as a Service (SaaS) mengotomatisasi banyak proses bisnis dan mengurangi jumlah kertas yang harus dikelola organisasi. Otomatisasi memungkinkan perusahaan untuk mendapatkan keuntungan dari proses yang lebih akurat dan konsisten. Proses ini juga memungkinkan departemen keuangan untuk berkolaborasi lebih efektif dengan tim internal. Akibatnya, peningkatan kualitas kerja dari setiap departemen dengan informasi yang tepat waktu dan efisiensi yang lebih besar tanpa mengorbankan integritas dan kualitas data. Namun, teknologi harus intuitif dan mudah digunakan untuk memfasilitasi ini, sistem akuntansi online berbasis SaaS saat ini adalah user friendly dan mudah dikerjakan; misalnya, memungkinkan faktur untuk dilihat dan disetujui dari ponsel pintar (smartphone).

Penghapusan Entri Ganda untuk Mencegah Kesalahan dan Meningkatkan Akurasi Data

Memastikan akurasi data sangat penting untuk pengelolaan keuangan yang sukses. Proses manual yang rawan kesalahan, sangatlah mahal dan memakan waktu. Proses manual menawarkan sedikit perlindungan dari penipuan dan penuh dengan risiko. SaaS berbasis sistem akuntansi berisi kontrol yang mengotomatisasi identifikasi entri ganda, dan dapat mencegah kesalahan lainnya; misalnya, barang dan jasa yang telah dibeli atau dibuat secara otomatis sesuai dengan faktur yang diterima atau pembayaran, atau pencatatan dalam periode akuntansi yang benar, dll

24/7 Akses untuk Kontrol dan Kolaborasi

Dengan tenaga kerja dan basis pelanggan semakin mobile, dirasa penting bagi pebisnis untuk mengakses data dari mana saja, kapan saja di berbagai perangkat genggam. Sangat penting untuk dapat mengakses data keuangan perusahaan kapanpun mereka inginkan. Bukan lewat file akuntansi bolak-balik setiap kali seseorang perlu memperbarui atau mengaksesnya, software akuntansi berbasis cloud membuatnya mudah untuk memberikan pengguna dengan akses aman ke sistem akuntansi melalui browser internet atau koneksi lainnya. Sistem berbasis SaaS memungkinkan untuk akses data secara independen dan memberikan fungsi komputasi mobile untuk laptop, ponsel pintar dan tablet setiap saat kapan pun dibutuhkan.

Jurnal memudahkan penyusunan laporan keuangan pebisnis lebih cepat, hemat waktu, biaya yang dikeluarkan makin efisien, akses kapan pun di mana saja. Kembangkan bisnis Anda dengan memulai pembukuan yang benar mulai sekarang! Dengan beragam fitur yang diberikan, seperti:
1. Invoice & PO, buat Faktur Penjualan, Pesanan Pembelian, dan Surat Jalan profesional secara otomatis.
2. Laporan Cepat & Tepat, susun laporan finansial dan aktivitas bisnis secara real-time dengan 1-klik.
3. Kontrol Stok Persediaan, monitor stok serta lakukan stok opname untuk laporan tepat.
4. Kolaborasi Real-time, tambah pengguna lainnya untuk performa kerja multi-tasking.
5. Online Live Chat Tiap Saat, hubungi kami kapan saja, tim support kami siap membantu pebisnis!
Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi akuntansi terbaik berbasis cloud, apa lagi yang Anda tunggu?

Kategori : Business Management
Kelola Keuangan Lebih Optimal, Dapatkan Penawaran Terbatas Ini
Jurnal software akuntansi terpercaya

 

Dapatkan free trial sekarang!

 

Ikuti akun media sosial resmi dari Mekari Jurnal
Kelola Keuangan Lebih Optimal, Dapatkan Penawaran Terbatas Ini
Jurnal software akuntansi terpercaya

 

Dapatkan free trial sekarang!

 

Ikuti akun media sosial resmi dari Mekari Jurnal