Pembukuan usaha online

Aplikasi pembukuan keuangan usaha

Pembukuan keuangan setiap bulan menjadi lebih praktis dengan adanya aplikasi pembukuan usaha online yang terintegrasi transaksi lengkap dengan laporan arus kas, dan neraca laba rugi.

Aplikasi pembukuan keuangan usaha

Daftar Akun Sistematis

Bandingkan dan analisa data akun melalui Chart of Accounts (daftar akun) yang tersusun rapi dalam aplikasi pembukuan keuangan Jurnal. Kita bisa mempermudah dalam proses pendataan pembukuan dengan adanya kode akun, nama unik setiap akun, balance hingga penamaan category yang memudahkan dalam proses pembukuan keuangan.

Daftar Akun Sistematis
Buku Besar Lengkap

Buku Besar Lengkap

Lihat seluruh rincian transaksi lebih mudah melalui General Ledger (buku besar) yang menampilkan data untuk pembuatan laporan pembukuan yang praktis. Data jenis transaksi, data debit, kredit dan balance semua lengkap tercatat.

Neraca Saldo Akurat

Neraca Saldo Akurat

Sesuaikan semua transaksi dalam laporan neraca saldo yang otomatis memeriksa persamaan jumlah debit dan kredit. Sistem memastikan semua data terdata dengan benar dan akurat secara otomatis, termasuk untuk jenis fixed assets.

Laporan Jurnal Lengkap

Laporan Jurnal Lengkap

Rekam semua transaksi perusahaan dari pendapatan, beban hingga lainnya melalui aplikasi pembukuan usaha yang mempercepat prosesnya. Data sales, invoices hingga pajak semua tertera jelas.

Tambahkan Lampiran Digital

Tambahkan Lampiran Digital

Simpan segala bukti transaksi untuk verifikasi data dengan melampirkan file transaksi digital yang mudah disimpan dan dilacak melalui aplikasi pembukuan usaha kecil ini, semua data tersimpan rapi dan cepat untuk di akses.

Manajemen keuangan dan pembukuan usaha yang sistematis

Operasional bisnis menjadi lebih efektif dan efisien dengan aplikasi pembukuan online untuk usaha, yang mempercepat pembuatan laporan dengan tenaga yang lebih ringan dan biaya langganan yang sangat terjangkau bagi kalangan pengusaha.

Mudah digunakan siapa saja

Mudah digunakan siapa saja

Tampilan Jurnal yang komprehensif sehingga dapat digunakan akuntan dan non-akuntan sekalipun, sederhana tapi lengkap.

Lengkap dan terpercaya

Lengkap dan terpercaya

Kelola data transaksi yang terekam lengkap tanpa input manual dengan output yang rinci, akurat dan bisa diandalkan.

Otomatisasi proses

Otomatisasi proses

Atur otomatisasi pada pekerjaan akuntansi bisnis untuk memfokuskan perusahaan pada inovasi dan profit yang lebih menguntungkan.

Kepraktisan pembukuan otomatis

Bantu pembuatan laporan pembukuan dengan mudah melalui sistem yang dirancang oleh ahlinya, memberikan kenyamanan dengan hasil yang memuaskan bagi para pengguna aplikasi pembukuan ini.

  • Transaksi keuangan dapat dilacak karena dikategorikan
  • Perubahan, penambahan, dan pencocokan laporan mudah dilakukan
  • Laporan ringkasan bisnis dapat di export dan dibagikan

Apa itu aplikasi pembukuan?

Aplikasi pembukuan adalah sebuah sistem untuk mempercepat catatan transaksi, pendataan keuangan perusahaan dan pembuatan laporan yang lebih cepat dan praktis.

Pembukuan akuntansi tersebut terdiri dari rekaman biaya modal, kewajiban, keuntungan, harta, dan biaya lainnya yang akan membantu pemilik bisnis mengambil kebijakan strategis untuk mengembangkan perusahaannya.

Pembukuan adalah proses pencatatan teratur yang dilakukan untuk mengelola informasi keuangan perusahaan mulai dari modal, keuntungan, kewajiban, harta, dan biaya lain termasuk jumlah harga perolehan yang menghasilkan laporan laba rugi, neraca saldo, dan laporan ringkas bisnis. Segala proses tersebut dapat dilakukan melalui aplikasi pembukuan secara otomatis.

Laporan yang ada pada aplikasi pembukuan Jurnal adalah laporan penjualan, keuangan, pembelian, pelanggan, stok, supplier, neraca laba rugi, arus kas, piutang, hutang dan masih banyak lagi. Laporan yang tersedia bergantung pada paket berlangganan yang Anda pilih. Anda juga dapat membuat laporan bisnis akhir tahun yang semua laporannya dapat diakses melalui dashboard aplikasi pembukuan keuangan.

