Bukti Penjualan & Pembelian

Aplikasi faktur penjualan + invoice pembelian

Pelajari bagaimana invoice pembelian bisa dengan mudah dikelola Jurnal yang juga memiliki fitur aplikasi faktur penjualan yang dapat mempermudah pekerjaan bisnis Anda.

Bukti Penjualan & Pembelian

20.000+ perusahaan sukses merasakan manfaatnya

  • logo
  • logo
  • logo
  • logo
  • logo
  • logo
RUMIT MENGATUR DATA PEMBELIAN DAN PENJUALAN?

JURNAL, solusi pembuatan dan manajemen invoice pembelian

Jurnal sediakan beragam fitur unggulan untuk memudahkan berbagai kebutuhan bisnis, seperti manajemen invoice pembelian dan faktur pembelian yang membuat catatan transaksi lebih mudah di kelola.

Efisiensi waktu kerja karyawan

Kelola segala urusan keuangan, mulai dari membuat invoice, mencari data invoice, hingga melakukan follow up status pembayaran yang sistematis dan otomatis.

Mengelola banyak invoice

    • Satu tempat untuk memeriksa semua invoice, memudahkan manajemen memeriksa setiap data invoice pembelian dan faktur pejualan.
    • Mudahnya mengetahui invoice terbaru yang membuat bisnis menjadi sadar prioritas dan deadline.
    • Cari dengan kilat yang dibantu oleh sistem yang memberikan fitur filtering sehingga data instan didapat.
img

Dimana invoice yang ada?

    • Waktu lama dan tidak efisien karena pencarian manual yang menyulitkan dan memakan waktu.
    • Sulit mengupdate data terbaru karena data harus ditambah atau dikurang secara manual tanpa sistem yang membantu.
    • Invoice dan faktur sulit di rapihkan karena semua tagihan dan pembayaran tercampur dan terpisah sehingga butuh tenaga yang lebih.
Christina Suriadjaja

“Kemudahan proses yang ditawarkan oleh Mekari Jurnal, dari invoicing otomatis membuat Travelio tak perlu menyerap tenaga kerja baru lagi.”

Christina SuriadjajaCo-founder & Chief Strategy Officer Travelio

Saatnya faktur penjualan dan invoice pembelian dalam satu kendali

Mempercepat proses berjalannya usaha

Cepat mendapatkan pembayaran karena mudahnya membuat invoice tanpa sistem manual. Didukung banyak template tampilan invoice yang premium sehingga invoice terlihat professiona, + dukungan otomatis yang membuat anti telat saat dikirim.

Fitur penagihan invoice

    • Fitur email atau link faktur yang lengkap dengan pesan yang juga dapat dimodifikasi sehingga memudahkan proses penagihan.
    • Kirim invoice pembelian on-time dengan bantuan sistem Jurnal yang terjadwal dan bisa digunakan secara berulang
    • Kustom modifikasi template invoice dengan tetap mencerminkan usaha Anda.
img

Invoice manual sudah ditinggalkan

    • Proses penagihan yang lama karena pembuatan invoice yang tidak efisien karena dengan sistem tradisional.
    • Tenaga dan ketelitian dibutuhakan karena perubahan data-data yang banyak terkadang terlewat.
    • Invoice beragam membuat semakin sulit karena setiap perubahan data dilakukan dengan cara yang tidak efisien bagi kelangsungan bisnis.
Glorio Yulianto

“Pengelolaan quotation dan invoice manual mengakibatkan proses pemberian keduanya begitu memakan waktu, ribet, seringkali hilang atau lupa menyimpan dokumen tersebut.”

Glorio YuliantoCo-founder & CEO Ubiklan

Tidak ada lagi lupa kirim invoice, semua terkendali dan tepat waktu

Mudahnya kelola termin pembayaran dari setiap klien

Beragam pilihan termin dengan kalkulasi otomatis yang akurat dapat Anda modifikasi langsung sesuai kebutuhan bisnis.

