Mekari Jurnal
Aplikasi WMS

Aplikasi warehouse management system

Kemudahan dalam manajemen setiap gudang dalam sistem yang terpusat, kinerja bisnis semakin cepat, dengan fitur Warehouse Management System (WMS) terbaik.

Sistem yang telah dipercaya pebisnis terkemuka

  • logo
  • logo
  • logo
  • logo
  • logo

Mengapa harus platform Jurnal?

Fitur aplikasi warehouse yang akurat dan mudah dioperasikan untuk membantu kelancaran transaksi penjualan dan pembelian barang, membantu pengelolaan stok barang lebih aman, cepat, dan mudah. Anda tidak perlu melakukan secara manual, semua bisa dimudahkan dengan otomatisasi modern.

Mengapa harus platform Jurnal?
Pantau kinerja banyak gudang

Pantau kinerja banyak gudang

Perusahaan yang memiliki beberapa gudang perlu memeriksa jumlah stok di setiap gudang. Bila dilakukan manual, hal ini bisa memakan waktu yang lama. Aplikasi warehouse management system bisa memantau stok barang secara real time di banyak gudang dalam waktu singkat.

Rekap data produk secara Real Time

Rekap data produk secara Real Time

Aplikasi warehouse management system tidak hanya merekap data stok barang saja, namun juga data produk terlaris. Semua data yang dihasilkan merupakan data real time sehingga hasilnya akurat. Mengelola ribuan persediaan pada beberapa gudang yang berbeda tidak menjadi masalah.

Aplikasi yang credible

Aplikasi yang credible

Sebagai sistem berbasis web online yang mudah diakses, warehouse management system dari Mekari Jurnal telah terbukti credible. Puluhan ribu perusahaan ternama menggunakannya, solusi untuk memeriksa dan mengatur stok persediaan dengan lebih cepat, solusi manajemen operasi gudang penyimpanan.

Fitur update data otomatis

Fitur update data otomatis

Jika ada perubahan jumlah dalam persediaan, Anda tidak perlu repot untuk merevisinya secara manual. Software WMS ini telah dilengkapi fitur untuk update data secara otomatis. Hasilnya, stok persediaan dapat dikelola tanpa adanya kesalahan, dengan waktu yang lebih sangat efisien.

WMS online terintegrasi

Satu platform untuk pemeriksaan stok barang, data produk terlaris, dan update pengurangan serta penambahan barang, tidak perlu repot menggunakan banyak aplikasi, akses kapan saja, dimana saja tidak hanya dari kantor saja. Pengusaha maupun karyawan bisa bekerja secara mandiri, efisien tanpa harus saling menunggu informasi.

Mencegah terjadinya kesalahan

Mencegah terjadinya kesalahan

Dengan aplikasi terpusat, Anda akan terhindar dari kesalahan-kesalahan seperti kekurangan atau kelebihan barang, barang yang hilang, serta terganggunya jadwal pengiriman barang, meminimalkan risiko kerugian.

Bisa menghemat waktu

Bisa menghemat waktu

Proses merekap data bisa diselesaikan dalam waktu singkat. Anda bisa memanfaatkan waktu untuk melakukan aktivitas bisnis lainnya. WMS app menjamin tugas penting pendataan warehouse perusahaan.

Fitur terintegrasi

Fitur terintegrasi

Hanya dengan aplikasi ini, Anda bisa mengelola tugas perusahaan termasuk pengelolaan gudang tanpa perlu membuka aplikasi lainnya. Semua transaksi terpusat pada satu sistem saja.

Kelebihan aplikasi WMS

Aktivitas bisnis seperti memantau stok barang memang membosankan dan memerlukan banyak waktu. Aplikasi warehouse management system dirancang untuk mengatasi ini serta menggunakan aplikasi warehouse management system online memungkinkan Anda memperoleh beberapa kelebihan.

Untuk menunjang proses kelancaran rantai pasokan atau supply chain, sudah seharusnya sebuah bisnis yang berkembang menggunakan sistem yang terjamin dan efisien.

  • Dibekali dengan fitur yang sangat lengkap, seperti daftar stok, perhitungan stok, fitur pengecekan multilokasi, dan fitur lainnya.
  • Terintegrasi dengan pengelolaan akuntansi perusahaan sehingga setiap pencatatannya akan direkap secara otomatis ke dalam laporan keuangan.
  • Semua informasi dan data bisa diakses secara real time sehingga menunjukkan jumlah stok yang sebenarnya pada saat itu juga.
  • Tersedia fitur reminder yang memberitahu ketika stok akan habis sehingga Anda bisa memastikan bahwa stok barang selalu cukup.
  • Bisa mengetahui produk yang paling laku. Dengan demikian, Anda dapat merencanakan pemesanan produk dengan strategi yang tepat.
  • Semua informasi dan data yang di-entry terjamin keamanan dan kerahasiaannya, berdasarkan standar internasional, yaitu Sertifikasi ISO/IEC 27001.