Tentu bisa, laporan laba rugi hingga ringkasan pajak penjualan dapat Anda akses melalui aplikasi pembukuan usaha Jurnal yang dapat membantu Anda memahami kondisi keuangan bisnis lebih cepat. Anda juga dapat membagikan laporan tersebut dengan akuntan Anda. Laporan laba rugi bisa Anda filter untuk melihat pengeluaran dan pemasukan perusahaan selama periode waktu tertentu.

Ya, Anda dapat menggunakan aplikasi pembukuan Jurnal di smartphone ataupun melalui web. Aplikasi pembukuan online Jurnal tersedia dan dapat diakses melalui iOS maupun Android. Anda dapat mengakses data keuangan perusahaan kapanpun dimanapun melalui smartphone dengan data yang selalu sinkron dan updated. Namun, lebih baik aplikasi ini diakses menggunakan komputer untuk tampilan yang lebih lengkap agar pembukuan semakin efektif dilakukan.

Contoh, penggunaan sistem rumus pembukuan sebuah aplikasi Excel sebenarnya tidak dikhususkan untuk pembukuan, sehingga harus menggunakan rumus kompleks untuk kalkulasi pembukuannya. Sedangkan, Jurnal sudah memiliki fitur khusus untuk pembukuan sehingga tidak perlu rumus rumit untuk perhitungannya.

Aplikasi pembukuan terbaik Jurnal juga hadir dengan banyak fitur bisnis lain yang siap membantu pemilik bisnis melakukan pembukuan lebih cepat dan mudah.

Selain itu, software pembukuan lain masih banyak yang menggunakan sistem offline sehingga tidak bisa diakses disembarang waktu, membuat efisiensi berkurang dibandingkan dengan sebuah online app yang bisa kita akses kapan saja.

Harga aplikasi pembukuan usaha kecil Jurnal terjangkau. Anda dapat mengakses semua fitur yang tersedia dalam Jurnal by Mekari untuk kebutuhan bisnis Anda. Lihat pilihan paket dan harga langganan Mekari Jurnal disini.

Ada beberapa rekomendasi aplikasi pembukuan usaha yang ada di masyarakat, berikut pilihannya.

Jurnal: Aplikasi ini merupakan aplikasi yang membantu bisnis mengelola catatan keuangan lebih praktis dan cepat. Fiturnya bermacam-macam dan dapat dimanfaatkan untuk keperluan bisnis Anda.

Keunggulan yang dimiliki Jurnal adalah: dashboard dengan data real-time, transaksi yang terkategorisasi dengan rapi, terintegrasi dengan berbagai sistem bank, payroll, POS, dan perpajakan, membantu memantau stok produk, serta banyak template yang dapat dipakai untuk kebutuhan profesional.

Quickbooks: Aplikasi ini berguna untuk Anda yang mencari aplikasi pembukuan online yang digunakan berbagai industri di dunia saat ini karena fitur dan fungsinya yang bervariasi untuk mengelola keuangan perusahaan.

Wave: Aplikasi Wave dapat memudahkan dan meringankan proses catatan transaksi pembayaran perusahaan. Fiturnya dapat digunakan dengan gratis dan terdapat berbagai macam manfaat lain yang bisa Anda pakai dalam aplikasi pembukuan ini.

Freshbooks: Aplikasi Freshbooks dapat menjadi salah satu pilihan untuk bisnis dalam melakukan pembukuan yang efektif. Aplikasi ini sudah ada sejak 2004 dan memiliki berjuta-juta pengguna aktif saat ini. Fiturnya juga memberdayakan perusahaan dalam mencatat pemasukan dan pengeluaran perusahaan dengan lebih mudah.

Kashoo: Aplikasi pembukuan yang juga menarik berikutnya adalah Kashoo. Meskipun jarang didengar, saat ini aplikasi tersebut sudah mempunyai 200rb lebih pengguna aktif smartphone yang terdaftar. Aplikasi ini juga bisa Anda pertimbangkan jika sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

Kembangkan bisnis Anda dengan Mekari Jurnal sekarang

https://www.jurnal.id/wp-content/uploads/2021/04/ic-invite-to-office.svg

Coba Gratis

Akses seluruh fitur Mekari Jurnal selama 14 hari tanpa biaya apapun

Coba Gratis 14 hari
https://www.jurnal.id/wp-content/uploads/2021/04/ic-demo-interaktif.svg

Jadwalkan Demo

Jadwalkan sesi demo dan konsultasikan kebutuhan Anda langsung dengan sales kami

Jadwalkan demo
WhatsApp Hubungi Kami