Bebas sesuaikan metode pembayaran sesuai kebutuhan

    • Beragam ketentuan pembayaran yang meringakan dan memudahkan transaksi, dari Cash On Delivery, termin pembayaran 15 hari, 30 hari bahkan hingga 60 hari.
    • Penagihan bisa termasuk pajak yang tentu saja bisa kita pilih termasuk pajak atau tidak.
    • Perhitungan dengan pemotongan dilakukan secara otomatis sehingga tidak perlu pengulangan hitung seperti pajak dan dp pembayaran.
img

Tingkat kesulitan tinggi dengan termin manual

    • Salinan data menjadi rumit karena setiap ketentuan pembayaran berbeda membuat data laporan beragam.
    • Perlu keahlian perpajakan untuk menghitung laporan akhir.
    • Perlu data hitung tambahan jika ada kelebihan bayar dan total dp yang bervariasi secara manual.
Benny Santoso

“Kami tidak perlu membuat sistem sendiri. Sistem stock in and stock out, payment customer hingga terms of payment mengikuti sistem Jurnal. Tanpa sistem Jurnal, akan sulit manage peoplenya.\”

Benny SantosoOwner IniTempe Bali

Invoice pembelian dan faktur pembayaran semua terkendali

Kami tumbuh bersama beragam industri di Indonesia

Jurnal terus melakukan inovasi yang memungkinkan kami dapat memenuhi semua kebutuhan bisnis di setiap industri

  • Logo
  • Logo

Apa itu invoice pembelian?

Invoice pembelian adalah suatu dokumen berupa bukti pembelian barang/jasa yang perlu dibuat setiap transaksi pembelian selesai. Di mana, di dalamnya berisikan perhitungan total pembelian barang/jasa yang dapat digunakan sebagai arsip perusahaan maupun untuk melakukan retur barang.

Pembuatan invoice pembelian sangat rawan human error akibat proses input manual. Oleh karena itu, Jurnal sebagai suatu sistem perangkat lunak yang dapat membantu menjalankan segala proses pengelolaan invoice, dari A-Z secara otomatis, akurat, mudah, dan cepat.

Yuk simak pertanyaan dan jawaban lainnya seputar sistem invoice pembelian berikut ini.

Aplikasi faktur penjualan adalah sebuah sistem yang secara khusus membuat dan mengelola dokumen terkait data penjualan sebuah barang atau jasa yang biasanya bersifat otomatis dan lebih cepat dari sistem manual.

Ya, tentunya software kami dapat melakukan faktur berulang untuk menagih jumlah pembelian atau penjualan dengan jumlah yang sama pada jadwal yang telah ditentukan. Mulai dari membuat faktur hingga mengumpulkan pembayaran dan bahkan mengingatkan pelanggan yang terlambat membayar, semuanya dapat dilakukan secara otomatis dengan Jurnal by Mekari.

Manfaat utama yang dapat diberikan oleh software invoice, khususnya Jurnal by Mekari bagi bisnis Anda adalah kami dapat memangkas semua proses tanpa kesalahan. Semua perhitungan dilakukan sistem secara otomatis dalam fitur pilihan di dalam app invoice pembelian digital, termasuk pajak.

Jurnal by Mekari dapat membantu pemilik dan pengelola bisnis perusahaan untuk membuat, mengirim, dan mengelola invoice faktur dengan sistem yang otomatis, online dan mudah digunakan sehingga proses pembayaran faktur juga dapat berjalan dengan lebih cepat karena adanya pembuatan dan pengiriman invoice yang lebih terkontrol dan tepat waktu.

Cara membuat invoice pembelian adalah dengan selalu menggunakan data yang benar dan akurat, termasuk barang yang dijual, atau jasa. Didalamnya terdapat informasi si pembeli dan si penjual termasuk waktu pembuatan invoice, alamat, data transaksi dari harga, jenis serta jumlah, juga total harga hingga keterangan termin pembayaran.

Membuat invoice cukup mudah, tetapi jika kita harus mengeloal banyak invoice secara bersamaan, maka akan dipastikan selalu ada kesulitan dan revisi serta kesalahan jika dikerjakan secara manual.

Untuk itulah hadir seperti fitur aplikasi faktur penjualan untuk mengelola masalah seperti pembuata invoice pembayaran ini.

Yuk coba Jurnal sekarang, gratis coba!

WhatsApp Hubungi Kami