Apa itu aplikasi WMS?

Aplikasi warehouse management system merupakan sistem yang digunakan untuk membantu Anda mengelola produk dalam sebuah atau beberapa gudang sekaligus.

Aplikasi ini memungkinkan para pemilik usaha melakukan perhitungan terhadap transaksi inventory secara akurat, tepat, dan real time. Bahkan, dengan aplikasi ini, Anda bisa meningkatkan kinerja di bagian distribusi.

Manfaat penggunaan aplikasi warehouse management system antara lain:

Meningkatkan kinerja distribusi, membantu akses dalam pengendalian dan pengawasan persediaan agar lebih mudah, mengurangi biaya operasional yang disebabkan karena kehilangan inventaris akibat kesalahan administrasi dan dokumen, merencanakan pembelian dan penjualan yang sesuai dengan kebutuhan dan situasi bisnis, mempercepat persiapan, pengemasan, dan pengiriman barang untuk sampai di tangan pelanggan sehingga dapat meningkatkan kepuasan pelanggan.

Tujuan utamanya adalah memberikan informasi dan data mengenai persediaan yang akurat, cepat, dan kredibel sehingga, para pemangku kepentingan dalam sebuah bisnis memperoleh kemudahan dalam mengambil keputusan yang berkaitan dengan bisnis.

WMS ini dapat dengan mudah mengelola stok inbound dan stok outbond berbagai skala bisnis. Pengelolaan barang akurat seperti oleh para supplier benar-benar harus didukung oleh banyak fitur sebuah sistem terbaik, supaya arus usaha tetap terjaga.

Jika Anda sedang memerlukan aplikasi warehouse yang tepat, telah tersedia beberapa aplikasi terbaik yang bisa menjadi pilihan.

Setiap aplikasi dilengkapi dengan berbagai fitur yang menarik sehingga pengelolaan stok barang di perusahaan berjalan dengan optimal.

Mekari Jurnal

Salah satu aplikasi warehouse yang menarik untuk dipertimbangkan yaitu Mekari Jurnal. Software akuntansi ini membantu perusahaan merekap banyak data dan informasi mengenai stok barang dari banyak lokasi sekaligus.

Akibatnya, para pemilik usaha tidak perlu lagi mengunjungi setiap gudang untuk melakukan pemeriksaan. Mereka dapat memantau setiap gudang melalui perangkat dengan efektif dan efisien.

Netsuite WMS

Tersedia juga alternatif aplikasi lainnya, seperti aplikasi Netsuite WMS. WMS ini bisa membantu Anda melakukan pencatatan tentang penerimaan barang dengan efisien. Penghitungan barangnya bisa dilakukan dengan scan barcode yang tertera pada barang.

Fishbowl Inventory

Aplikasi WMS lainnya yang mudah dioperasikan adalah aplikasi Fishbowl Inventory. Aplikasi ini dapat diakses dalam perangkat apapun. Anda bisa menggunakannya untuk mencatat stok barang di gudang dengan praktis.

Itu tadi rekomendasi aplikasi WMS saat ini. Lakukan uji coba secara gratis disini.

 

Warehouse management system dibentuk menurut anggapan bahwa mengelola stok dan keluar masuk serta distribusi barang di gudang bukanlah persoalan kecil, namun diperlukan sebuah sistem untuk mengelolanya secara efektif dan efisien.

WMS sangat diperlukan bagi para pelaku bisnis yang memiliki kegiatan arus distribusi barang cukup banyak/sering, baik untuk jenis jasa dan dagang serta jenis usaha serupa. Dengan WMS, segala pengelolaan barang di gudang akan lebih mudah dikelola sehingga bisnis lebih menguntungkan.

Tentu saja, aplikasi warehouse management system dilengkapi dengan sistem keamanan yang terjaga dengan teknologi dan keamanan yang memadai, antara lain:

  • Jurnal telah tersertifikasi ISO 27001
  • Data Anda tersimpan dengan memakai metode encryption AES-256
  • Data komunikasi ter-encrypt dengan SSL menggunakan sertifikat 2048-bit
  • Akses data-data administratif dan karyawan yang terstuktur dan terorganisir
WhatsApp Hubungi Kami