Nota Online

Aplikasi nota online sederhana

Aplikasi nota online yang sederhana untuk mengelola, mencetak dan membuat nota pembayaran secara online dan cepat. Fitur ini hadir sebagai solusi jitu untuk manajemen kwitansi, nota dan transaksi usaha Anda.

Aplikasi nota online sederhana

Solusi Manajemen Pembuatan Nota Online Pembayaran Usaha dan Bisnis

Jurnal memiliki banyak fitur untuk mempermudah pergerakan usaha dan bisnis, memberikan Anda solusi terintegrasi termasuk fitur untuk mengelola dan membuat nota pembayaran secara online. Sistem terbaik yang siap mengolah kwitansi nota usaha dengan sistem terjamin, sederhana dan mudah bagi siapa saja.

Solusi Manajemen Pembuatan Nota Online Pembayaran Usaha dan Bisnis
Membuat nota transaksi

Membuat nota transaksi

Apapun nama dari bukti transaksi, dari struk, kwitansi dan nota pembelian atau pembayaran, data tersebut sangat penting sebagai bukti dari sebuah transaksi. Fitur Jurnal membuat nota pembayaran sederhana semakin mudah, kapanpun Anda butuh untuk mencetak struk kwitansi dan nota, gunakan Jurnal online.

Kwitansi dan nota bukti transaksi

Kwitansi dan nota bukti transaksi

Nota dan struk kwitansi dapat dijadikan sebagai bukti kegiatan usaha perusahaan. Bisnis dan usaha memerlukan bukti ini sebagai referesni dalam pembuatal laporan aktifitas usaha harian, mingguan, bulanan bahkan untuk membantu sebagai data penting pembukuan usaha tahunan.

Tempelate invoce dan struk faktur

Tempelate invoce dan struk faktur

Memiliki beberapa tempelate invoice online dimana dapat digunakan secara mudah untuk membuat bukti transaksi secara cepat dan sederhana. Proses pembuatan nota pembayaran menjadi sangat nyaman dan efisien. Data nota pembayaran dapat diakses secara real-time untuk keperluan dengan Jurnal.

Sistem terpusat dengan akses cepat

Nota kwitansi adalah salah satu fitur utama dari sistem software Jurnal. Ketika Anda membuat faktur pembayaran dari transaksi usaha, data Anda akan tersimpan secara cloud atau online. Jurnal berjalan secara web base, Anda bisa mengaksesnya kapan saja. Pembuatan, cetak nota dan audit transaksi bisnis kini ada di tangan Anda.

Manfaat aplikasi nota online

Tidak semua bisnis memiliki sistem lengkap dimana segala kegiatan usaha terutama yang terkait transaksi dan keuangan tercatat dengan baik. Fitur aplikasi nota Jurnal adalah salah satu bagian penting untuk merekam semua data perusahaan, dari pembuatan hingga pembukuan nota faktur. Sistem digital ini membantu perusahaan saat menghitung total keuntungan dan kerugian. Cloud system Jurnal membuat data Anda tersimpan dengan rapi sehingga mudah untuk mencarinya dibandingkan sistem manual.

  • membuat nota pembayaran online
  • Tersedia template untuk pembuatan invoice faktur
  • Cetak & lihat preview kwitansi
  • Membuat pesanan pembelian dan surat jalan

Apa itu aplikasi nota?

Aplikasi nota adalah sebuah sistem khusus yang dibuat untuk mengelola, membuat dan mencetak nota atau kwitansi faktur dari pembayaran (tagihan) sebuah transaksi usaha atau bisnis. Nota juga sebagai tanda bukti dari transaksi juga bisa sebagai bukti garansi pembelian barang.

Manfaat fitur Jurnal ini adalah untuk manajemen pembuatan nota perusahaan juga bisnis, dilengkapi dengan fitur lainnya yang siap membantu Anda mengembangkan bisnis dengan aman dan nyaman.

Dari segi fungsi, invoice, faktur, nota, kwitansi bahkan bon memiliki tujuan yang sama yaitu untuk merekam dan mencatat transaksi pembayaran dan jual beli usaha. Ada sedikit perbedaan jika dilihat dari umumnya masyarakat menggunakan alat ini.

1. Faktur umumnya berisi data dan informasi terkait barang atau jasa yang telah diperjual belikan, didalamnya tertera daftar harga barang, tanggal transaksi, jumlah barang serta poin lain yang terkait dengan transaksi.

2. Invoice hampir mirip dengan faktur dimana pada umumnya invoice berisi tagihan dan data tagihan yang harus dibayar oleh sipenerima. Saat ini invoice sudah umum digunakan dan lebih populer untuk penggunaan di sektor perusahaan. Invoice biasanya terintegrasi dengan sistem, otomatis dan termasuk perhitungan pajakdidalamnya.

3. Kwitansi umumnya bersifat lebih sederhana, tetapi tetap memiliki nilai yang berharga. Biasanya berisi jumlah harga dan data barang dari sebuah transaksi dengan format yang lebih sederhana.

4. Nota adalah sebuah bukti transaksi yang didalamnya terdapat data serah terima barang dengan termasuk data barang, nama barang, jumlah dan harga yang telah dibayarkan. Nota biasanya bersifat manual dan tidak tertera pajak. Nota banyak digunakan oleh adalah pemilik toko, integrasi dengan software minimarket, software untuk ritel, toko grosir termasuk toko online.

5. Bon atau surat keterangan pengambilan barang, orang sering juga menyebutnya surat hutang dimana biasanya bon berisi data barang atau uang yang di ambil dari sebuah transaksi.

Dihalaman bantuan Jurnal ini dijelaskan bahwa Anda bisa membuat kwitansi dengan sangat mudah dan cepat. Ketika Anda menggunakan Jurnal, maka pembuatan invoice, faktur, kwitansi termasuk nota transaksi bisa dengan sangat mudah dibuat dan dicetak.

Nomor transaksi bisa dibuat secara otomatis bahkan kustom sesuai dengan keinginan Anda, dengan sisem seperti ini, maka akan sangat mudah untuk melacak data transaksi sesuai dengan ID atau penamaan yang telah kita tentukan.

Jika Anda membutuhkan sebuah sistem yang lengkap termasuk sistem akuntansi, laporang keuangan dan barang, serta tentu saja keperluan nota, kwitansi dan invoice, lihat perbedaan fitur dan harga lengkap disini.

Kembangkan bisnis Anda dengan Mekari Jurnal sekarang

https://www.jurnal.id/wp-content/uploads/2022/06/ic-user-response.svg

Coba Gratis

Akses seluruh fitur Mekari Jurnal selama 14 hari tanpa biaya apapun

Coba Gratis 14 hari
https://www.jurnal.id/wp-content/uploads/2022/06/ic-calendar.svg

Jadwalkan Demo

Jadwalkan sesi demo dan konsultasikan kebutuhan Anda langsung dengan sales kami

Jadwalkan demo
WhatsApp Hubungi Kami